Info Populer 2022

5 Cara Menentukan Web Hosting Yang Tepat

5 Cara Menentukan Web Hosting Yang Tepat
5 Cara Menentukan Web Hosting Yang Tepat
 Banyak orang menciptakan website untuk penggunaan langsung maupun untuk  bisnis 5 Cara Memilih Web Hosting Yang Tepat
Banyak orang menciptakan website untuk penggunaan langsung maupun untuk bisnis. Apapun tujuannya, setiap kali Anda menciptakan website, Anda harus mempunyai layanan web hosting. Lalu bagaimana menentukan web hosting yang tepat, yang sesuai dengan kebutuhan web kita?. Artikel ini akan menjelaskan Anda wacana bagaimana untuk menentukan penyedia layanan web hosting dan faktor-faktor apa yang harus di pertimbangkan.

  1. Tentukan kebutuhan Disk Space. Untuk situs kecil, 250 MB sudah cukup tetapi kalau Anda menciptakan website untuk perusahaan besar yang akan mempunyai sejumlah konten atau video, gambar, map dll yang besar pilihlah web hosting dengan ruang penyimpanan yang lebih lebih besar.
  2. Periksa Bandwidth untuk kapasitas transfer data. Bandwidth yang lebih akan berarti bahwa situs Anda mempunyai kecepatan yang baik dan pengguna tidak akan menghadapi duduk masalah dikala browsing melalui website Anda. Sebagian besar penyedia layanan web hosting menawarkan transfer data terbatas.
  3. Cari Technical Support yang bagus. Web host Anda harus menawarkan derma teknis setiap kali situs Anda menghadapi masalah. Pastikan, ada derma pelanggan yang sanggup diandalkan ketika Anda menentukan web host.
  4. Tanyakan jalan masuk Cpanel. Cpanel atau control panel yakni di mana Anda sanggup menangani hal-hal ibarat menambah, menghapus, dan mengelola file website atau alamat email Anda, mengubah password dan pemeliharaan lainnya. pastikan, Anda mendapat jalan masuk kecontrol panel website Anda ketika Anda membeli layanan web hosting.
  5. Amankan website Anda dengan Sertifikat SSL. Hal ini hanya dibutuhkan untuk website yang memerlukan keamanan tingkat tinggi ibarat di mana transaksi keuangan yang dilakukan atau di mana warta sensitif ibarat warta kartu kredit yang diambil ibarat website e-commerce. SSL menciptakan website Anda menjamin terhadap segala jenis penipuan atau malware. Meskipun akta SSL sanggup dibeli secara terpisah, Anda juga sanggup membeli web hosting dengan fitur SSL. Namun dengan perkiraan anda mungkin harus membayar harga yang lebih tinggi.
Itulah 5 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli web hosting. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar