Info Populer 2022

Ciri-Ciri Konsultan Seo Palsu Lengkap

Ciri-Ciri Konsultan Seo Palsu Lengkap
Ciri-Ciri Konsultan Seo Palsu Lengkap
Search Engine Optimization (SEO) menjadi suatu ekspresi dominan tersendiri khususnya bagi blogger, sampai para pebisnis. SEO bisa dipakai untuk mengoptimalkan situs menjadi ‘Top Ten’ di banyak sekali mesin pencari menyerupai Google dan Yahoo! Dengan demikian, baik situs pribadi maupun korporate bisa menjadi ‘lebih dikenal’ oleh para pengguna internet, dan bisa meningkatkan omzet penjualan secara tidak eksklusif bagi para korporate. Seiring perkembangan SEO, banyak sekali pemain drama yang menamakan diri konsultan SEO pun bermunculan. Tentu saja, hal ini dilatarbelakangi alasannya yaitu SEO yaitu tambang emas segar yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu profesi. Meningkatnya peminatan baik dari para blogger maupun perusahaan terhadap SEO, meningkat pula banyak sekali orang yang mengatakan diri menjadi konsultan SEO.


Banyaknya para konsultan SEO bukan berarti menjadi hal yang selalu positif bagi para pencari jasa konsultan. Inilah yang kemudian wajib diwaspadai oleh para pengguna jasa terutama terkait dengan transaksi jual beli jasa konsultan tersebut. Ada dua kemungkinan yang perlu diwaspadai terhadap para konsultan SEO tersebut.

Pertama, waspadalah pada para konsultan SEO ‘ndeso’ yang masih amatir. Secara knowledge dasar mungkin para SEO ini sudah bisa melaksanakan proses SEO secara sederhana. Akan tetapi, belum tentu ia bisa optimal dalam mengerjakannya. Biasanya mereka akan mengatakan harga murah (dan tentu saja), serta akan ditambahkan ‘embel-embel’ mereka yaitu kaum profesional yang bisa meningkatkan rating situs Anda. Dari segi harga, siapa yang tidak tertarik untuk memanfaatkan jasa SEO yang mengatakan harga sedemikian murah? Namun, apa imbas yang akan Anda dapatkan? Ada dua hal yang kemudian mengatakan kerugian bagi Anda, antara lain meskipun biayanya tergolong kecil, Anda sudah menginvestasikan sejumlah uang Anda ke konsultan yang tidak bisa mengatakan hasil optimal. Dengan demikian, ujung-ujungnya Anda pun yang rugi baik dari sisi finansial maupun waktu. Yang kedua adalah, resiko rusaknya website Anda sendiri. Jika Anda akan mengoptimalkan situs dengan memakai SEO, niscaya ada beberapa resiko yang mungkin saja muncul, salah satunya yaitu gangguan pada situs Anda sendiri. Nah, inilah yang harus diwaspadai bagi para penawar jasa konsultan SEO amatir. Mereka mungkin saja bisa melaksanakan proses SEO tapi tidak bertanggung jawab bila ada kerusakan dalam website Anda tersebut.

Kedua, jika Anda memakai jasa konsultan SEO yang ‘pro’ dan sebaliknya dunia SEO yaitu hal gres bagi Anda, waspadalah! Kita tidak bisa mewaspadai kelihaian para pro SEO dalam menangani website Anda. Tapi, kita perlu berhati-hati, kalau integritas dari konsultan tersebut rendah. Sebagai referensi nyata, kalau Anda kurang paham perihal dunia SEO termasuk harga pasaran jasa SEO pada umumnya, bisa saja Anda dimanfaatkan olehnya. Anda ditawari sejumlah harga konsultasi selangit namun Anda hanya mendapat beberapa fitur saja.

Sebaiknya, sebelum menyewa jasa konsultan SEO, Anda wajib membekali diri perihal pengetahuan yang memadai perihal SEO. Manfaatkanlah kemudahan mesin pencari Google dan atau Yahoo! Untuk mencari segala seluk beluk perihal SEO. Termasuk, Anda perlu mencari harga pasaran jasa seorang SEO tersebut sebelum mengadakan transaksi.Cari juga perihal portofolio si konsultan tersebut. Jika perlu, cari pula nomor telepon atau e-mail yang bisa dihubungi untuk memastikan kejelasan si konsultan. Perbanyak pula bertanya kepada para kolega atau melaksanakan blog-walking serta masuk ke banyak sekali situs sharing menyerupai kaskus, dan sebagainya. Hal ini sangat berkhasiat bagi Anda untuk membekali diri Anda sebelum melaksanakan penyewaan jasa konsultan SEO. Bijaklah sebelum memakai jasa konsultan SEO!
Advertisement

Iklan Sidebar