Info Populer 2022

Sukses Berbisnis Amancio Ortega Bos Toko Ritel Fashion Zara

Sukses Berbisnis Amancio Ortega Bos Toko Ritel Fashion Zara
Sukses Berbisnis Amancio Ortega Bos Toko Ritel Fashion Zara
Dikenal sebagai salah satu toko ritel fashion terbesar di dunia, kesuksesan Zara tidak bisa lepas dari pendirinya, yaitu Amancio Ortega. Sosok ini bisa membawa perusahaannya sukses secara global. Zara kini mempunyai 7.000 toko ritel yang tersebar di 100 negara berbeda. Amancio Ortega Gaona yaitu pebisnis Spanyol kelahiran 28 Maret 1936. Amancio Ortega juga ketua sekaligus pendiri grup busana Inditex, perusahaan yang menguasai jaringan toko pakaian dan aksesoris Zara.

Buah dari keberhasilannya tersebut, Ortega masuk daftar salah satu miliarder terkaya di dunia. Menurut majalah Forbes, Ortega mempunyai kekayaan sebesar 77 miliar dollar AS. Ia pun mempunyai beberapa tips supaya sukses dalam berbisnis:
  • Kecepatan yaitu Kunci
Ketika Ortega mendirikan Zara pada tahun 1975, dia mengubah industri ritel dengan mempercepat proses produksi lebih dari orang-orang kebanyakan. Satu taktik yang digunakan Ortega yaitu menampilkan koleksi gres setiap dua ahad sekali. Hal ini risikonya menjadi ciri khas dari perusahaan yang dipimpin Ortega. Ortega juga bisa memimpin pasar lewat taktik yang dijalankannya.

  • Tahu Betul Keinginan Konsumen
Ortega menyampaikan bahwa impian konsumen harus selalu menjadi fokus utama bagi pebisnis. Ia bisa menggapai sukses dengan selalu meneliti pakaian apa yang ingin orang pakai dan tren apa yang sedang berkembang di pasar.
Dikenal sebagai salah satu toko ritel fashion terbesar di dunia Sukses Berbisnis Amancio Ortega Bos Toko Ritel Fashion Zara

  • Memperpendek Rantai Pasokan
Banyak perusahaan ritel yang menentukan untuk menciptakan produk pakaian mereka di negara lain supaya mengurangi biaya produksi. Hal ini justru tidak dilakukan oleh Ortega. Ortega justru memproduksi produknya di Spanyol dan memanfaatkan perajin lokal. Hal ini bisa memperpendek rantai pasokan sehingga perusahaan pun sanggup mengikuti tren dengan lebih cepat.

  • Selalu Rendah Hati
Sebelum sukses menyerupai sekarang, Ortega tumbuh dari keluarga yang sangat sederhana. Hal inilah yang membuatnya terus bisa mempertahankan sifat rendah hati dikala bekerja. Ia bahkan dikabarkan tidak mempunyai ruangan kerja dan menentukan bekerja berdampingan dengan karyawannya.

  • Terus Berinovasi
Teknologi yang terus berkembang menciptakan perubahan lebih cepat terjadi. Untuk bisa bertahan akan hal ini maka perusahaan pun harus bisa terus mengeluarkan inovasi-inovasi gres dalam berbagi produknya. Hal inilah yang selalu dilakukan oleh Amancia Ortega dalam menjalankan bisnis.  (Sumber dari ayopreneur.com)
Advertisement

Iklan Sidebar