Info Populer 2022

Kredit Modal Kerja Berdikari - Modal Perjuangan Rakyat Dari Bank Mandiri

Kredit Modal Kerja Berdikari - Modal Perjuangan Rakyat Dari Bank Mandiri
Kredit Modal Kerja Berdikari - Modal Perjuangan Rakyat Dari Bank Mandiri
Mandiri Kredit Modal Kerja Adalah akomodasi kredit yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus perjuangan dan atau kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus menyerupai untuk membiayai inventory / piutang / proyek atau kebutuhan khusus lainnya. Pengajuan kredit ini bisa anda lakukan di kantor cabang terdekat khususnya yang berada di wilayah kerja perusahaan anda. Tapi sebelum mengajukan, sebaiknya anda terlebih dahulu benar-benar mengetahui persyaratan, simulai dan risiko pembiayaan yang mungkin terjadi. 

UU No. 10 tahun 1998 menyebutkan bahwa kredit ialah penyediaan uang atau tagihan yang sanggup dipersamakan dengan itu, menurut persetujuan atau kesepakatan pinjam meminjam antara bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam untuk melunasi utangnya sesudah jangka waktu tertentu dengan tunjangan bunga.

Syarat Kredit 
Ketika bank memperlihatkan pinjaman uang kepada nasabah, bank tentu saja mengharapkan uangnya kembali. Karenanya, untuk memperkecil risiko (uangnya tidak kembali, sebagai contoh), dalam memperlihatkan kredit bank harus mempertimbangkan beberapa hal yang terkait dengan itikad baik (willingness to pay) dan kemampuan membayar (ability to pay) nasabah untuk melunasi kembali pinjaman beserta bunganya. Hal-hal tersebut terdiri dari Character (kepribadian), Capacity (kapasitas), Capital (modal), Colateral (jaminan), dan Condition of Economy (keadaan perekonomian), atau sering disebut sebagai 5C (panca C). (Wikipedia)

Hal-hal yang Diperjanjikan Dalam Perjanjian Kredit
  • Jangka waktu kredit
  • Suku bunga
  • Cara pembayaran
     Adalah akomodasi kredit yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis da Kredit Modal Kerja Mandiri - Modal Usaha Rakyat dari Bank Mandiri
  • Agunan/ jaminan kredit
  • Biaya administrasi
  • Asuransi jiwa dan tagihan

Jenis kredit

Kredit Investasi
Kredit jangka menengah dan panjang untuk investasi barang modal menyerupai pembangunan pabrik,pembelian mesin.

Kredit Modal Kerja
Kredit jangka pendek atau menengah yang diberikan untuk pembiayaan/pembelian materi baku produksi.

Kredit Konsumsi
Kredit untuk perorangan untuk pembiayaan barang-barang langsung menyerupai rumah (KPR-Kredit Pemilikan Rumah), kendaraan (KKB-Kredit Kendaraan Bermotor), lain-lain menyerupai Kredit tanpa agunan.

Kredit Usaha Tanpa Bunga dan Tanpa Agunan
Kredit ini disediakan khusus untuk perjuangan kecil dan menengah. Kredit semacam ini sangat meringankan bagi pengusaha namun tahapan seleksi pencairannya sangat ketat, menyerupai Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit InDelSa.

Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah bank yang berkantor sentra di Jakarta, dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bab dari agenda restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.

Fitur kredit :
  • Limit kredit diatas Rp 100 juta s.d Rp 10 Miliar
  • Kredit sanggup diberikan dalam valuta Rupiah
  • Jangka waktu hingga dengan 1 (satu) tahun dan sanggup diperpanjang
  • Jangka waktu kredit :

  1. KMK maksimal 3 tahun dan sanggup diperpanjang menjadi 6 tahun
  2. KI maksimal 5 tahun dan sanggup diperpanjang menjadi 10 tahun
  3. KI perkebunan flora keras maksimal 13 tahun dan tidak sanggup diperpanjang

  • Sifat kredit revolving atau non revolving
Persyaratan kredit :
Dokumen legalitas pemohon, contohnya : KTP, kartu keluarga, Akte Pendirian Perusahaan
Dokumen legalitas usaha, contohnya : NPWP, SIUP, SITU, TDP atau SKDU
Advertisement

Iklan Sidebar