Info Populer 2022

Cara Terbaru Cek Hp Xiaomi Orisinil Atau Palsu

Cara Terbaru Cek Hp Xiaomi Orisinil Atau Palsu
Cara Terbaru Cek Hp Xiaomi Orisinil Atau Palsu
Cara mengetahui HP Xiaomi orisinil atau palsu – Selain Samsung dan produk smartphone lainnya, Xiaomi juga merupakan smartphone yang paling banyak dipalsukan. Sebagai pengguna smartphone, tentu tidak menginginkan hp bajakan.


Untuk itu, sebelum membeli hp Xiaomi hendaknya mengecek keaslian dari hp tersebut. Beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk mengetahui sebuah hp Xiaomi orisinil atau palsu. Cara-cara itu sanggup diterapkan pada semua hp Xiaomi, menyerupai Xiaomi Mi4 Mi5 Mi6, Xiaomi Redmi Note 2 3 4 5, Xiaomi Mi Mix, Mi Note 2 3 dan sebagainya.

Salah satu cara yang paling penting untuk mengetahui ponsel Xiaomi itu orisinil atau tidak yaitu dengan mengetahui nomor IMEI dari smartphone Xiaomi. Lalu apakah nomor IMEI itu?

Kode IMEI merupakan isyarat unik yang tertanam pada perangkat produk Xiaomi, terutama pada smartphonenya. Setiap smartphone atau produk Xiaomi memiliki kode/nomor IMEI yang berbeda-beda. Jadi, tidak akan ditemui satu produk Xiaomi dengan nomor IMEI yang sama.

Keberadaan isyarat IMEI inilah yang akan mengambarkan keaslian dan tidaknya produk Xiaomi itu sendiri.

7 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu

Satu produk smartphone Xiaomi jikalau di format atu dikembalikan pada pengaturan pabrik, maka tidak akan mengubah isyarat IMEI-nya. Kode IMEI tidak sanggup diganggu gugat, alias telah menjadi hak paten dan tertanam pada tiap-tiap smartphone yang menjadi ketetapan international.

Dengan pengertian lain, isyarat IMEI pada hp Xiaomi tidak sanggup diganti. Bisa saja seorang oknum ingin mengganti isyarat IMEI pada hp Xiamoi. Namun yang demikian itu hanya akan menciptakan produk itu tidak terdaftar dan menghilangkan keaslian dari produk itu sendiri.

Untuk memastikan keaslian dari hp Xiaomi Anda, silahkan periksa kembali nomor IMEI kemudian cocokkan atau liat kembali nomor IMEI di hp tersebut pada situs resmi Xiaomi. Untuk mengetahui isyarat IMEI, silahkan ikuti cara-cara berikut ini.

4 Cara gampang mengetahui IMEI Xiaomi Asli atau Palsu

1. Melalui Dus Box HP Xiaomi
Sebelum melaksanakan pembelian pada hp Xiaomi, pastikan hp tersebut orisinil atau palsu melalui isyarat IMEI yang tertera pada dusbox smartphone tersebut. Pastikan untuk membawa hp yang lain dan terkoneksi dengan internet untuk mengecek isyarat IMEI yang tertera di dusbox tersebut benar-benar terdaftar atau tidak.

2. Melalui Dial *#06#
cara yang paling gampang untuk mengetahui nomor IMEI hp Xiaomi ialah dengan mengetik *#06# pada keypad smartphone Xiaomi anda. Maka isyarat IMEI yang terdiri dari 15 digit akan ditampilkan.

3. Melalui Body produk Xiaomi
Selain pada dusbox, isyarat IMEI pada Xiaomi juga terdapat pada bab body produk. Kode IMEI smartphone Xiaomi biasa dituliskan di bawah batera, ketika ingin mencopot baterai, maka isyarat IMEI akan terlihat.

Lihat juga: Cara Mengetahui HP Samsung Asli atau Palsu

4. Melalui Menu About
Cara mengetahui isyarat IMEI pada hp Xiaomi juga sanggup diakses melalui sajian Settings => About => Status. Maka isyarat IMEI pun akan tampil, bersama informasi spesifikasinya yang lain. Tidak hanya isyarat IMEI, nomor seri juga akan ditunjukkan pada sajian tersebut.

Setelah mengetahui isyarat IMEI, inilah langkah selanjutnya!
Jika isyarat IMEI telah diketahui, maka saatnya untuk memastikan keaslian dari produk Xiaomi tersebut. Caranya ialah kunjungi link: http://www.mi.com/verify/#imei_en

Siapkan isyarat IMEI dan nomor seri dari produk Xiamoi Anda. Sekadar pemberitahuian, nomor seri hp Xiaomi juga sanggup diketahui melalui dusbox dan sajian About, berbarengan dengan isyarat IMEI.

Masukkan isyarat IMEI dan nomor seri pada kolom yang telah disediakan pada link di atas. Setelah itu tekan OK atau enter.

Jika isyarat IMEI maka situs tersebut akan menampilkan pemberitahuian keaslian dari produk tersebut. Namun jikalau isyarat melaksanakan cara ini hanya muncul goresan pena “kode IMEI salah” berarti perangkat yang ada di tangan Anda itu yaitu produk palsu.

Cara di atas juga sanggup dilakukan untuk prdoduk Xiaomi lainnya, tidak hanya untuk ponsel/smartphonenya saja.

Demikian informasi wacana cara mengetahui hp Xiaomi orisinil (original) atau palsu (bajakan, replika, supercopy). Semoga bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar