Info Populer 2022

Cara Mengatasi Rasa Cemburu

Cara Mengatasi Rasa Cemburu
Cara Mengatasi Rasa Cemburu
Seperti halnya pertengkaran antar pacar, cemburu juga menjadi bumbu cinta yang selalu hadir dalam setiap hubungan. Namun, rasa cemburu yang berlebihan bukan sikap yang baik untuk dipertahankan. Sebab, lambat laun, kamu dan pacar akan merasa hubungan jadi terlalu mengikat dan membatasi kebebasan.

 cemburu juga menjadi bumbu cinta yang selalu hadir dalam setiap hubungan Cara Mengatasi Rasa Cemburu

Bila kamu sedang merasa cemburu berat padanya, berikut adalah cara mengatasinya, seperti dilansir Askmen.

1. Tanyakan pada diri kamu kenapa kamu merasa cemburu


Pertama, kamu harus mengenal akar dari munculnya rasa cemburu itu sendiri, yakni dengan bertanya pada perasaan kamu. Apa yang sebetulnya kamu rasakan dan mengapa itu bisa muncul dan mengganggu pikiran kamu.

2. Hadapi ketakutan kamu


Bagaimanapun, kamu harus menghadapi ketakutan kamu dan terus melangkah maju. Rasa cemburu hanya akan membatasi diri kamu untuk lebih mengenal siapa pacar kamu. Jadi, hadapilah ketakutan kamu.

3. Bertanya jika kamu memang penasaran


Jika kamu memang penasaran dengannya, tanyakan apa yang sebetulnya kamu rasakan. Tanyakan apapun yang ada di otak kamu. Tentunya, tanyakan itu dengan cara yang baik-baik. Seperti misalnya, dia pergi kemana dan dengan siapa.

4. Lihat itu sebagai hal positif


Jika kamu merasa sulit untuk menghadapi rasa cemburu, ubahlah itu menjadi sebuah hal positif yang bisa kamu banggakan. Jika ada cowok/cewek lain yang melirik pacar kamu, anggaplah itu sebagai pujian untuk kamu yang sudah memiliki pacar yang sempurna.

5. Meminta saran kepada ahli konseling


Jika semua cara di atas tetap gagal, mungkin sudah waktunya mencari bantuan profesional untuk mengatasi perasaan dan pikiran irasional kamu. Jika kamu tidak dapat menyelesaikan masalah ini sendiri, maka jangan ragu untuk meminta bantuan kepada orang lain.

Itulah lima cara mengatasi rasa cemburu yang terus menghantui pikiran. Bagaimanapun, rasa cemburu yang berlebihan akan menghancurkan keharmonisan kamu dan pacar.
Advertisement

Iklan Sidebar