Info Populer 2022

Cara Menampilkan Menu Kartu SIM Toolkit HP Oppo

Cara Menampilkan Menu Kartu SIM Toolkit HP Oppo
Cara Menampilkan Menu Kartu SIM Toolkit HP Oppo
SIM Toolkit merupakan sebuah aplikasi bawaan (default) dari sistem operasi Android. Software ini berfungsi untuk mengakses fitur-fitur yang dimiliki oleh kartu sim operator seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, 3, Smartfren dan sebagainya. Biasanya, fitur yang dimiliki oleh simcard yaitu Menu, M-banking, Register, Cek Profil, Layanan Paket, dan fitur lainya.

SIM Toolkit merupakan sebuah aplikasi bawaan  Cara Menampilkan Menu Kartu SIM Toolkit HP Oppo
Icon SIM Toolkit (sumber : www.material.uplabs.com)
SIM Toolkit biasanya bisa di temui di menu app drawer dengan nama sesuai provider. Contohnya seperti Indosat Menu. Di beberapa smartphone, sim toolkit disembunyikan. Contohnya di beberapa hp oppo terbaru seperti oppo f1, f1s selfie expert, f3 dan f3 plus. Bagi user yang belum terbiasa tentu akan menganggap bahwa verndor saingan vivo yaitu oppo menghapus dan menghilangkan fitur sim toolkit, padahal sim toolkit masih ada namun cara mengaksesnya saja yang berbeda dari smartphone lainya.

Sebernarnya, untuk menampilkan dan memunculkan menu sim toolkit di oppp sangat mudah (tanpa perlu menginstal aplikasi) berikut adalah caranya...

Tutorial Memunculkan Menu SIM Toolkit di HP Oppo

  • Buka pengaturan (Settings)
  • Kemudian cari dan masuk ke menu Additional Settings
  • Dan kalian akan menemui menu SIM Toolkit
  • Anda tinggal klik untuk membuka dan menggunakanya.
Pastikan jaringan anda stabil agar sim toolkit berfungsi dengan baik.
Sekian artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar dibawah.
Advertisement

Iklan Sidebar