Info Populer 2022

Solusi Contact Form Tidak Berfungsi Bagi Blog Yang Masih Memakai Domain .Blogspot.Com

Solusi Contact Form Tidak Berfungsi Bagi Blog Yang Masih Memakai Domain .Blogspot.Com
Solusi Contact Form Tidak Berfungsi Bagi Blog Yang Masih Memakai Domain .Blogspot.Com
Bagi pengguna custom template yang instruksi </body> pada template sudah diganti dengan instruksi &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; instruksi <head> telah diganti dengan instruksi &lt;head&gt; dan instruksi </head> telah diganti dengan instruksi &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; serta masih memakai subdomain Blogger, dot blogspot dot com (namablog.blogspot.com), maka widget Contact Form tidak akan berfungsi, alias tidak sanggup dipakai untuk mengirim pesan.
Bagi pengguna custom template yang instruksi  Solusi Contact Form Tidak Berfungsi Bagi Blog yang Masih Menggunakan Domain .blogspot.com

Namun bagi blog yang sudah berdomain TLD (top level domain), kayak .com, .net, .id dan lain sebagainya, meskipun pada html template instruksi </body> instruksi <head> dan instruksi </head> telah diganti dengan instruksi lain, contact form akan berfungsi. Cukup dengan mengikuti tutorial pada artikel: Mengatasi Contact Form yang Tidak Bisa Mengirim Pesan

Artinya, untuk menciptakan widget contact form biar sanggup mengirim pesan kembali, berbeda caranya bagi yang sudah berdomain TLD dan yang masih memakai sub-domain Blogger.

Agar Contact Form sanggup mengirim pesan, bagi blog yang masih memakai sub-domain Blogger (.blogspot.com)

#Langkah 1
Perlu diperhatikan, pastikan pada html template blog Anda instruksi <head> sudah diganti dengan instruksi &lt;head&gt; dan instruksi </head> pun sudah diganti dengan instruksi &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;

Jika sudah demikian, maka silahkan letakkan bundle instruksi berikut ini, sempurna di bawah instruksi &lt;head&gt;
<link href='https://www.blogger.com/static/v1/widgets/304508860-css_bundle_v2.css' rel='stylesheet' type='text/css'/>

Catatan:
Jika pada template instruksi <head> dan </head> belum diganti, maka lewati langkah 1, pribadi mengikuti langkah 2 berikut ini.

#Langkah 2
Temukan instruksi &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; ganti dengan instruksi </body>

#Langkah 3
Silahkan coba demosntrasikan halaman/widget Contact Form di blog Anda dengan akal-akalan mengirim pesan berisi keresahan Anda terkait kenaikan listrik dan ayam kampung, sekadang memastikan apakah widgetnya sudah benar-benar berfungsi atau belum.

Jika masih belum berfungsi atau bagi yang masih kebingungan memasang halaman Contact Form di blognya, silahkan ikuti tutorial perihal cara menciptakan widget Contact Form di halaman statis. Pastikan cara pemasangannya sudah sesuai ibarat pada tutorial tersebut, khusus blog masih berdomain .blogspot.com.

Demikian, semoga membantu. Terima kasih!
Advertisement

Iklan Sidebar