Info Populer 2022

Google Assistant Dapat Apa ???

Google Assistant Dapat Apa ???
Google Assistant Dapat Apa ???


Bersamaan dengan kehadiran Pixel, Google turut memperkenalkan tangan kanan virtual anyar yang diberi nama Google Assistant. Meski dikala itu hanya tersedia langsung di Pixel, kehadiran tangan kanan virtual ini cukup mencuri perhatian alasannya ialah mempunyai kemampuan yang lebih baik ketimbang pendahulunya, Google Now.

Namun Google ternyata menjawab rasa ingin tau sebagian besar pengguna smartphone Android. Tahun 2017 raksasa internet itu pun memastikan kehadiran Google Assistant untuk pengguna Android selain Pixel.

Meskipun pada tahap awal tak seluruh pengguna bisa merasakannya alasannya ialah terbatas bagi pengguna berbahasa Inggris dan Jerman, bukan berarti tangan kanan virtual ini tak akan menyambangi negara lain. Google menyebut bahasa lain akan ditambahkan dalam beberapa tahun ke depan.

Lantas, apa saja bahu-membahu kemampuan yang dimiliki Google Assistant? Untuk itu, sebelum fitur ini hadir di lebih banyak pengguna Android, tak ada salahnya untuk mengetahui lima kemampuan dari tangan kanan virtual ini,

1. Bisa Membaca Berita

Fitur yang tak banyak diketahui ialah tangan kanan virtual ini bahu-membahu sanggup membaca isu menurut topik yang disukai pengguna dan preferensi dari penggunanya. Uniknya, topik yang dibacakan benar-benar serupa dengan seseorang yang membaca berita, dan tak sekadar speech-to-text.

Untuk mengaktifkannya, kau cukup membuka aplikasi Google, kemudian pilih Settings. Setelah itu, buka Google Assistants, pilih Settings dan News. Dalam kolom ini, kau bisa menentukan bermacam-macam sumber yang sanggup dibacakan isi beritanya.

2. Dapat Melakukan Beragam Konversi

Tak ubahnya Google Search, kau juga bisa menanyakan perihal suatu hal termasuk melaksanakan konversi di Google Assistant. Cukup menyampaikan hal yang ingin kau ketahui, maka Google Assistant akan menawarkan jawaban.

Beberapa pertanyaan yang dijawabnya ialah 'Berapa kilometerkah, 10 meter itu?' atau 'Berapa banyak dollar Amerika dari 6.000 Rupiah?.' Tak hanya itu, pengguna sanggup mengetahui perbedaan waktu di antara dua negara cukup dengan mengajukan pertanyaan serupa.

3. Menerjemahkan Kalimat



Tak hanya Google Search, tangan kanan virtual ini juga dibekali dengan kemampuan Google Translate. Karenanya, pengguna sanggup meminta Google Assistant menerjemahkan sebuah kata atau kalimat sekalipun.

Sebagai contoh, kau sanggup bertanya 'Apa bahasa Spanyol untuk Halo?'. Nantinya, hasil terjemahan akan ditampilkan di layar bersamaan dengan pengucapan sebenarnya.

4. Mencari File di Aplikasi

Integrasi Google Assistant pada sejumlah aplikasi Google, menciptakan tangan kanan virtual ini sanggup mencari file di dalam aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi yang sanggup memanfaatkan fitur Google Assistant ialah Google Photos.

Sebagai contoh, kau sanggup memintanya membuka foto secara spesifik yang disimpan di Google Photos. Kamu cukup menyertakan keterangan foto yang dimaksud atau waktu pengambilannya.

Asisten virtual ini juga sanggup membacakan SMS dari aplikasi Messenger Google, tapi sayangnya fitur ini belum mendukung aplikasi pihak ketiga.

5. Memutar Musik dan Video

Kamu juga sanggup meminta Google Assistant untuk memutar musik dan video dari layanan milik Google, menyerupai Google Play Music dan YouTube. Perintah yang dilakukan pun cukup sederhana, menyerupai 'Mainkan Daft Punk' atau 'mainkan Daft Punk di YouTube'.

Namun perintah ini belum sanggup diberikan untuk aplikasi pihak ketiga. Karenanya, kau tak bisa meminta Google Assistant untuk memutar musik dari Spotify atau video dari layanan lain.

Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar