Info Populer 2022

Sudah Tahu Fitur Android Ini ?

Sudah Tahu Fitur Android Ini ?
Sudah Tahu Fitur Android Ini ?


Sahabat, Kemampuan smartphone Android tak dipungkiri terus berkembang dan semakin mumpuni. Mulai dari sekadar alat komunikasi, sekarang smartphone hadir dengan fitur yang lebih beragam.

Namun tak semua pengguna mengetahui bermacam-macam fitur yang ditawarkan smartphone Android. Untuk itu, berikut ini ada lima fungsi perangkat Android yang terkadang belum diketahui semua pengguna.

Meski sederhana, beberapa fungsi ini bergotong-royong sanggup memaksimalkan penggunaan smartphone. Lantas, apa saja fungsi itu?

1. Menjalankan perintah bunyi ketika layar terkunci

Sejumlah smartphone Android bergotong-royong mempunyai fitur mengaktifkan pencarian berbasis suara, meski keadaan layar terkunci sekali pun. Namun fungsi ini gres berfungsi pada perangkat yang sudah mengaktifkan sistem pendeteksi suara.

Untuk mengaktifkannya, kau cukup membuka "Google Settings", kemudian pilih "Search and Google Now". Setelah itu pilih "Voice", dilanjutkan "Ok Google detection" dan aktifkan "Always On". Kini kau cukup menyampaikan "Ok Google" ketika mengaktifkannya.

2. Mematikan dan mengatur ulang smartphone dari jarak jauh

Kehilangan smartphone merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Terlebih, jikalau hal itu terjadi alasannya ialah keteledoran atau agresi kejahatan yang dilakukan orang lain.

Untungnya, Google mempunyai fitur berjulukan Android Device Manager yang sanggup dipakai untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh. Melalui fitur ini, kau sanggup menghapus bahkan mengatur ulang perangkat ke modus factory reset untuk mencegah data disalahgunakan.

3. Menjadi kompas atau barometer



Kehadiran sejumlah sensor pada smartphone Android ternyata sanggup difungsikan untuk bermacam-macam fungsi. Kamu cukup memasang aplikasi yang tersedia untuk memanfaatkan fungsi tersebut.

Apabila tertarik memanfaatkan smartphone sebagai kompas, kau cukup memasang aplikasi menyerupai Smart Compass atau AndroiTS Compass Free. Sementara perangkat dengan barometer, sanggup memakai Barometer Altimeter DashClock untuk memaksimalkannya.

4. Memindai dokumen

Tak dimungkiri, mesin pemindai (scanner) masih cukup diminati mengingat penggunaan kertas yang masih tinggi. Namun tahukah kamu, smartphone ternyata juga sanggup dimanfaatkan sebagai pemindai dokumen mobile.

Meski karenanya tak terlalu bagus, kemampuan ini terbilang sangat membantu pengguna yang kerap membutuhkan proses pemindaian secara cepat dan langsung. Kamu cukup memasang aplikasi menyerupai CamScanner atau Evernote untuk mengubah smartphone-mu menjadi pemindai.

5. Membuka tab Chrome dari perangkat lain

Pengguna yang kerap melaksanakan acara dengan beberapa perangkat, fitur Google Chrome ini akan sangat membantu. Alasannya, kau sanggup membuka tab Chrome dari perangkat lain pribadi dari smartphone Android.

Namun perlu diingat, ketika memanfaatkan fitur ini, akun yang dimasukkan pada Chrome harus sama. Nantinya, ketika kau ingin membuka taB gres di smartphone, opsi tab yang berasal dari perangkat lain akan muncul.

Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar