Info Populer 2022

Tips Mengakses Web Tanpa Kuota Dengan Google Chrome

Tips Mengakses Web Tanpa Kuota Dengan Google Chrome
Tips Mengakses Web Tanpa Kuota Dengan Google Chrome


Salah satu hal yang mungkin paling menjengkelkan dikala membaca informasi atau info dari suatu situs yakni koneksi internet terputus-putus. Keadaan itu kian menyebalkan apabila situs yang dibuka menyajikan informasi menarik.

Untuk itu, cara yang paling mungkin dilakukan yakni menunggu koneksi internet kembali baik. Namun bagi pengguna Google Chrome di Android, bekerjsama ada cara gampang untuk mencegah kondisi semacam itu terjadi lagi.

Melalui Google Chrome versi terbaru, pengguna sekarang sanggup menyimpan konten dari sebuah situs dan membacanya lagi di dikala tak terhubung dengan internet. Uniknya, tak hanya tulisan, gambar yang ada dalam situs tersebut juga sanggup disimpan.

Lantas, bagaimana caranya? Bagi kau yang ingin mengetahui cara mengakses situs web tanpa terhubung internet di Google Chrome, berikut ini langkah-langkahnya

1. Unduh aplikasi terkini dari Google Chrome di Play Store

2. Buka situs dengan tautan yang ingin disimpan.

3. Setelah terbuka, klik opsi sajian (tiga titik) di kanan atas layar. Lalu pilih download yang ditampilkan dalam ikon tanda panah ke bawah.



4. Tunggu sampai seluruh web diunduh. Setelah itu, kau sudah sanggup membaca artikel tersebut meski tak terhubung dengan internet.

5. Apabila internetmu putus dan muncul animasi dinosaur di Chrome, pilih opsi 'Download page later' yang ditampilkan di bab bawah layar. Segera sehabis kau terhubung di internet, situs akan otomatis disimpan untuk dibaca dalam kondisi offline.

Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar