Info Populer 2022

Tips Menjaga Privasi Di Android

Tips Menjaga Privasi Di Android
Tips Menjaga Privasi Di Android


Smartphone memang bermanfaat untuk kebutuhan komunikasi, pekerjaan, dan hal lainnya.

Namun di balik sederet manfaat itu ternyata ada beberapa hal yang justru menciptakan kita rugi alasannya ialah kelalaian kita yang kurang memperhatikan akan penting nya menjaga privasi eksklusif biar tidak diketahui oleh pihak lain, yang sanggup memanfaatkan privasi eksklusif kita untu hal kejahatan yang membahayakan dan merugikan kita.

Ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mengontrol gosip eksklusif biar kondusif dari pihak lain, yaitu contohnya dengan cara tidak mengunduh aplikasi atau game di luar toko resmi, dan juga tidak melaksanakan rooting pada smartphone.

Langkah itu merupakan pola sederhana biar kita tetap sanggup menjaga privasi selama memakai smartphone Android.

Ada sejumlah cara lain yang sanggup kau lakukan biar kau tetap sanggup menjaga privasi.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga privasi di smartphone Android kamu.

Setiap kita menjelajah internet, pada dasar nya kita niscaya meninggalkan jejak.

Semoga cara-cara berikut ini sanggup membantu kau biar lebih waspada dan tidak sembarangan membiarkan gosip eksklusif sanggup di manfaatkan pihak yang tak bertanggung jawab.


Hati-hati dalam memakai fitur menyebarkan lokasi di media sosial


Berbagi lokasi menjadi salah satu fitur yang kerap digunakan oleh pengguna media sosial. Melalui cara itu, pengguna sanggup menginformasikan sobat atau orang tempat- daerah yang sedang dikunjungi.

Meskipun mengasyikan, sebisa mungkin hindari untuk menyebarkan lokasi dengan lokasi yang sama beberapa kali. Sebab, dengan cara itu, secara tak sadar pengguna sanggup membagikan pola pergerakan nya dan sanggup di manfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.


Gunakanlah aplikasi chatting yang ter enkripsi


SMS mungkin masih menjadi salah cara berkirim pesan paling gampang alasannya ialah sanggup dilakukan lintas perangkat, bahkan tak perlu memakai smartphone untuk sanggup memakai fitur ini.

Namun, fitur yang dikirim melalui SMS tak di enkripsi. Karenanya, pihak lain sanggup melihat isi, tujuan, dan bahkan waktu sebuah pesan dikirim.

Untuk itu, memakai aplikasi olah pesan dengan fitur ter enkripsi sanggup menciptakan percakapan mu lebih aman.

ketika ini hampir seluruh aplikasi chatting telah memperlihatkan fitur enkripsi. Jadi, pilih aplikasi yang dianggap paling sesuai dengan kebutuhan mu.


Pakailah aplikasi Peta secara Offline




Kebanyakan aplikasi peta di Android memperlihatkan layanan nya secara gratis. Namun yang tidak diketahui sebagian pengguna, sejumlah layanan itu melacak dan menyimpan lokasi yang pernah di sambangi pengguna.

Untuk itu, kau sanggup memanfaatkan fitur offline yang ada di sebagian aplikasi. Kamu cukup mengunduh satu wilayah atau negara tertentu dari aplikasi tertentu dan menggunakannya tanpa terhubung ke internet.


jaga lah penggunaan password sebaik mungkin




Password merupakan salah satu cara menjaga akun atau perangkat biar tak sanggup di susukan oleh sembarang orang. Karena itu, salah satu cara umum yang digunakan biar password tak gampang dibobol ialah menciptakan kata kunci dengan kombinasi tak biasa.

Akan tetapi, cara itu terkadang tak cukup besar lengan berkuasa untuk menjamin password-mu tak diketahui pihak lain. Sejumlah keyboard virtual ternyata menyimpan password yang ditulis oleh pengguna ketika mengakses sebuah aplikasi atau situs.

Karenanya, pastikan fitur penyimpanan kata- kata di keyboard virtual tak aktif.


Waspada dengan wallpaper yang digunakan di smartphone


Saat ini hampir banyak ditemukan pengguna smartphone yang memajang foto anak atau keluarga sebagai wallpaper. Ya, cara itu memang kerap dilakukan untuk mengingat orang-orang tersayang yang ada di sekitar.

Namun, patut di waspadai kebiasaan itu sanggup di manfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab yang ingin mengetahui kehidupan eksklusif mu. Karena itu, pastikan perangkat mu selalu di jaga dan tak jatuh ke tangan yang salah.

Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar