Info Populer 2022

Cara Membuat Website Musik dengan WordPress Secara Gratis

Cara Membuat Website Musik dengan WordPress Secara Gratis
Cara Membuat Website Musik dengan WordPress Secara Gratis
Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara membuat website musik dengan WordPress. Di akhir pelajaran Anda akan dapat membuat situs musik Anda sendiri dan menghasilkan uang secara online darinya.

 saya akan menunjukkan cara membuat website musik dengan WordPress Cara Membuat Website Musik dengan WordPress Secara Gratis

Sebuah situs musik adalah sebuah situs web yang penggunanya bisa mendengarkan musik. Mereka bahkan bisa mendownload musik secara gratis atau dengan Cara Membuat Website Musik dengan WordPress token.

Situs musik sangat populer di internet. Ini karena banyak orang menyukai musik. Bisa berupa klip audio atau klip video musik.

Contoh khas situs musik adalah Naijaloaded, NotJustOk, TooXclusive dan banyak lagi. Mereka menghasilkan banyak uang dari situs musik mereka.
Cara Membuat Website Musik dengan WordPress.

WordPress adalah salah satu sistem manajemen konten terpopuler (CMS) di web. Ini adalah perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk membangun situs web dan blog yang menakjubkan. WordPress memiliki banyak plugin dan integrasi untuk memenuhi kebutuhan anda kapan saja.

Dalam panduan ini, saya akan menunjukkan cara membuat situs musik Anda sendiri dengan WordPress meskipun Anda tidak memiliki keterampilan mendesain web.

Hal-hal yang Anda perlukan untuk membuat situs musik Anda sendiri dengan WordPress.

1. Nama domain

Ini akan menjadi alamat situs web musik Anda yang akan Anda ketik pada browser web untuk masuk ke situs Anda. Ini harus singkat, mudah diucapkan dan diingat. Anda akan membeli nama domain yang langka di bawah $ 15. Tapi Anda akan mendapatkannya secara gratis saat Anda membeli web hosting dengan GoDaddy .

2. Kami Hosting

Anda harus membeli paket web hosting berkualitas tinggi. Saya merekomendasikan www.rumahweb.com. Anda memerlukan paket web hosting berkualitas tinggi untuk menahan upload musik Anda.

Ingat, setiap lagu minimal 3-6MB. Jadi Anda mungkin perlu membeli bandwidth web hosting yang lebih besar untuk menahan kapasitas. Pada awalnya, Anda dapat membeli Virtual Private Server dan upgrade terakhir ke dedicated server begitu Anda mulai memiliki lalu lintas tinggi. Ingat, orang menyukai musik sehingga Anda pasti memiliki jumlah lalu lintas yang sangat banyak di situs Anda.

3. Kerangka desain web musik

Setelah membeli web hosting dengan nama domain gratis, hal berikutnya yang Anda perlukan adalah theme WordPress yang layak untuk musik. Anda bisa menemukan beberapa tema website musik bagus di Themeforest .

Itulah tempat terbaik untuk membeli tema premium premium berkualitas tinggi. Harga mereka berkisar antara $ 30-70 masing-masing. Ini bahkan lebih murah karena Anda mungkin tidak mampu membayar biaya untuk membayar pengembang web untuk membangun situs musik html untuk Anda dari awal. WordPress telah membuatnya lebih mudah.

Hal berikutnya ... Install WordPress dan Theme pada paket hosting web anda

Sekarang Anda memiliki hal-hal mendasar yang dibutuhkan, lanjutkan untuk menginstal perangkat lunak WordPress di paket hosting Anda. Pemasangan WordPress sangat mudah dan memakan waktu sekitar 2 menit. Sebagian besar webs hosting perusahaan seperti GoDaddy satu klik install untuk WordPress.

Setelah itu..

Pasang template situs musik bagus yang Anda beli dari Themeforest dan Anda siap mengunggah musik Anda.

4. Klip Musik

Anda memerlukan beberapa klip musik untuk diupload di situs musik Anda. Untuk mendapatkan klip musik pastikan Anda meminta izin dari artis dan pemasar yang tepat untuk menghindari pelanggaran hak cipta. Ada baiknya jika Anda adalah produser musik karena Anda akan memiliki begitu banyak klip untuk diunggah. Anda juga dapat berkolaborasi dengan artis yang akan datang untuk mendapatkan klip untuk situs Anda.

Situs web musik memiliki potensi monetisasi yang besar. Anda akan membuat pengguna Anda menonton atau mendengarkan musik secara langsung di situs Anda. Jadi situs musik Anda akan bekerja seperti radio atau TV. Semakin banyak waktu yang dihabiskan pengguna Anda di situs Anda, semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan.

Situs download musik menghasilkan uang dari begitu banyak sumber.
  1. Google AdSense
  2. Daftar musik sponsor
  3. Penjualan musik
  4. Iklan
  5. komisi afiliasi
  6. Biaya keanggotaan
  7. ... dan banyak lagi

Itu dia…

Kiat sukses di Website Musik

Agar situs web musik Anda populer, Anda harus mempromosikannya. Gunakan jejaring media sosial seperti Facebook, instagram, Twitter, YouTube dan lainnya.

Anda mungkin juga perlu menginvestasikan sedikit pada iklan berbayar seperti Google AdWord, iklan Facebook, iklan Twitter dan sebagainya.

Begitulah cara membuat situs musik sendiri dengan WordPress. Sederhana saja jika Anda mengikuti panduan saya dengan baik.

Mulailah dan beritahu kami bagaimana kelanjutannya. Apakah kamu punya pertanyaan? Jika ya, izinkan saya mendengar kabar dari Anda di bagian komentar di bawah ini.
Advertisement

Iklan Sidebar