Info Populer 2022

Tips Biar Android Tidak Lemot Ketika Main Game

Tips Biar Android Tidak Lemot Ketika Main Game
Tips Biar Android Tidak Lemot Ketika Main Game
Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game

Berikut akan saya paparkan bagaimana caranya semoga Android tidak lambat atau lelet ketika bermain gim atau permainan

Game android sangat aneka macam dan seru untuk di mainkan apalagi di tambah grafik nya yang berkualitas HD.

Namun ada saja hambatan dalam bermain game yang kita sukai, kadang game tersebut sangat lambat, bahkan hingga nge-lag, sehingga menciptakan kita kesal.

Tenang nggak usah ngeluh, kalau kau ingin pengalaman bermain yang tepat tanpa adanya gangguan lagging yang menggangu acara permainan yuk simak artikel ini.

Tips-tips berikut ini harus kau coba semoga sanggup bermain gim dengan lancar.

  • Pastikan baterai kau di atas 20 persen.

Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game

Kamu tidak akan mencicipi gim yang di mainkan jadi lambat atau lagging kalau baterai Android kau di cas secara baik, dalam hal ini kondisi baterai ada di atas 20 persen.

Baterai yang 'surut' dan kondisi nya di bawah 20 persen, sanggup menjadikan prosesor di perangkat Android kau tidak bekerja dengan baik, terlebih ketika kau membuka aplikasi dan bermain gim.

Apalagi ketika kau bermain gim dengan kualitas grafik HD yang baik, otomatis alur permainan akan melambat ketika kau bermain gim tersebut dengan kondisi baterai lemah.

Setidaknya, pastikan baterai Android kau berada di level 50 persen untuk menunjang kondisi permainan yang normal alias tidak ngelag.

  • Hindari aplikasi yang berjalan di belakang ketika bermain gim.

Ketika sedang membuka gim, pastikan kau menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Jangan me-minimize aplikasi yang sedang dibuka dan pribadi membuka aplikasi lain, apalagi untuk bermain gim.

Walaupun perangkat Android kau mempunyai RAM yang cukup besar, tetaplah lakukan cara ini semoga kau mendapat pengalaman bermain yang lancar.

  • Hapus junk files atau file sampah.

Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game

hapus lah beberapa file yang tidak penting menyerupai junk files dan cache, sehingga perangkat kau sanggup bekerja secara optimal dan lancar ketika kau bermain gim.

Kamu juga sanggup menggunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache untuk membersihkan Android kamu.

  • Uninstall atau hapus beberapa aplikasi.

Hapus aplikasi yang jarang di pergunakan di perangkat Android kamu, alasannya kalau kau mempunyai banyak aplikasi yang jarang dibuka dan membiarkan mereka bertengger, otomatis akan menambah beberapa junk files dan cache di perangkat.

  • tingkatkan lah RAM sebelum mulai bermain gim.

Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game

Menutup semua aplikasi yang berjalan sebelum bermain gim akan meningkatkan RAM perangkat sanggup bekerja secara optimal, sehingga kau sanggup memainkan gim HD tanpa adanya lag.

Aplikasi Clean Master sanggup menciptakan perangkat kau bekerja dengan baik. Mengutip laman Tech In Buzz, Clean Master mempunyai fitur gim booster yang sanggup meningkatkan RAM perangkat kamu.

  • Pastikan untuk selalu bermain gim ter-update.

Kamu jangan menyalahkan perangkat Android kau ketika beberapa cara telah dilakukan, namun gim yang di mainkan masih terasa lambat. coba lah cek gim yang ter-install di Android kamu, apakah sudah mempunyai update terbaru atau belum ???

Jika belum, coba update gim yang ter-install semoga sanggup memperbaiki beberapa bug yang ada di versi gim tersebut. Update gim secara terencana tentunya akan memperbaiki performa kelancaran permainan semoga semakin membaik.

Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar