Info Populer 2022

Cara Gampang Mengubah Script Iframe Menjadi 100% Seo

Cara Gampang Mengubah Script Iframe Menjadi 100% Seo
Cara Gampang Mengubah Script Iframe Menjadi 100% Seo
Tutorial blogger kali ini perihal cara mengubah script/kode iframe menjadi SEO. Artinya, tidak akan terdeteksi oleh chkme.com (SEO Checker) menjadi instruksi yang merusak peringkat SEO blog/website.
Tutorial blogger kali ini perihal cara mengubah script Cara Praktis Mengubah Script Iframe Menjadi 100% SEO

Penggunaan instruksi iframe memang tidak dianjurkan untuk blog yang masih memakai HTML5 atau HTML non-AMP. Karena dampaknya akan sangat jelek bagi SEO. Biasanya instruksi iframe ini diperoleh dari embed video Youtube atau script iframe fanpage Facebook, dan script video Vimeo, instruksi chatbox, script iklan dan lainnya.

Lalu, apa itu iframe? Iframe juga diartikan sebagai bingkai, yang menampilkan webpage lain pada halaman tertentu. Dengan memakai iframe, berarti akan menciptakan browser ibarat akan memuat dua halaman sekaligus, yaitu halaman yang diletakkan iframe, dan link yang ada pada instruksi iframe tersebut.

Hal inilah yang menjadikan penggunaan iframe sangat tidak direkomendasikan. Karena sangat jelek pada SEO. Dalam kalimat lain, masing-masing halaman blog tidak menjadi SEO friendly, menjadi loading.

Lalu bagaimana merubah kode/script iframe menjadi SEO? Berikut cara modifikasinya!

Tips merubah script iframe menjadi SEO

Adapun tips kali ini kita hanya akan sedikit memodifikasi instruksi yang memuat unsur iframe. Kaprikornus sebelum meletakkan instruksi ini ke blog atau website Anda, pastikan memodifikasi instruksi tersebut ibarat berikut ini.

Misalnya instruksi iframe untuk fanpage ibarat berikut ini:
<iframe src="https://www.facebook.com/plugins/like.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fbungfrangkicom%2F&width=450&layout=standard&action=like&size=small&show_faces=true&share=true&height=80&appId=331877810604617" width="450" height="80" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowTransparency="true"></iframe>

Yang dimodifikasi yakni sebagai berikut:
Kode <iframe ganti menjadi <object
Kode src ganti menjadi data
Kode </iframe> ganti menjadi </object>

Sehingga karenanya menjadi ibarat ini:
<object data="https://www.facebook.com/plugins/like.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fbungfrangkicom%2F&width=450&layout=standard&action=like&size=small&show_faces=true&share=true&height=80&appId=331877810604617" width="450" height="80" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowTransparency="true"></object>



Setelah itu, silahkan di preview dulu apakah kodenya berhasil. Jika widgetnya tampil, berarti cara merubah instruksi iframe sudah berhasil.

Bagaimana merubah instruksi iframe video Youtube menjadi SEO? Caranya bekerjsama kurang lebih persis ibarat cara di atas. Tetap dimodifikasi terlebih dahulu ibarat pada catatan di atas, contoh:

Misalnya instruksi iframe video Youtube ibarat ini:
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/1kU5FrNbQ0k" frameborder="0" allowfullscreen></iframe> 

Maka hasil modifikasinya akan menjadi ibarat ini:
<object width="560" height="315" data="https://www.youtube.com/embed/1kU5FrNbQ0k" frameborder="0" allowfullscreen></object>



Setelah itu, simak dulu tutorial perihal cara menciptakan loading blog ibarat di Youtube.

Demikian, agar membantu!
Advertisement

Iklan Sidebar