Info Populer 2022

Smartphone Kurun Sekarang Harusnya Punya 9 Fitur Ini

Smartphone Kurun Sekarang Harusnya Punya 9 Fitur Ini
Smartphone Kurun Sekarang Harusnya Punya 9 Fitur Ini
Artikel kali ini semacam tips sebelum membeli smartphone atau hp, baik itu berplatform Android, iOS (iPhone) dan lainnya. Setiap orang niscaya punya preferensi tersendiri ketika menentukan hp. Ada yang lebih mementingkan kamera, tampilan, RAM, merk tertentu, processor, yummy ketika main game, harga dan lain sebagainya.
Artikel kali ini semacam tips sebelum membeli smartphone atau hp Smartphone Masa Kini Harusnya Punya 9 Fitur Ini

Berangkat dari semua itu, sebelum menentukan hp, setidaknya Anda memperhatikan beberapa fitur bawaan yang disematkan dalam smartphone tersebut. Mungkin beberapa fitur yang akan disebutkan di bawah ini kurang familiar di indera pendengaran Anda.

Tetapi tidak menutup kemungkinan beberap fitur diantaranya ialah fitur “masa depan” yang niscaya akan sangat diharapkan dikemudian hari.

Tips sebelum membeli hp, pertimbangkan untuk cek eksistensi 9 fitur ini di hp pilihan Anda

Tak perduli apapun smartphone yang hendak Anda beli, setidaknya punya sebagian besar dari beberapa fitur di bawah ini. Entah itu di hp iPhone, Samsung Galaxy, Xiaomi, Asus Zenfone, Oppo, Vivo, LG, Nokia, dan perangkat smartphone lainnya.

1. Fitur Aplikasi Ganda

Terutama bagi preferensi pilihan hp yang cenderung ke Android, pastikan bahwa hp tersebut mempunyai fitur aplikasi ganda. Dalam kalimat lain, hp tersebut sanggup memakai dua aplikasi sekaligus, tanpa harus install aplikasi cloning atau pengganda aplikasi dari pihak ketiga.

Hal ini patut diperhitungkan bagi Anda pengguna aktif aplikasi WhatsApp. Mengingat slot SIM Card yang disediakan oleh kebanyakan smartphone yang beredar ialah menyematkan dual SIM card, atau setidaknya Nano SIM card. Dengan fitur aplikasi ganda ini, maka Anda sanggup memakai 2 WhatsApp dalam 1 ponsel.

Lebih-lebih kalau Anda yang juga aktif di social media, untuk keperluan bisnis misalnya. Tentu saja eksistensi fitur aplikasi ganda ini sangat amat membantu. Hal itu lebih baik, daripada harus memakai dan membawa 2 ponsel kemana-mana.

2. Fitur NFC (Near-field communication)

Artikel kali ini semacam tips sebelum membeli smartphone atau hp Smartphone Masa Kini Harusnya Punya 9 Fitur Ini

Dapat dipastikan sebagian besar pengguna smartphone belum mengetahui fitur NFC ini, apalagi menggunakannya. NFC merupakan salah satu sensor yang biasa disematkan di dalam smartphone.

Fungsi NFC memungkinkan smartphone kita sebagai alat pembayaran, permainan multiplayer, atau menyebarkan musik, foto dan dokumen dengan lebih efisien. Dengan NFC Anda tidak perlu membawa dompet atau kartu kredit secara fisik untuk berbelanja cukup membawa smartphone anda yang mempunyai fungsi NFC. Artinya, dengan fitur NFC tersebut, Anda sanggup melaksanakan payment dengan mudah.

Sayangnya, tidak semua smartphone menyematkan fitur NFC sebagai alat pembayaran, alasannya yakni masih terbentur duduk kasus aturan dan lainnya.

Pada beberapa smartphone fitur NFC lebih banyak dimanfaatkan untuk mengecek saldo rekening secara cepat, dengan cara mendekatkan kartu ATM ke sensor NFC. Walau cuma sanggup cek saldo, berdasarkan aku sudah lumayan. Daripada harus buka browser atau cek saldo di aplikasi.

Mungkinkan suatu ketika fungsi NFC ini sanggup benar-benar dipakai untuk melaksanakan transaksi atau payment? Kita tunggu saja pada update-update smartphone berikutnya.

3. Dual Camera Belakang dengan Fitur Bokeh-bokehan

Bagi pengguna yang preferensi cenderung ke kualitas kamera, Anda harus mempertimbangkan untuk menentukan hp yang sudah punya dual camera.

Mengapa demikian? Karena mengingat penemuan semakin berkembang dengan pesat dan cepat, maka eksistensi smartphone yang hanya punya satu kamera di cuilan belakang akan terkikis dan tertindih oleh smartphone yang punya fitur dual camera dibagian yang sama.

Bahkan sudah ada smartphone yang mulai menerapkan dual camera dibagian depan dan belakang. Artinya, dalam 1 smartphone terdapat 4 kamera yang disematkan.

Unsur dual kamera dipercaya lebih anggun dipakai untuk mengambil gambar bokeh-bokehan. Meskipun pada 1 kamera juga sanggup menghasilkan unsur bokeh tersebut. Hanya saja smartphone yang mengusung dual camera di belakang lebih terlihat modis dalam unsur fotografi di hp daripada yang hanya punya 1 camera belakang.

 2 Aplikasi Terbaik Membuat Photo Menjadi Video di Android

4. Mendukung Fitur OIS (Optical Image Stabilization)

Artikel kali ini semacam tips sebelum membeli smartphone atau hp Smartphone Masa Kini Harusnya Punya 9 Fitur Ini

Masih berbicara dengan fitur di cuilan kamera smartphone. Selain unsur fitur bokeh, tak lupa juga mempertimbakan fitur satu ini. Fitur OIS ini ialah teknologi yang biasa disematkan pada kamera DSLR, yang sanggup diartikan sebagai penstabil gambar secara optic, atau juga dikenal sebagai anti guncangan (anti shake).

Dilihat dari istilahnya, tentu saja fitur ini berfungsi untuk meminimalisir guncangan ketika hendak mengambil gambar atau merekam video memakai smartphone. Sehingga risikonya terminimalisir dari blur, atau hasil video tidak guncang-guncang.

Bagi Anda yang bermaksud untuk menciptakan vlog, fitur ini wajib ada pada smartphone yang hendak Anda beli. Sebab pengambilan video dengan smartphone berfitur OIS akan lebih stabil.

5. Minimal RAM 3 GB

Sudah paling ideal smartphone zaman now itu memakai RAM 3 GB, itupun standarnya saja. Mengapa demikian? Karena update-update aplikasi zaman now juga lebih besar ukurannya daripada beberapa bulan sebelumnya.

Tak perduli dibagian mana preferensi Anda dalam memutuskan untuk membeli hp baru, pastikan bawah hp tersebut mempunyai RAM yang minimal berkapasitas 3 GB.

Di bawah dari itu, jangan harap Anda sanggup dengan hening memakai smartphone dalam jangka waktu yang lama. Apalagi kalau Anda punya jam terbang yang tinggi dengan smartphone Anda, entah itu untuk keperluan main game, chatting, browsing dan lainnya, maka kinerja RAM sangat dibutuhkan.

6. Dual SIM Card

Fitur ini sanggup dibilang yakni opsional saja. Tapi fitur dual sim card ini sangat dianjurkan bagi siapa saja yang mengakibatkan hp miliknya sebagai alat untuk berbisnis “penghasil uang”.

Fitur dual SIM card kalau dibarengi dengan fitur aplikasi ganda, maka ini akan lebih baik. Dengan begitu, Anda sanggup memakai 2 aplikasi ibarat WA sekaligus dalam 1 hp.

Jadi, idealnya sebuah smartphone yang anggun itu punya dual SIM, bukan nano SIM apalagi mono SIM card.

7. Fitur Fastest Charging

Salah satu fitur masa depan lainnya yang harusnya disematkan pada smartphone ialah fitur fastest charging. Terutama para gaming mobile, fitur ini akan sangat berfaedah.

Tidak perlu lama-lama menunggu hp hingga hingga terisi penuh. Apalagi mengingat sangat tidak dianjurkan untuk memakai hp ketika sedang di charge. Tentu saja kehadiran fitur ini akan sangat menolong pada pengguna yang tidak sabaran untuk secepat mungkin memainkan smartphonenya.

8. Fitur Always On Display

Fitur ini sanggup dibilang penemuan terbaru yang cukup kasatmata disematkan pada smartphone. Tidak hanya menggantikan fitur LED notification, fitur always on display sanggup dibilang lebih dari LED notification.

Sebab dengan fitur always on display, meskipun perangkat dalam keadaan sleep (locked), layar hp tetap menunjukkan isu serta notifikasi yang berguna, ibarat waktu dan tanggal, paggilan masuk, SMS, serta pesan/notifikasi dari aplikasi tertentu.

9. Resolusi

Resolusi memang bukan cuilan dari fitur, tetapi ini yakni cuilan terpenting yang patut dipertimbangkan sebagai calon pembeli untuk menentukan smartphone baru.

Idealnya sebuah smartphone itu minimal mengusung layar Full HD (FHD), atau dengan resolusi 1080x1920 pixel. Biasa juga disebut dengan 1080p.

Bagian resolusi yakni pelengkap preferensi bagi Anda yang ingin mendapat pengalaman luar biasa ketika ingin mendapat hasil terbaik dalam video recording, pengambilan gambar/photo, serta menonton video di Youtube dan lain sebagainya.

Ukuran layar tidak begitu krusial, asal resolusinya sudah memadai. Smartphone dengan resolusi 720p ketika ini sudah semakin ketinggalam. Kaprikornus pastikan smartphone yang Anda incar tersebut sudah beresolusi minimal 1080p, atau paling anggun sudah mendukung resolusi 4K.

Itu dulu fitur-fitur yang perlu diperhitungkan sebelum menentukan untuk membeli smartphone baru. Mungkin masih ada fitur yang canggih yang berfaedah lainnya, silahkan tambahkan pada kolom komentar di bawah ini.
Advertisement

Iklan Sidebar