Info Populer 2022

Gagal Request kode billing STR Online Tenaga Kesehatan ? Ini solusinya

Gagal Request kode billing STR Online Tenaga Kesehatan ? Ini solusinya
Gagal Request kode billing STR Online Tenaga Kesehatan ? Ini solusinya
Kembali lagi pembahasan tentang STR online, sekarang ini seluruh tenaga kesehatan Indonesia telah melakukan pembuatan dan perpanjangan STR dengan menggunakan metode online. tepat pada tanggal 1 maret 2017 kemaren MTKI resmi membuka pendaftaran dan perpanjangan STR tenaga kesehatan dengan sistem online dengan alamat situs di https://mtki.kemkes.go.id.

hal ini tentunya bertujuan mempermudah proses pembuatan dan perpanjangan STR tenaga kesehatan Indonesia. karena dengan sistem ini kita hanya perlu membuka web mtki tersebut kemudian melakukan tahapan - tahapan yang sesuai dengan keperluan kita, apakah untuk membuat ataupun memperpanjang STR.

didalam melakukan pendaftaran STR online mungkin ada beberapa kendala dalam melakukan pendaftaran ataupun perpanjangan STR. Benar kata pepatah "tak ada gading yang tak retak". Tidak semuanya berjalan mulus. hal ini telah kami bahas dalam artikel kami yang berjudul "menjawab permasalahan sering gagal atau error dalam melakukan registrasi STR online" didalam artikel ini telah kami bahas mengapa hal tersebut dapat terjadi dan bagaimana cara mengatasinya.

namun setelah artikel tersebut kami publikasikan, masih ada lagi pertanyaan yang banyak sekali masuk dalam komentar pada artikel kami "cara melakukan registrasi str online" ataupun pada artikel "cara cek status str online". pertanyaan nya adalah kenapa saya tidak bisa request kode billing..?

beberapa komentar dari teman - teman tenga kesehatan dapat anda lihat screenshotnya dibawah ini.

Gagal request Kode billing Str Online


Mengapa tidak bisa requet kode billing str tenaga kesehatan

dalam hal ini kami mencoba menyelidiki mengapa tidak bisa request kode billing str tenaga kesehatan online. Jawaban kami menyangkut hal tersebut mungkin dapat disebab kan oleh dua faktor yaitu :
  1. terlalu banyak nya yang mengakses situs mtki sehingga menyebabkan situs tersebut overload.
  2. kesalahan dari pendaftar saat melakukan step pendaftaran atau perpanjangan str online.
namun dua hal tersebut hanyalah persepsi dari kami, dan tidak bisa dipastikan bahwa hal tersebut menjadi penyebab yang sebenarnya.

bagaimana cara agar bisa request dan mendapatkan kode billing

nah menjawab petanyaan atau permasalahan tentang bagaimana agar bisa request dan mendapatkan kode billing str online, jika teman - teman sekalian menemui kendala diatas. 

disini kami memiliki dua hal yang dapat diterapkan agar bisa request kode billing dan mendapatkan nya.
  • Cobalah meminta bantuan kepada orang yang ahli dalam bidang informatika. Dalam hal ini kami merekomendasikan untuk meminta bantuan kepada petugas IT di tempat anda kerja ataupun di kampus anda.
  • apabila cara pertama telah dilakukan namun tetap tidak bisa. anjuran dari kami sebaiknya langsung saja untuk konfirmasi ke mtkp daerah anda. dan untuk cara yang kedua ini kami yakin akan bisa menjawab dan memberikan solusi kepada anda untuk permasalahan request kode billing str online.
mungkin itu saja yang dapat kami berikan, dan maaf apabila tulisan kami belum bisa membantu teman - teman sekalian secara penuh.

terima kasih telah membaca "Gagal Request kode billing STR Online Tenaga Kesehatan ? Ini solusinya" semoga dapat membantu
Advertisement

Iklan Sidebar