Info Populer 2022

Wibu Adalah..?

Wibu Adalah..?
Wibu Adalah..?
 saya rasa bagi anda para pecinta anime jepang pastinya sudah sangat bersahabat dengan kata Wibu Adalah..?
Pernah dengar kata wibu, vvibu, atau weeaboo? saya rasa bagi anda para pecinta anime jepang pastinya sudah sangat bersahabat dengan kata-kata tersebut. Kata wibu, vvibu dan weeaboo bahu-membahu merupakan kata yang sama, yang mana kata tersebut merujuk pada seseorang.

Kata wibu sendiri pada dasarnya mempunyai konotasi dan makna yang negatif. Dikatakan negatif lantaran banyak orang yang beranggapan bahwa wibu ialah sebuah hobi yang aneh, unik, lebay, dan terlalu dibuat-buat.

Tapi anggapan ini tidak sepenuhnya benar, alasannya ialah hal ini tergantung pada bagaimana sifat dan aksara dari setiap wibu itu sendiri.

Makara ada wibu yang lebay dan ada yang tidak. Namun lantaran kebanyakan para wibu di dominasi oleh orang lebay maka wibu mulai dianggap sebagai sesuatu yang mempunyai kesan negatif.

Tapi apa sih pengertian dari kata wibu itu?

Makara wibu ialah sebuah istilah dari jepang yang merujuk pada seseorang yang menyukai dan menggemari hal-hal yang berurusan dengan dunia jepang.

Bisa suka pada anime-anime jepangnya, tradisi jepang, orang jepang, budaya jepang, dan bahkan saking senangnya dengan dunia jepang, ada sosok wibu yang bahkan menganggap dirinya sebagai orang jepang.

Wah, kalau sudah begini berarti ini ialah tipe wibu yang sudah parah.

Nah biar anda dapat mengenal lebih dalam, apa itu wibu. Saya telah menyajikan beberapa kriteria mengapa seseorang dikatakan sebagai wibu:


  1. Suka nonton film animasi jepang.
  2. Suka dan selalu ingin ikut ekspo jepang.
  3. Hobi mengkoleksi komik anime jepang.
  4. Sering pakai baju/kaos anime jepang.
  5. Sering nonton drama jepang.
  6. Suka mempelajari Bahasa Jepang.
  7. Suka mengkoleksi lagu pop jepang.
  8. Suka cosplay anime jepang.
  9. Sering berbicara bahasa jejepangan.
  10. Menyukai aksara atau tokoh game jepang.
  11. Sering menirukan gaya aksara anime jepang.
  12. Dan lain sebagainya.


Selain dari 12 kriteria wibu, ternyata ada beberapa ciri utama mengapa seseorang dikatakan wibu:


1. Sangat Terobsesi Dengan Dunia Jepang


Seorang wibu biasanya akan dikatakan sebagai wibu sejati apabila ia telah menyayangi dan mengakui jepang sebagai darah dagingnya.

Dan segala sesuatu yang ada pada dunia jepang, menyerupai animenya, budayanya, bahasanya, dan orang-orangnya ialah urat nadi bagi para wibu. Makara intinya, wibu akan menganggap jepang sebagai hal terbaik di hidupnya.



2. Menjadikan Sosial Media Sebagai Tempat Me-Wibu


Para wibu biasanya akan mengakibatkan sosial media sebagai daerah untuk menyalurkan hobi wibunya itu. Hal ini biasanya ditandai dengan akun sosial media yang berisikan foto, video dan segala hal yang berbau jepang.

Tapi pada umumnya mereka para wibu akan memakai nama akun yang berbau jepang, dilengkapi dengan foto profil anime jepang.

Bukan lantaran aib dengan foto wajahnya sendiri, melainkan mereka merasa lebih keren dengan memakai nama dan foto dari anime jepang.



3. Sering Menghayal


Para wibu tingkat pro biasanya punya aksara unik yang berbeda dari wibu lain. Wibu jenis ini biasanya lebih suka menghayal dirinya menjadi salah satu tokoh di anime jepang.

Atau bahkan menghayal dirinya menjadi orang jepang, dapat berbahasa jepang, dan sebagainya.



4. Suka Bergaya Seperti Tokoh Anime


Dan ciri wibu yang terakhir adalah, sifatnya yang suka bergaya layaknya tokoh atau aksara dari anime.

Tokoh-tokoh anime jepang yang punya gaya/style keren dan kece biasanya akan menjadi ide tersendiri bagi para wibu.

Dan ketika sang wibu sudah terobsesi dengan tokoh anime tersebut, ia akan menirukan gaya-gaya dari tokoh/karakter anime yang diidolakannya.


Itu beliau ulasan singkat mengenai dunia perwibuan. Semoga anda dapat mengambil hikmat dari uraian diatas. Kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih dan hingga jumpa.
Advertisement

Iklan Sidebar