Info Populer 2022

Lakukan Cara Gampang Ini Biar Smartphone Kau Aman

Lakukan Cara Gampang Ini Biar Smartphone Kau Aman
Lakukan Cara Gampang Ini Biar Smartphone Kau Aman
Orang yang apik pada umum nya akan me lakukan banyak sekali cara supaya smartphone nya aman, contohnya dengan memasang antivirus, menerapkan fungsi enkripsi pada data-data dan pesan-pesan di smartphone, dan lain sebagai nya.

Hal di atas memang perlu kau lakukan untuk mengamankan smartphone, namun hal yang paling fundamental yang harus kau lakukan yaitu Mengatur lock screen smartphone kau baik itu dengan pola, kata sandi, atau sidik jari.

 Orang yang apik pada umum nya akan me lakukan banyak sekali cara supaya smartphone nya kondusif Lakukan Cara Praktis Ini Agar Smartphone Kamu Aman

Kamu tahu nggak, ternyata masih banyak pengguna yang tak melindungi perangkat nya dengan lock screen, baik memakai pola, kata sandi, ataupun sidik jari.

Hal tersebut tentunya berbahaya bagi privasi pemilik smartphone, alasannya ialah home screen perangkat nya sanggup di kanal siapapun hanya dengan mengusap layar saja.

Memang sih membiarkan home screen tanpa harus memasukan pola, kata sandi, dan sidik jari memudahkan dan mempercepat kau ketika hendak mengecek perangkat.

Namun, hal tersebut ber risiko bagi keamanan privasi di smartphone kamu.

Berikut ini beberapa Risiko yang sanggup saja terjadi kalau Kamu Tidak Mengatur Lock Screen pada perangkat mu.


Peretasan secara visual.


Peretasan secara visual sanggup saja terjadi dikala ponsel kau tertinggal di suatu daerah dan ditemukan orang lain.

Jika kau tidak mengunci perangkat mu, seseorang akan dengan gampang membuka ponsel mu hanya dengan sebuah sentuhan sehingga layar pun terbuka dengan gampang nya.

Setelah terbuka otomatis Orang tersebut sanggup membaca pesan kau yang bersifat eksklusif bahkan sanggup jadi orang tersebut mengakses aplikasi perbankan di ponsel kamu.

Ngeri bukan ???, Oleh alasannya ialah itu kau harus menerapkan kata sandi, contoh keamanan atau sidik jari pada smartphone kamu, supaya kau sanggup meminimalisasi risiko tersebut.

Jika ponsel kau hilang atau dicuri dan kalau kau tidak menerapkan pengamanan lock screen pada perangkat mu, si pencuri sanggup memakai ponsel kau untuk menciptakan panggilan atau memanfaatkan data-data tertentu yang ada di smartphone mu.

Risiko lainnya yaitu orang itu sanggup memakai akun media umum kau atau email kau untuk menipu orang-orang yang berteman dengan kamu.

Dari beberapa risiko yang Infoterlengkap.com sebutkan di atas tentunya kau sudah mulai menyadari betapa penting nya menerapkan lock screen.

Nah.., Lantas Bagaimana Caranya Mengatur Lock Screen ???

Setiap smartphone Android dibekali dengan sistem keamanan lock screen, ada juga beberapa smartphone yang menerapkan fitur kemanan terbaru yaitu sidik jari.

Jika ponsel kau tidak ada fitur pemindai sidik jari nya, fitur lock screen sanggup kau terapkan baik dengan kata sandi ataupun dengan pola.

 Orang yang apik pada umum nya akan me lakukan banyak sekali cara supaya smartphone nya kondusif Lakukan Cara Praktis Ini Agar Smartphone Kamu Aman

Untuk mengakses lock screen yaitu dengan cara membuka sajian Setting > Security, lalu kau atur jenis keamanan yang sesuai cita-cita kamu, kau sanggup menentukan contoh keamanan, kata sandi, atau sidik jari. sehabis di pilih lalu kau atur waktu nya, kira-kira berapa usang ponsel kau akan terkunci secara otomatis sehabis di diamkan.

Kamu juga sanggup memasang Android Device Manager. Dengan Android Device Manager ini kau sanggup mengunci, melacak, atau menghapus data-data perangkat yang hilang atau dicuri dari jarak yang jauh.

Semoga bermanfaat !
Advertisement

Iklan Sidebar