Info Populer 2022

Contoh Soal CPNS 2018 TIU, TKP dan TWK untuk tes kompetensi dasar / TKD Beserta Simulasi CAT

Contoh Soal CPNS 2018 TIU, TKP dan TWK untuk tes kompetensi dasar / TKD Beserta Simulasi CAT
Contoh Soal CPNS 2018 TIU, TKP dan TWK untuk tes kompetensi dasar / TKD Beserta Simulasi CAT
Telah kita ketahui bersama pendaftaran CPNS tahun 2018 resmi dibuka pada tanggal 19 September 2018 mendatang, lewat siaran pers BKN (badan kepegawaian negara) yang telah sama-sama kita baca beberapa waktu yang lalu. Sebagai seorang calon peserta tentu sangat menantikan hari itu tiba. Namun yang tidak kalah penting adalah persiapan untuk menghadapi tes CPNS 2018 nanti. diantaranya kesiapan administrasi dan kesiapan mengisi soal - soal tes CPNS 2018 nanti.

 Telah kita ketahui bersama pendaftaran CPNS tahun  Contoh Soal CPNS 2018 TIU, TKP dan TWK untuk tes kompetensi dasar / TKD Beserta Simulasi CAT

Benar kata orang tua tidak ada hal kebetulan apa lagi soal tes CPNS, perlu persiapan yang betul-betul matang supaya bisa lulus menjadi CPNS. Lantas apa saja yang harus disiapkan.? Sebenarnya kalau dari admin pribadi ada 2 hal yang mutlak harus disiapkan dan dilatih.
  1. Persiapan administrasi : diantaranya persiapan berkas-berkas sebagai persyaratan untuk dapat mengikuti pendaftaran CPNS 2018, tentunya kalau seluruh syarat pendaftaran telah kita sediakan sesuai dengan kebutuhan maka akan mudah untuk bisa lulus seleksi administrasi.
  2. Persiapan menghadapi soal : Kalau tentang persiapan yang kedua ini tidak ada cara lain kecuali dengan perbanyak latihan mengisi contoh-contoh soal CPNS.
Nah untuk membantu teman-teman sekalian untuk persiapan yang ke dua yaitu persiapan menghadapi soal CPNS 2018. Maka kali ini kami bagikan contoh - contoh soal ujian CPNS 2018 TKD (tes kompetensi dasar) yang terdiri dari TIU, TKP dan TWK.

Contoh Soal CPNS 2018 TKD TIU

Contoh soal CPNS 2018 TKD TIU yang kami bagikan ini sepertinya sesuai dengan bentuk soal yang biasa kita terima saat tes CPNS, tentu saja hanya bentuknya saja yang mirip, kalau masalah soalnya nanti untuk CPNS 2018 tentu berbeda, hanya bentuk nya saja yang mirip dengan kata lain kita mungkin bisa membayangkan bahwa soal yang akan kita isi pada saat tes CPNS 2018 nanti bentuknya akan seperti contoh yang telah kita pelajari.

Contoh soal CPNS 2018 TKD TIU yang kami bagikan ini terdiri dari 6 bentuk soal yaitu sinonim, antonim, tes padanan kata / analogi, tes deret hitung, tes aritmatika / giometri & penalaran analitis juga penalaran logis. Yang seluruh jumlah soal terdiri dari 450 soal.

Download contoh soal CPNS 2018 TKD TIU (DISINI)

Contoh Soal CPNS 2018 TKD TKP

Sama halnya dengan TIU, Contoh soal TKP yang kami bagikan ini mungkin memiliki bentuk yang sama dengan soal TKP CPNS 2018 nanti. Adapun contoh soal CPNS 2018 TKD TKP yang kami bagikan ini terdiri dari skala kematangan yang terdiri dari 50 contoh soal.

Download contoh soal CPNS 2018 TKD TKP (DISINI)

Contoh soal CPNS 2018 TKD TWK

Contoh soal TKD TWK CPNS 2018 yang kami bagikan ini terdiri dari ideologi, politik, hankam & hukum dan HAM, ekonomi, sejarah / sosial budaya, bahasa indonesia, dan bahasa inggris yang semuanya kurang lebih terdiri dari 250 soal.

Download soal CPNS 2018 TKD TWK (DISINI)

Perlu diketahui teman-teman sekalian bahwa contoh soal CPNS 2018 TIU, TKP, dan TWK untuk tes kompetensi dasar yang kami bagikan diatas telah kami sertakan pembahasan dan juga kunci jawaban, sehingga teman-teman sekalian tinggal membaca dan memahaminya saja.

Untuk tes CPNS 2018 ini sebagaimana telah dijelaskan dalam siaran pers BKN tanggal 6 septemaber 2018 kemaren, sistem tes akan menggunakan CAT (Computer Assisted Tes), yang mana pada saat tes nanti soal akan langsung tampil dimonitor komputer sehingga kita tinggal klik saja tanpa harus menggunakan alat tulis kecuali untuk menghitung dikertas yang telah disediakan.

Nah bagi yang ingin download contoh soal CPNS 2018 dengan Simulasi CAT (computer assisted tes) silahkan download (DISINI).

Demikian penjelasan singkat kami tentang contoh soal CPNS 2018 TIU, TKP dan TWK untuk tes kompetensi dasar / TKD. silahkan didownload bagi yang membutuhkan terima kasih.
Advertisement

Iklan Sidebar