Info Populer 2022

Detail Formasi Dan Persyaratan CPNS Prabumulih 2018, Download Pdf

Detail Formasi Dan Persyaratan CPNS Prabumulih 2018, Download Pdf
Detail Formasi Dan Persyaratan CPNS Prabumulih 2018, Download Pdf
Pada tahun ini, Prabumulih resmi membuka lowongan CPNS 2018, jumlah yang dibuka ialah sebanyak 175 formasi, yang terdiri dari 3 lowongan yaitu untuk tenaga guru dengan jumlah 72, untuk tenaga kesehatan 73, dan tenaga tekhnis sebanyak 30. detail formasi ini resmi dan telah di share lewat surat pengumuman no 800 / 519 / BKPSDM.III / 2018 melalui situs resmi cpns 2018 https://sscn.bkn.go.id.

Setelah sebelumnya penerimaan CPNS di lingkungan prabumulih sempat vakum dari tahun 2014, merupakan suatu kebahagian bagi masyarakat yang telah menunggu untuk bisa mencoba peruntungan mengikuti tes, karena pada tahun ini prabumulih resmi membuka lowongan CPNS 2018 untuk mengisi kekosongan di tiga bidang diatas.

Bagi pelamar yang berminat untuk mendaftar cpns prabumulih 2018 tentu saja harus memiliki kualifikasi menyiapkan persyaratan yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah prabumulih.

Syarat pendaftaran CPNS Prabumulih 2018

Adapun persyaratan untuk bisa melamar CPNS prabumulih 2018 adalah sebagai berikut :

a. Persyaratan umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia paling rendah 18 Tahun dan paling tinggi 35 Tahun pertanggal 1 Agustus 2018 bagi Eks TH K-II, dan berusia 35 Tahun per 19 September 2018 untuk Formasi penyandang Disabilitas dan Dari Formasi Umum.
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia atas Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  • Berkelakuan Baik yang dibuktikan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepala Kepolisian Resor Setempat yang masih berlaku, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kota Prabumulih sesuai unit kerja penempatan yang membutuhkan. Bebas Narkoba yang dibuktikan oleh Surat Keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit Setempat yang masih berlaku, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir. 
  • Bersedia mengabdi di Pemerintah Kota Prabumulih, dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun sejak terhitung mulai tanggal PNS.
  • Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kota Prabumulih Tahun 2018.
  • Membuat Daftar Riwayat Hidup (DRH) sesuai anak lampiran I-c Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.

b. Persyaratan Khusus
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  • Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi.
  • Memiliki Nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,5 (dua koma lima) untuk pelamar dari wilayah Kota Prabumulih, dan minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) khusus pelamar berasal dari luar wilayah Kota Prabumulih. 
  • Pada saat mendaftar, pelamar telah memiliki ijazah dan transkrip nilai dari Perguruan Tingginya (bukan berupa Surat Keterangan Kelulusan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan).
  • Khusus pelamar Disabilitas, Wajib melampirkan Surat Keterangan Dokter yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas. Setelah pendaftaran online pelamar disabilitas dimintakan hadir langsung menemui Panitia di BKPSDM Kota Prabumulih.
  • Khusus pelamar Formasi Tenaga Kesehatan memiliki : Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku. dan Khusus Formasi Dokter Umum, Dokter Gigi, Dokter Spesialis dan Apoteker memiliki Ijazah Profesi.
Diatas merupakan detail formasi dan persyaratan CPNS prabumulih 2018, Untuk lebih jelas silahkan download surat pengumuman resmi DISINI.

Setelah mengetahui jumlah dan formasi serta persyaratan diatas sebaiknya pahami bagaiman alur dan tahap pendaftran CPNS 2018 agar nanti tidak kesulitan pada saat hari pendaftaran tiba.
Advertisement

Iklan Sidebar