Info Populer 2022

Alasan Mengapa Versi Android Oreo Disukai Pengguna

Alasan Mengapa Versi Android Oreo Disukai Pengguna
Alasan Mengapa Versi Android Oreo Disukai Pengguna
Infoterlengkap.com Bukan diam-diam lagi jikalau Google selalu melaksanakan pembaharuan pada sistem operasi Android. Dari awal sistem Android yang diluncurkan hingga kini rilis sistem operasi seri terbaru yaitu Android Pie. Diketahui jikalau Android Pie ini gres bisa dipakai versi beta dan hanya bisa dipakai untuk beberapa seri smartphone saja. Untuk itu, lebih baik jikalau mengetahui lebih dalam ihwal seri Android sebelum Android Pie, yaitu Android Oreo.

Bukan diam-diam lagi jikalau Google selalu melaksanakan pembaharuan pada sistem operasi Android Alasan Mengapa Versi Android Oreo Disukai Pengguna
Android Oreo merupakan Android versi 8.0 yang diluncurkan pada tahun 2017. Sistem operasi ini diketahui mempunyai banyak keunggulan jikalau dibandingkan dengan Android versi yang sebelumnya. Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh versi ini, menyerupai tersedianya aplikasi instan dan tombol notifikasi otomatis. Selain itu, ada juga sistem keamanan yang terjamin bisa melindungi smartphone dari virus-virus jahat.


Alasan Android Oreo Disukai


Meskipun sudah disebutkan beberapa keunggulan Android Oreo, masih ada keunggulan lain yang menyebabkan alasan Android Oreo disukai banyak orang, diantaranya:

1. Aplikasi Sideloading Menjadi Lebih Baik

Alasan Android Oreo disukai yang pertama yakni sebab adanya aplikasi Sideloading yang menjanjikan keamanan penuh untuk smartphone. Selain itu, fitur ini juga semakin nyaman digunakan. Dengan begini maka sangat terang jikalau sistem Android Oreo akan melindungi smartphone Anda dari banyak sekali ancaman.

2. Android Verified Boot 2.0

Alasan Android Oreo disukai yang selanjutnya yakni sebab ada Android Verifieid Boot. Untuk diketahui, fitur ini bekerjsama sudah ada semenjak Android Kitkat 4.4 dirilis, namun fitur tersebut digeser sebab Android Verified Boot 2.0 hadir. Fitur ini dipercaya bisa mengatasi banyak sekali macam ganguan, menyerupai potensi pengembalian aplikasi ke versi usang yang dilakukan oleh hacker.
Fitur yang satu ini sudah memakai sistem Rollback Protection yang cukup kondusif sehingga aplikasi dan banyak sekali data yang tersimpan pada smartphone bisa dijamin kondusif dari banyak sekali gangguan virus.

3. Project Treble

Android Oreo mempunyai fitur Project Treble yang dirancang unntuk membantu smartphone menjadi lebih cepat dan mudah. Sistem ini akan otomatis melaksanakan update jikalau versi Android terbaru sudah muncul. Tak hanya itu saja, Project Treble juga dipercaya bisa menciptakan sandboxing aktif jauh lebih baik jikalau dibandingkan dengan versi Android yang sebelumnya.

Fitur ini dilengkapi dengan sistem Hardware Abstraction Layer (HAL) yang menyediakan koneksi interface antara hardware dan software yang memungkinkan untuk menjauhkan smartphone dari banyak sekali gangguan sebab keduanya saling melengkapi.

4. Public Wifi

Semua pengguna smartphone niscaya tahu jikalau smartphone bisa memaksimalkan fungsi yang dimiliki jikalau terhubung dengan jaringan internet. Hal ini sangat terang bahwa tanpa internet maka smartphone hanya akan mempunyai fungsi menyerupai ponsel jaman dulu. Jika sudah begini, salah satu jalan untuk terhubung dengan internet yakni memakai Wifi.

Namun jarang diketahui jikalau bekerjsama Wifi yang dipakai kadang mempunyai konektivitas yang amburadul sehingga memicu adanya virus pada smartphone. Yang lebih menakutkan, virus yang berhasil masuk bisa mencuri dan menghancurkan file atau banyak sekali macam dokumen yang tersimpan di smartphone Anda. Tapi dengan adanya Android Oreo, smartphone akan kondusif dari banyak sekali macam virus yang mengancam.

Tingkat keamanan pada Android Oreo diketahui bisa menjamin smartphone akan tetap aman. Tak hanya itu, Android Oreo juga bisa menghentikan tindakan jahat yang dilakukan oleh hacker.

Itulah sedikit ulasan ihwal Alasan Mengapa Android Oreo disukai banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar