Info Populer 2022

Cukup Terkenal Di Dunia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Linux

Cukup Terkenal Di Dunia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Linux
Cukup Terkenal Di Dunia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Linux
Infoterlengkap.com Selain windows, kita memang mempunyai sistem operasi lain yang cukup terkenal dan banyak pengguna. Adalah linux yang memberi kenyamanan para pengguna sistem komputasi dengan kelebihannya. Apalagi melihat seri windows yang sering mengalami masalah, Linux memanfaatkan hal ini untuk menciptakan sistem miliknya lebih tepat dan disukai. Kelebihan dan kekurangan linux pun tak luput dari materi perbandingan bersama kompetitornya.

 kita memang mempunyai sistem operasi lain yang cukup terkenal dan banyak pengguna Cukup Populer di Dunia, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Linux

Linux memang merupakan sistem operasi yang sudah cukup terkenal apabila dibandingkan dengan yang lain. Ada beberapa jenis linux yang dikembangkannya. Mulai dari debian linux, redhat linux, mandrake linux dan juga caldera linux. Sistem operasi ini memang mendukung banyak fungsi dan multitasking serta memungkinkan untuk dipakai sebagai OS pada PC eksklusif anda.

8 Kelebihan dan Kekurangan Linux

1. OS Murah

Jika dibandingkan dengan lainnya, kelebihan dan kekurangan linux ini dimulai dari harga yang murah. OS ini bahkan sanggup didapatkan dengan gratis dan kalau ada yang membutuhkan biaya maka sangat terjangkau harganya. Berbeda dengan OS yang sudah terkenal menyerupai windows memang membutuhkan pembelian lisensi original dengan harga 500 ribu rupiah.

2. OS dengan Code 32 Bit

Code 32 bit ini membantu sistem operasi yang sanggup berjalan dengan baik. Bisa dipakai untuk membantu menghindari adanya crash saat sebuah aplikasi dijalankan. User juga tidak perlu khawatir apabila ingin menginstall aplikasi lainnya yang diinginkan tetapi bit tidak seimbang. OS linux tidak akan menciptakan perangkat anda sering hang alasannya ialah penggunaan software tertentu.

3. Tingkat Keamanan yang Baik

Kelebihan dan kekurangan linux memang tak lepas dari perbincangan para pengguna. Namun kelebihan berikut ini merupakan alasan untuk menggunakannya. Adanya tingkat keamanan yang baik. Tidak kalah dengan sistem operasi lainnya. Bahkan banyak juga user yang mengklaim kalau linux mempunyai sistem keamanan terbaik kalau dibandingkan dengan sistem operasi terkenal lainnya.

4. Tampilan Grafik yang Bagus

Sebuah sowtware open source menyerupai Linux ternyata mempunyai tampilan yang bagus. Mendukung adanya tampilan grafik dengan begitu eye catching. Terutama pada distro linux yang memakai sistem dengan full grafis. Semua command dan perintahnya memang mengguakan sistem grafis yang tersedia.

5. Praktis untuk Dilakukan Modifikasi Terhadap Source Code

Untuk para programmer dan jago komputer, memakai linux memang menarik. Sebab source code dari linux ialah jenis source code yang open source. Mereka juga memakai bahasa C yang mana hal ini lebih memudahkan pengguna. Terutama untuk melaksanakan modifikasi pada sistem operasi linux.

6. Sulit Mengatasi Masalah

Poin berikut ini menjadi kelemahan dari linux. Tidak banyak teknisi yang paham mengenai sistem ini. Sebab memang jarang user yang memakai sistem linux. Dukungan terhadap trouble shooting secara fisik memang agak sulit. Namun yang sanggup dilakukan ialah mengandalkan lembaga linux yang banyak ditemukan saat berjelajah di internet.

7. Dukungan Software yang Kurang

Software terkenal menyerupai games dan aplikasi lainnya memang belum mendukung adanya sistem operasi linux. Hal ini yang mengakibatkan sulit dalam mengikuti keadaan dengan aplikasi yang kompatibel. Terutama kalau pengguna menentukan software gratis contohnya untuk mengedit video maka kebanyakan yang terjadi ialah hanya fit pada OS windows saja.

8. Kalah Bersaing

Tak sanggup dipungkiri bahwa windows memang lebih populer. Kelemahan linux yang satu ini banyak diakui meski bersifat open source tetapi tidak menciptakan linux menjadi begitu terkenal dengan sistem operasi lainnya. Inilah yang diakui bahwa linux kalah bersaing dan terlihat inferior.

Kelebihan dan kekurangan linux akan menjadi pertimbangan anda. Linux menciptakan pengguna lebih gampang dengan banyak sekali kelebihan yang ada. Namun, tak sanggup dipungkiri bahwa linux tetap mempunyai kekurangan menyerupai lainnya. 

Terima kasih sudah membaca. Semoga Artikel ini bermanfaat: )

Advertisement

Iklan Sidebar