Info Populer 2022

Inilah Kelebihan Windows 8 Dibanding Windows Sebelumnya

Inilah Kelebihan Windows 8 Dibanding Windows Sebelumnya
Inilah Kelebihan Windows 8 Dibanding Windows Sebelumnya
- Sejauh ini sudah banyak pengguna yang menggunakan sistem operasi komputer windows 8. Mereka mempercayakan banyak pekerjaan ada sistem operasi ini sebab mempunyai banyak fitur atau fasilitas. Apalagi banyaknya perubahan yang dibandingkan dengan sistem operasi miscrosoft generasi dulu. Banyak kelebihan windows 8 dibanding seri sebelumnya. Beberapa diantaranya tentu akan sangat menguntungkan pengguna.

 Sejauh ini sudah banyak pengguna yang menggunakan sistem operasi komputer windows  Inilah Kelebihan Windows 8 Dibanding Windows Sebelumnya

Windows 8 menjadi terkenal sebab menerima sentuhan penemuan di dalamnya. Bahkan kita juga bisa menggunakannya untuk layar sentuh. Dibawah ini merupakan ulasan mengapa anda bisa eksklusif berpindah menggunakan windows 8 jikalau dibandingkan seri sebelumnya. Kelebihan windows 8 sangatlah banyak dan membantu, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Kelebihan Windows 8 yang Menguntungkan Bisnis


1. Optimalisasi Layar Sentuh

Windows 7 memang mempunyai support untuk layar sentuh tetapi tidak optimal dari segi desain dan juga kemudahan untuk pengoperasiannya. Berbeda lagi dengan windows 8 yang interfacenya memang dijuluki sebagai Metro. Kelebihan ini memang dioptimalkan untuk sentuhan dan wujud ala interface windows phone.

2. Mendukung Adanya Chip ARM

Tahukah anda bahwa windows 8 mempunyai perangkat yang menggunakan infrastruktur chip ARM. Namun hal ini memang diperlukan untuk memperluas jangkauan windows 8 pada arena tablet. Mengingat hal ini memang mempunyai tablet yang beredar saat kini ini menggunakan chip ARM.

3. Adanya Toko Aplikasi Windows Store

Kelebihan windows 8 berikutnya yakni adanya toko aplikasi sendiri yang memang dinamakan dengan windows store. Windows ini mempunyai banyak aplikasi yang sudah dioptimalkan untuk windows 8. Kelebihan yang menguntungkan para pengguna.

4. Adanya Dukungan NFC atau Near Field Communications

Windows 8 yang anda gunakan mempunyai proteksi NFC. Teknologi yang manfaat atau kegunaannya yakni untuk transaksi keuangan digital. Sementara untuk tablet yang menggunakan windows 8 ini kemungkinan besar akan memperlihatkan fitur yang satu ini.

5. Waktu Boot yang Cepat

Apabila anda akan melaksanakan boot pada windows 8 maka tidak akan memakan banyak waktu. Boot windows 8 ini memang mempunyai demo hanya berlangsung selama 8 detik saja. Waktu yang jauh lebih singkat apabila dibandingkan dengan booting di windows dari versi sebelumnya.

6. Internet Explorer 10

Dari segi IE atau internet explorer 10 sendiri memang dijanjikan bisa membawa perubahan yang besar daripada veri IE yang dulu. Browser ini diklaim cukup ramah dipakai baik untuk tablet atau PC. Internet Explorer 10 pilihan sempurna untuk mendukung pengalaman berbisnis anda melalui PC.

7. Sekuriti yang Lebih Baik

Windows 8 mempunyai fitur sekuriti yang memang lebih baik jikalau dibandingkan dengan lainnya. Mampu dalam menghadang serangan cyber serta fitur windows defender yang nanti akan lebih ditingkatkan kemampuannya untuk OS yang satu ini. Sekuriti yang lebih baik menjamin keamanan kita dalam beraktivitas menggunakan perangkat.

8. Tidak Membutuhkan Upgrade PC

Microsoft sendiri sudah menyatakan bahwa komputer yang bisa menjalankan windows 7 bisa juga menjalankan windows 8. Hal ini akan menciptakan pengguna tidak lagi perlu untuk upgrade PC. Dari microsoft sendiri menyatakan bahwa prosessor Intel Atom dan RAM 1 GB yang sudah cukup untuk bisa menjalankan OS yang satu ini.

Inilah beberapa kelebihan windows 8 yang bisa pengguna dapatkan. Kemudahan dalam berbisnis serta acara menjadi lebih mudah. Mulai dari optimalisasi layar sentuh, mendukung adanya chip ARM, toko aplikasi windows store, waktu boot yang cepat, sekuriti yang lebih baik sampai tidak membutuhkan upgrade PC.

Terima Kasih Sudah membaca. Semoga artikel ini bermanfaat :)

Advertisement

Iklan Sidebar