Info Populer 2022

Jadwal Rilis Smartphone Dengan Jaringan 5G

Jadwal Rilis Smartphone Dengan Jaringan 5G
Jadwal Rilis Smartphone Dengan Jaringan 5G
- Tak hanya Google yang berhasil menarik perhatian dengan sistem operasi terbarunya, Operator selular Sprint juga berhasil menarik perhatian dunia dengan pengumuman yang disampaikan beberapa waktu lalu. Dalam pengumuman tersebut disampaikan bahwa Sprint melaksanakan kerja sama dengan LG Electronics Amerika Serikat untuk menghadirkan Smartphone dengan jaringan 5G.

 Tak hanya Google yang berhasil menarik perhatian dengan sistem operasi terbarunya Jadwal Rilis Smartphone dengan jaringan 5G
Smartphone 5G itu disebut akan menjadi yang pertama di AS dan rencananya smartphone tersebut akan diperkenalkan pada awal 2019. Meskipun sudah mengetahui aktivitas rilis smartphone 5G pada awal 2019, mereka tidak memperlihatkan bocoran perihal spesifikasi dan tanggal peluncuran resmi. Mereka hanya menyampaikan bahwa hal tersebut akan diumumkan kemudian.

Menurut kabar yang beredar, kemitraan yang dilakukan oleh Sprint dan LG Electronics Amerika Serikat tidak hanya dalam bentuk bundling paket Sprint tapi juga sebab pengabdian LG terhadap adanya perangkat 5G yang mempunyai spesifikasi tinggi pada awal 2019 mendatang.

Disebutkan juga bahwa smartphone 5G dari LG ini akan dibekali dengan prosesor Snapdragon dan pasalnya perusahaan pembuat chipset Qualcomm tersebut telah merilis modem dengan kecepatan mencapai 5Gbps. Tak hanya itu saja, chipset tersebut juga dilengkapi dengan antena 5G yang akan bekerja dengan sinyal mmWave.

Selain mengumumkan kerjasamanya dengan LG, Sprint juga mengabarkan bahwa akan ada 6 kota besar di AS yang sudah siap mempunyai jaringan 5G pada tahun 2019 mendatang. Namun sekali lagi tidak ada isu perihal kepastian smartphone tersebut dapat digunakan secara komersil.

Diketahui bila ketika ini jaringan 4G sudah memperlihatkan performa yang mengagumkan. Namun dengan kehadiran 5G maka dapat dibayangkan menyerupai apa kecanggihan yang akan dirasakan. Meskipun 5G bukanlah hal gres dalam dunia teknologi, jaringan ini akan siap digunakan untuk kebutuhan seluler bila standarisasinya sudah ditetapkan pada sejumlah operator pada tahun ini.

Beredar kabar bahwa ZTE akan menjadi kandidat pertama yang akan mempunyai smartphone 5G dan rencananya smartphone tersebut akan dirilis pertama kali di AS. ZTE beralasan bahwa menentukan AS sebagai negara peluncuran sebab sudah terlebih dulu berjanji untuk memperluas portofolio bisnis perangkat mobile yang dimiliki di AS. ZTE juga memberikan aktivitas rilis smartphone 5G tersebut kemungkinan besar pada selesai 2018 atau paling lambat pada awal 2019.

Jika ZTE benar-benar akan merilis smartphone 5G maka ZTE akan menjadi vendor pertama yang meluncurkan smartphone 5G. Hal ini terjadi sebab hingga ketika ini vendor besar menyerupai Apple dan Samsung sama sekali belum membeberkan planning mengenai smartphone 5G.

Dari banyaknya isu yang beredar perihal aktivitas rilis smartphone 5G sama sekali tidak ada yang memperlihatkan bocoran perihal aktivitas rilis smartphone 5G dengan Android P. Jadi, untuk isu yang lebih lengkap masih akan menjadi diam-diam besar.

Itulah sedikit ulasan perihal aktivitas rilis smatphone 5G dengan Android P jangan pernah bosan untuk mengunjungi blog kangarif.com ya, sebab kang pandai akan selalu memperlihatkan isu teknologi terbaru.

Terima Kasih :)

Advertisement

Iklan Sidebar