Info Populer 2022

Kamu Harus Tahu, Inilah Cara Nabung Kuota Internet Ketika Darurat

Kamu Harus Tahu, Inilah Cara Nabung Kuota Internet Ketika Darurat
Kamu Harus Tahu, Inilah Cara Nabung Kuota Internet Ketika Darurat
Infoterlengkap.com Menjadi fakir kuota atau menderita kebocoran kuota memang hal yang menyebalkan. Apalagi ponsel yang dimiliki juga tidak dipakai untuk hal yang macam-macam, tiba-tiba saja kuota tersedot banyak dan hilang. Hal ini tentu saja pernah dialami beberapa pengguna ponsel yang mengakibatkan perasaan murka yang luar biasa, apalagi ketika berada di kondisi darurat.

Tentunya hal tersebut jangan hingga menimpa siapa pun. Untuk itu, Anda pun bisa memakai salah satu aplikasi terbaru yang ampuh menghemat kuota ponsel Anda, yaitu google Datally. Aplikasi ini merupakan besutan terbaru dari google semenjak 2017 kemudian dan sudah diunduh sebanyak 130 juta pengguna.
Selain berfungsi untuk menghemat kuota, ternyata google datally juga mempunyai aneka macam fakta  yang luar biasa. Lantas, apa sajakah fakta tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini. Perhatikan baik-baik ya.

1. Mampu Menghemat Kuota Sebanyak 30 Persen Tiap Bulan
Fakta pertama yang dimiliki google datally ialah kemampuannya yang bisa menghemat kuota sebanyak 30 persen tiap bulan. Aplikasi ini bisa menonaktifkan aneka macam fungsi program-program yang berjalan sendiri tanpa perintah. Padahal, bila dibiarkan berjalan, kuota secara perlahan akan tersedot banyak yang berisiko pada kebocoran kuota. 

2. Memberikan Informasi Tentang Penggunaan Kuota
Fakta kedua yang dimiliki google datally ialah kemampuannya yang bisa memperlihatkan informasi wacana penggunaan kuota. Fakta ini sanggup Anda gunakan untuk mengetahui aplikasi mana saja yang memakan banyak kuota dengan hasil informasi yang disajikan secara lengkap. Biasanya data yang disajikan tergantung dari jam, hari, pekan, bahkan bulan.

3. Memiliki Alarm Penghemat Berupa Balon Kuota
Fakta ketiga yang dimiliki google datally ialah alarmnya yang bisa memberitahukan penggunaan kuota secara signifakan melalui balon. Fitur ini ibarat bundar yang kemudian akan memutar memperlihatkan kapasitas kuota yang telah digunakan. Berkat laporan tersebut, Anda pun bisa menghemat penggunaan kuota, terutama yang hilang secara tiba-tiba. 

4. Alat Pendeteksi WI-FI Dengan Jaringan Terkuat
Fakta keempat yang dimiliki google datally ialah kemampuannya yang bisa mendeteksi WIFI dengan jaringan terkuat. Fitur ini akan menghadirkan beberapa rekomendasi jaringan WIFI terkuat yang disusun secara beraturan. Biasanya evaluasi tersebut didasarkan pada rating yang didapatkan WIFI tersebut.

Cara Nabung Kuota Internet Saat Darurat

Setelah memahami fakta-fakta google datally yang sangat menguntungkan bagi ponsel Anda. Kini saatnya Anda mengikuti beberapa cara nabung kuota internet ketika darurat berikut ini. Perhatikan langkah-langkahnya ya!

1. Install dahulu aplikasi google datally melalui playstore. Untuk membukanya, Anda harus mengaktifkan izin susukan penggunaan. Cara mengaktifkannya pun mudah, pertama-tama buka sajian susukan penggunaan, pilih Datally kemudian aktifkan toogle.

2. Setelah halaman muka Datally muncul. Di sajian ini, kau bisa melihat jumlah kuota internet yang sudah dipakai smartphone kamu. Untuk menabung kuota data, pilihlah opsi kuota darurat untuk pindah halaman. Sebelum melaksanakan langkah tersebut, tambahkan dahulu detail saldo yang ingin Anda simpan.

3. Pada sajian tersebut, Anda cukup mengisi detail kuota internet yang akan dicadangkan beserta sisa kuota internet yang dimiliki. Sebelumnya cek dahulu jumlah kuota Anda menurut SIM CARD yang Anda pakai.

4. Setelah itu, pilih sajian konfirmasi untuk menyetujui pengaturan pencadangan kuota. Jika kau belum mengaktifkan fitur penghemat kuota Datally, pop up akan muncul sebagai bentuk notifikasi dan Anda hanya perlu mengaktifkannya.

5. Jika kau pertama kali mengaktifkan penghemat kuota melalui google datally, kau diwajibkan mengajukan usul sambungan VPN. Setelah masuk ke sajian VPN, pilih tombol izinkan dan klik oke. Proses ini akan menyambungkan kuota internet yang dipakai dengan VPN Datally.

6. Selanjutnya, kau akan ditawarkan pengaturan mengenai setelan floating icon Datally. Kamu cukup menentukan Buka setelan, kemudian aktifkan toogle untuk menuntaskan pengaturan dan kuota darurat kau berhasil diaktifkan. Sementara itu, kuota internet yang dicadangkan juga tidak akan terpakai ketika kuota habis.

Itulah cara nabung kuota internet ketika darurat yang bisa Anda coba. Menarik bukan? Semoga artikel ini bermanfaat ya :)
Advertisement

Iklan Sidebar