Info Populer 2022

Kelebihan Utama Android Pie Untuk Pengalaman Lebih Menarik

Kelebihan Utama Android Pie Untuk Pengalaman Lebih Menarik
Kelebihan Utama Android Pie Untuk Pengalaman Lebih Menarik
- Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan teknologi berjalan semakin cepat. Hal ini terbukti dengan adanya sistem operasi gres yang dirilis oleh Google. Seperti tidak pernah kehabisan ide, Google selalu berinovasi membuat hal-hal gres yang sanggup menarik perhatian dunia.

 perkembangan teknologi berjalan semakin cepat Kelebihan Utama Android Pie untuk Pengalaman Lebih Menarik
Beberapa waktu yang kemudian Google meluncurkan sistem operasi yang ke sembilan dengan nama Android Pie. Android Pie ini dibekali banyak fitur menarik oleh Google yang dikelompokkan dalam kategori tertentu. Menurut kabar yang beredar, Google memanfaatkan teknologi AI (kecerdasan buatan) di beberapa fitur. Tak hanya itu saja, Android Pie juga mempunyai Digital Wellbeing yang bermanfaat untuk melacak pemakaian aplikasi dan  mengatur penggunaan perangkat dengan batas waktu.

Kelebihan Utama Android Pie

Berikut beberapa kelebihan utama Android Pie:

1. Aksesibilitas

Kelebihan utama Android Pie yang pertama yaitu sajian aksesibilitas yang baru. Fitur ini memudahkan Anda ketika melaksanakan tangkapan layar dan navigasi satu tangan bagi pengguna yang mempunyai gangguan motorik. Tak hanya itu saja, terdapat fitur Select to Speak serta OCR untuk S2S di kamera dan gambar biar teks lebih gampang diakses. Yang dilakukan cukup pilih teks dikala memakai kamera atau gambar dan tes tersebut akan disorot dan dibacakan. Selain itu, ada juga layanan aksesibilitas lain yang sanggup mempermudah memahami percakapan dengan menyesuaikan secara dinamis lebih dari 100 pengaturan untuk meningkatkan audio dalam bermacam-macam skenario, contohnya saja konser, restoran, atau bar.

2. Baterai dan Kecerahan

Kelebihan utama Android Pie yang selanjutnya terletak pada baterai dan kecerahan. Seperti sudah disebutkan sebelumnya bahwa beberapa fitur sistem operasi terbaru ini memakai kecerdasan buatan (AI). Sistem AI tersebut dimiliki oleh fitur Adaptive Battery dan Adaptive Brightness. Tak hanya itu saja, ada juga fitur Battery Saver dan Background Restrictions. 

3. Digital Wellbeing

Digital Wellbeing sanggup dipakai untuk melacak penggunaan aplikasi dan mengatur batas waktu penggunaan. Selain itu ada juga fitur Do Not Disturb yang sudah mengalami peningkatan dengan tidak hanya mematikan bunyi tapi juga interupsi visual. Namun meskipun begitu nomor VIP yang melaksanakan panggilan telepon masih sanggup diterima. Tak hanya itu saja, Android Pie juga menyediakan App Dashboard yang sanggup dipakai untuk mengendalikan waktu pemakaian ponsel dan mengetahui frekuensi penggunaan aplikasi serta jumlah notifikasi yang diterima. 

Pada Android Pie ini juga tersedia Wind Down yang mempunyai kegunaan untuk mengingatkan pengguna ketika waktu tidur sudah datang dan fitur ini jadwalnya sanggup disesuaikan. Fitur yang selanjutnya yaitu App Timer yang bermanfaat untuk menetapkan batas waktu harian untuk penggunaan setiap aplikasi. Jika batas waktu yang sudah diatur tercapai, maka aplikasi akan melaksanakan jeda untuk sisa hari tersebut.

4. Layar

Kelebihan utama Android Pie yang berikutnya terletak pada layar. Fitur ini mendukung perangkat yang tersemat notch untuk memanfaatkan ruang layar yang tersedia dan hal ini termasuk juga untuk ponsel yang mempunyai rasio 18:9 dengan layar yang lebih luas.

5. Sistem

Kelebihan utama Android Pie yang terakhir yaitu sistem navigasi yang dimiliki. Google memperlihatkan peningkatan untuk sistem navigasi dengan memperlihatkan usapan atau swipe lewat navigasi intuitif. Selain itu tombol navigasi juga bukan berupa Home, Back, dan Recent App.
Itulah sedikit ulasan wacana kelebihan utama Android Pie untuk pengalaman lebih menarik. 

Terima Kasih Sudah Membaca. Semoga bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar