Info Populer 2022

Lebih Cepat! Inilah Smartphone Yang Menggunakan Android Pie

Lebih Cepat! Inilah Smartphone Yang Menggunakan Android Pie
Lebih Cepat! Inilah Smartphone Yang Menggunakan Android Pie
 - Saat ini perkembangan teknologi semakin maju dengan cepat. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembaruan sistem operasi yang selalu dilakukan, menyerupai Google yang sudah meresmikan pembaruan sistem android terbarunya adalah Android P (9.0). Nama resmi yang diberikan untuk sistem operasi terbaru ini masih menyerupai sebelumnya yang memakai nama masakan adalah Android Pie.

Saat ini perkembangan teknologi semakin maju dengan cepat Lebih Cepat! Inilah Smartphone yang Menggunakan Android Pie

Sama menyerupai peluncuran sistem operasi terbaru sebelumnya, kali ini Google juga mengumumkan bahwa terdapat beberapa smartphone yang memakai Android Pie. Smartphone yang sanggup memakai Android Pie untuk pertama kalinya sanggup dipastikan hanya smartphone yang murni dibesut oleh Google. Namun tak hanya itu saja, ada smartphone lain yang juga mendapat kesempatan untuk merasakan sistem operasi terbaru ini.

Smartphone yang Sudah Menggunakan Android Pie

Berikut beberapa smartphone yang memakai Android Pie:
1. Pixel
2. Pixel XL
3. Pixel 2
4. Pixel 2 XL
5. Pixel 3
6. Pixel 3 XL
7. Essential Phone, besutan kreator Android, Andy Rubin

Namun selain beberapa smartphone yang sudah disebutkan, terdapat beberapa smartphone lain yang juga akan menyusul menikmati sistem operasi yang gres ini. Menurut kabar yang beredar, beberapa smartphone tersebut sanggup mulai mendapat pembaruan mulai tanggal 21 Desember 2018. Beberapa smartphone yang sudah dipastikan akan mendapat versi Android tersebut diantaranya:

1. Smartphone seri Android One
2. OnePlus 6
3. Sony Xperia XZ2
4. Nokia 7 Plus
5. Oppo R1 Pro
6. Vivo X21
7. Vivo X21UD
8. Xiaomi Mi MIX 2s

Menurut kabar yang beredar, seri smartphone selain yang sudah disebutkan di atas juga akan segera menikmati sistem operasi terbaru yang dibesut oleh Google ini. Jika melihat keterangan yang dikutip dari The Verge, smartphone yang tiba dari Samsung, LG, Motorola, dan beberapa yang lainnya akan mendapat Android Pie pada awal 2019.

Meskipun sudah disebutkan akan memakai Android versi terbaru pada awal 2019, kabar tersebut belum sanggup dipastikan kapan seri dari masing-masing smartphone tersebut akan mendapat Android Pie.

Jika Anda ingin smartphone yang memakai Android Pie, Anda sanggup menunggu sistem operasi tersebut sanggup dipakai untuk smartphone yang Anda miliki. Namun jikalau ingin mempunyai ponsel yang baru, Anda sanggup memakai smartphone Pixel 3 yang beberapa waktu kemudian gres saja diluncurkan oleh Google.

Smartphone yang satu ini mempunyai harga yang ramah di kantong dan konsep harga murah tersebut sengaja dilakukan oleh Google yang difokuskan untuk masuk ke pasar yang sensitif terhadap harga, contohnya India. India merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak pabrikan ponsel Android murah dan laris. Oleh alasannya itu Google mempertimbangkan India menjadi pasar utama untuk smartphone yang satu ini.

Pada seri yang sebelumnya, Google meraih penjualan Pixel yang naik sebesar 2 kali lipat dari tahun yang sebelumnya. Namun penjualan tersebut hanya berhasil menjual smartphone sebanyak 3,9 juta unit dan angka ini sanggup dikatakan kalah jauh jikalau dibandingkan dengan penjualan ponsel oleh vendor yang lain menyerupai Apple dan Samsung.

Meskipun penjualan kalah jauh, Google mempunyai misi melalui Pixel yang mempunyai harga murah ini untuk membawa Android dan internet ke pasar negara berkembang. Cara ini diperlukan akan menciptakan merek Pixel akan semakin luas di seluruh dunia. Namun tak dipungkiri jikalau cara ini juga sulit untuk sanggup meraih penjualan dengan angka besar jikalau akses penjualan hanya terbatas pada negara maju.

Itulah sedikit ulasan perihal smartphone yang memakai Android Pie. Semoga bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar