Info Populer 2022

Mengenal 5 Jenis Virus Yang Berbahaya Pada Komputer

Mengenal 5 Jenis Virus Yang Berbahaya Pada Komputer
Mengenal 5 Jenis Virus Yang Berbahaya Pada Komputer
Infoterlengkap.com Virus laptop atau komputer yang berbahaya ialah virus yang dapat merusak data pada perangkat baik itu dokumen, foto atau berkas penting lainnya. Tidak hanya itu bahkan untuk membuka kembali file tersebut kau wajib membayar sejumlah uang kepada si penyebar virus tersebut, dan pertanyaannya apakah dikala sudah membayar benar file akan terbuka kembali, dan jikalau ia, Apa mungkin komputer atau laptop tidak akan lagi terkena virus diwaktu mendatang ?

Virus laptop atau komputer yang berbahaya ialah virus yang dapat merusak data pada perangk Mengenal 5 Jenis Virus yang berbahaya pada komputer

Jawabannya akan kau temukan dengan cara mengenal Jenis Virus yang berbahaya pada laptop dan komputer dibawah ini.

5 Jenis Virus Laptop dan Komputer Penyebab serta cara menghilangkannya


1. Virus Trojan


Virus no.1 yang paling berbahaya bagi komputer ialah virus yang disebut sebagai trojan, ini bukan virus komputer biasa, virus ini menyerang sistem keamanan yang dimana kau akan kehilangan file-file dalam komputer. Penyebab adanya trojan ini banyak kemungkinan, dan biasanya trojan dapat masuk kedalam komputer melalui link-link di internet menyerupai contohnya kotak masuk email spam atau tautan link download.

Cara menghilangkan virus trojan dapat memakai antivirus berjulukan trojan remover, atau kau dapat mencoba alternatif lain yaitu trojan hunter.

2. Virus Worm

Jika pernah mengalami penyimpanan pada komputer atau laptop yang secara tiba-tiba penuh dan padahal kau tidak menjalankan atau menginstal jadwal atau layanan, dan itu artinya laptop atau komputer terkena virus yang disebut dengan worm. Jika waktu pertama komputer terkena serangan virus worm, maka komputer tidak mempunyai efek yang begitu berbahaya, tapi jikalau lama-lama didiamkan maka memori penyimapanan akan penuh dan ini menciptakan komputer mempunyai kinerja yang sangat lambat.

Cara menghilangkan virus woem dapat memakai antivirus yang dapat kau download secara gratis atau semoga lebih maksimal kau dapat menentukan antivirus pro.

3. Virus Resident Memory

Virus yang hampir serupa dengan virus worm, virus resident memory dapat menciptakan ram pada komputer terinfeksi dan hasilnya akan terasa menjadi lambat menyerupai contohnya yang kerap terjadi pada laptop atau komputer yang tiba tiba hang.

Cara menghilangkan virus resident memory yaitu dengan memakai antivirus menyerupai smadav, avast atau avira.

4. Virus FAT

Virus FAT ialah virus yang dapat menciptakan file komputer atau laptop hilang, rusak, bahkan tersembunyi. Virus FAT biasanya tiba dikarenakan software hasil unduhan yang menyatu didalamnya. 

Cara menghilangkan virus FAT Virus yaitu mencari keberadaan file yang diduga FAT, Atau dapat membackup data penting, dan menginstal ulang perangkat komputer. 

5. Hight Roller

Keempat jenis virus diatas merupakan standar virus bagi seorang pengguna komputerm namun beda dengan jenis virus no.5 ini. Virus Hight Roller ialah sejenis virus yang kehadirannya cukup menciptakan keresahan dunia perbankan.

Jika biasanya virus menyerang secara diam-diam, namun tidak untuk virus hight roller ini, hight roller menyerang sistem keamanan komputer secara terang-terangan, dan biasanya hal ini dilakukan untuk meretas suatu isu penting pada perusahaan bahkan mencuri data penting perusahaan.

Pembuat atau pelaku virus hight roller ini terbilang cerdas, alasannya ialah disini hight roller dikontrol memakai penyimpanan online, jadi sulit untuk menemukannya. 

Untuk mencegah terjangkit oleh virus hight roller ini, pastikan tidak membuatkan data penting pada pihak manapun di internet, alasannya ialah diduga virus ini merupakan suatu kelompok hacker yang bekerja sama secara terorganisir.

Itulah isu mengenai jenis virus komputer atau laptop paling berbahaya dan sering terjadi, Semoga bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar