Info Populer 2022

Patofisiologi Dan Pathway Ca Mamae Doc

Patofisiologi Dan Pathway Ca Mamae Doc
Patofisiologi Dan Pathway Ca Mamae Doc
Pathway ca mamae menjadi pelengkap dalam pembuatan LP ataupun askep. Dari itu kali ini kami bagikan, lengkap dengan patofisiologinya. Bagi teman-teman perawat yang membutuhkan silahkan download dengan menggunakan link unduhan yang telah kami sematkan. Pathway Ca mamae ini kami buat dalam format doc sehingga memeudahkan untuk diedit.

Ca mamae merupakan gangguan dalam pertumbuhan sel normal mammae dimana sel abnormal timbul dari sel – sel normal, berkembang biak dan menginfiltrasi jaringan limfe dan pembuluh darah (Lynda Juall Carpenito, 1995)

Patofisiologi Ca mamae

Carsinoma mammae berasal dari jaringan epitel dan paling sering terjadi pada sistem duktal, mula – mula terjadi hiperplasia sel – sel dengan perkembangan sel – sel atipik. Sel - sel ini akan berlanjut menjadi carsinoma insitu dan menginvasi stroma. Carsinoma membutuhkan waktu 7 tahun untuk bertumbuh dari sel tunggal sampai menjadi massa yang cukup besar untuk dapat diraba ( kira – kira berdiameter 1 cm). Pada ukuran itu kira – kira seperempat dari carsinoma mammae telah bermetastasis. Carsinoma mammae bermetastasis dengan penyebaran langsung ke jaringan sekitarnya dan juga melalui saluran limfe dan aliran darah ( Price, Sylvia, Wilson Lorrairee M, 1995 ).

Pathway Ca mamae

Download Pathway Ca mamae Doc, DISINI

Demikian patofisiologi dan pathway ca mamae kami bagikan, bagi teman-teman yang membutuhkan silahkan didownload. Terima kasih.
Advertisement

Iklan Sidebar