Info Populer 2022

20 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Tulang

20 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Tulang
20 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Tulang
Tubuh kita terdiri dari tulang secara struktural sebagai pendukung utama. Kesehatan tulang dipercaya penting bagi semua orang alasannya tulang yang lemah membuat hayati kita sengsara. Nutrisi krusial buat tulang sehat sanggup diperoleh melalui aneka macam makanan alami. Jenis makanan ini beliau mempromosikan tulang sehat.



1. Susu

Susu mempunyai nilai kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium sangat dibutuhkan buat tulang yg sehat alasannya membangun potongan struktural tulang. Tulang terdiri berdasarkan kristal kalsium saling melaksanakan peran sumbangan mekanis. Segelas susu lemak setiap hari sanggup memperlihatkan kurang lebih 300mg kalsium. Wanita harus minum setidaknya 2 gelas susu setiap hari untuk kesehatan tulang. Minum susu pada masa remaja seringkali menyelamatkan satu berdasarkan beberapa penyakit terkait tulang menyerupai osteoporosis.

2. Yogurt

Yogurt mempunyai banyak manfaat medis. Tidak terdapat produk masakan lain yg lebih baik berdasarkan produk susu buat memastikan tulang yg sehat. Apabila Anda nir nyaman menggunakan rasa susu, maka Anda harus mencoba makan yogurt alasannya mengandung jumlah kalsium yang sama menggunakan susu. Oleh karenanya, makan yogurt merupakan cara lain yang baik dan pendekatan yang perfect buat memenuhi kebutuhan harian tubuh akan kalsium. 8 ons yogurt polos mengandung lebih kurang 450 miligram kalsium. Selain itu, yogurt mengandung poly embel-embel tidak sinkron, contohnya, nutrient D, B, kalium, magnesium, and protein. Nutrient D merupakan segmen utama dan yg withering berkhasiat dari embel-embel ini untuk membuat tulang lebih kuat.

3. Keju

Keju yakni produk susu yg withering terkenal. Tampaknya di semua dunia pada banyak sekali makanan serta di toko roti. Keju mempunyai rasa surgawi yang unik. Orang-orang yang tidak mengkonsumsi susu atau yogurt sanggup meningkatkan poly manfaat medis yg mereka terima dengan makan keju. Keju mengandung poly suplemen, misalnya, magnesium, kalsium, fosfor, nutrient B, dan D. Satu ons keju Swiss menaruh 200mg kalsium. Menambahkan sedikit keju buat membantu masakan Anda memperkuat tulang Anda.

4. Sarden

Sarden kaya akan kalsium, dan nutrient D. Kalsium memberi bantuan dasar buat tulang substitute nutrient D meningkatkan kekuatan tubuh Anda buat menelan kalsium. 3 ons sarden menghasilkan kalsium setara dengan segelas susu. Sarden kaya akan nutrient B12, yg menjamin rendahnya kadar homocysteine ​​dalam tubuh. Peningkatan kadar homosistein, biasanya, sanggup mempercepat osteoporosis dan degenerasi tulang.

5. Benih Wijen

Memakan biji wijen yakni keputusan cemerlang buat tulang yg lebih bertenaga. Mereka mengandung kalsium, fosfor, nutrient B1, filamen diet, tembaga, selenium, dan seng. Kalsium dan fosfor membantu memperkuat tulang. Tembaga yakni antioksidan dan memainkan tugas protektif dengan penyelarasan serat kolagen dalam tulang. Seng membantu pada menjaga osteoporosis pada teluk.

6. Salmon

Siapa play on words yg ingin mempunyai tulang yg lebih bertenaga disarankan buat mengonsumsi masakan yg kaya akan nutrient D dan asam lemak Omega 3. Ini poly mengandung salmon. Deposisi kalsium dan penyerapan ke tulang dilakukan oleh nutrient D transitory omega tiga asam lemak melaksanakan proteksi tulang terhadap peradangan and kerusakan.

7. Collard hijau

Collard hijau pula mengandung kalsium, nutrient K, nutrient D dan A. Semua komponen ini membantu memperkuat tulang.

8. Bayam

Bayam tidak diragukan lagi merupakan asal nutrient K, kalium, kalsium, besi, magnesium, and nutrient A dan folat yang fantastis. Secangkir bayam diperkirakan menyediakan 25% berdasarkan add up to jumlah kalsium yang diharapkan oleh tubuh. Semua nutrisi pada atas bermanfaat buat kekuatan tulang.

9. Sereal yang diperkaya

Sumber nutrient D dan kalsium yg baik. Kalsium buat tulang and sendi yang kuat. Nutrient D memainkan peran penting dalam kesehatan tulang.

10. Tahu

Banyak orang menggambarkan memahami sebagai enak. Namun, mereka tidak sepenuhnya sadar akan kandungan nutrisi tersebut. Tahu mempunyai kandungan kalsium yg tinggi, menjadikannya makanan cara lain yang tepat buat kesehatan tulang. Tahu dianjurkan untuk dikonsumsi karena kandungan kalsium yg tinggi di dalamnya. Ini diperkirakan 77%, sang alasannya itu sangat dianjurkan buat tubuh.

11. Kedelai

Menurut penelitian, kedelai menaikkan kesehatan individu melalui memerangi osteoporosis yg yakni penyakit yang berkaitan dengan penipisan tulang. Mereka mengandung flavones alami yang merupakan antioksidan yang diharapkan buat proteksi tulang. Namun, mereka menyediakan kalsium dalam jumlah negligible sehingga sebagian akbar berharga menjadi antioksidan buat melawan osteoporosis.

12. Kacang

Kacang melayani banyak tujuan di tubuh, termasuk menjaga tulang yang sehat. Mereka yakni sumber yg kaya protein, serta kalsium, dan unsur-unsur jejak lainnya. Tetapi, mereka withering disukai karena mereka mempunyai nilai kalori rendah sehingga mereka sanggup dikonsumsi pada jumlah tinggi tanpa mengakibatkan penambahan berat badan.

13. Jus Jeruk

Menurut penelitian, tulang terdiri berdasarkan protein kolagen di sentra inti, dan interaksi silang ini memperlihatkan sumbangan struktural dalam tulang. Ini juga dibantu sang kristal fosfat yg saling berafiliasi serta kalsium. Semua nutrisi ini ditemukan pada nutrient C, dan juz jeruk yakni keliru satu asal terbaik bagi mereka.

14. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, menyerupai walnut and almond, mengandung omega 3 asam lemak, yang yakni antioksidan tidak jenuh ganda and bertenaga, yg memperlihatkan proteksi terhadap tulang berdasarkan banyak penyakit. Antioksidan menurunkan reabsorpsi tulang melalui inhibisi osteoklas, yang yakni sel yang bertanggung jawab buat pemecahan matriks tulang. Mereka jua membantu penyerapan kalsium and pencegahan peradangan.

15. Sayuran berdaun

Sayuran diketahui mempunyai nutrisi lain yg diharapkan sang tubuh, terutama yg hijau. Sayuran berdaun gelap merupakan asal yg baik dari nutrient K, magnesium, asam folat, kalsium and kalium karenanya, mereka sanggup bertindak sebagai pengganti produk susu karena mereka menyediakan nutrisi yg sama.

16. Telur

Telur jua merupakan kebutuhan buat pemeliharaan and pertumbuhan tulang. Kontribusi mereka yakni alasannya kepemilikan nutrient B kompleks dan nutrient D.

17. Fish

Terlepas berdasarkan surya, seorang sanggup menentukan untuk menggunakan asal masakan lain yang yakni sumber nutrient D. Contoh yg baik yakni ikan fish, yg mempunyai jumlah nutrient D yg indah, yang dibutuhkan buat membuat tulang sebagai kuat.

18. Kiwi

Buah kiwi merupakan masakan asing alasannya yakni sumber alami nutrient C, yg mempromosikan sintesis serat kolagen pada tulang. Mirip menggunakan jeruk, mereka juga enak. Sweet prunes juga membantu tulang semoga bebas dari patah tulang. Mereka dipercaya sebagai makanan sehat super dengan penelitian membuktikan bahwa mereka sanggup secara efisien menurunkan kemungkinan terkena bisul osteoporosis, serta patah tulang, yang yakni informasi baik bagi wanita yang berada di tahap pasca-menopause, yang umumnya mempunyai kemungkinan tinggi menderita kasus sendi dan tulang. Nutrisi yang terkandung pada plum termasuk nutrient C, K dan antioksidan yang sangat krusial buat menjaga kesehatan tulang.

19. Protein Daging

Kalsium, protein kolagen, dan nutrient yakni komponen dari tulang kita. Oleh karenanya, protein merupakan kebutuhan yang diharapkan buat nir hanya pertumbuhan yg tepat, tetapi pula fleksibilitas tulang. Oleh alasannya itu, persyaratan bahwa masakan seorang terdiri berdasarkan masakan protein tinggi dan daging. Tetapi, perlu hati-hati alasannya terlalu banyak mengonsumsi daging berbahaya bagi kesehatan secara keseluruhan.

20. Apel

Apel mengandung Quercetin, yang membantu dalam membentuk kolagen, komponen utama kartilago. Apel menjaga kulit, tulang rawan dan tulang sehat dan kuat.
Advertisement

Iklan Sidebar