Info Populer 2022

Cara Gampang Merubah Ukuran Header Blog

Cara Gampang Merubah Ukuran Header Blog
Cara Gampang Merubah Ukuran Header Blog
Halo Sobat sahabat blogger Indonesia, Sejauh ini bagaimana perkembangan blog Sobat? Sudah berbentuk atau belum sama sekali,

Okey Kali ini kita akan mencar ilmu mempercantik tampilan blog,Tapi pada dasarnya, blog yang anggun itu yaitu yang tidak mempersulit pengunjungnya. 

Setiap pengunjung (visitor) kadang memberi waktu yang usang dalam satu blog, kadang pula muncul tenggelam. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya peletakan atau tampilan yang kurang menarik. 

pada kesempatan ini kita akan mencar ilmu merubah ukuran header blog. Kadang ada orang yang ingin melebarkan header blognya, kadang pula ada yang ingin memperkecil. Setiap orang punya selera berbeda dalam mendesain blognya.  

Untuk merubah header blog, banyak blogger yang mengalami kesulitan. Karena untuk merubah ukuran header memang membutuhkan kemampuan otak atik arahan HTML. Tapi itu dulu, kini blogspot telah memberi kita fasilitas untuk para blogger. 

Sekarang Kita bisa merubah ukuran header blog tanpa harus mati-matian mencar ilmu CSS atau HTML. Caranya Praktis seakli, ikuti langkah berikut ini. Oh iya, metode ini khusus bagi blogger yang memakai template stSobatr dari blogspot ya.

1. menyerupai biasa login ke akun blogspot Sobat dan masuk ke dasbor. Selanjutnya pilih 'Template' dan klik 'Sesuaikan'  

 Sejauh ini bagaimana perkembangan blog Sobat Cara Praktis Merubah Ukuran Header Blog

2. Sobat akan dibawa kehalaman pengaturan antar muka. Di langkah ini usahakan rubah dulu warna header Sobat semoga bisa membedakan hasil perubahan. Namun bila warna header Sobat sudah berbeda, hiraukan langkah ini. Bagi yang warna headernya sama dengan warna body, cara merubahnya menyerupai ini, Masuk ke tab 'Tindak Lanjut' kemudian pilih 'Latar' dan pilih 'Latar Header' (lihat gambar). Sobat bisa merubahnya sesuka hati. 

 Sejauh ini bagaimana perkembangan blog Sobat Cara Praktis Merubah Ukuran Header Blog

3. Setelah warna header berubah (Bisa dilihat dikolom bawah pratinjau tampilan). Langkah sepanjutnya, tarik kursor Sobat sampai kebawah kemudian pilih 'Tambahkan CSS' (lihat gambar). 
 Sejauh ini bagaimana perkembangan blog Sobat Cara Praktis Merubah Ukuran Header Blog

4. Sobat akan diberi kolom isian. Selanjutnya tinggal copy paste script dibawah ini. 

.header-outer{
left:-40px;
width:1000px;
height:40px;
bottom:10px;
}.

Penjelasan Script :


  • left:-40px; merupakan arahan untuk mengatur kerapatan sisi kanan header dengan tampilan layar, silahkan angkanya dirubah-rubah sesuai harapan Sobat dengan mencocokan perubahan preview yang tampak pada halaman desain blogger sampai sudah merasa cocok.
  • width:1000px; merupakan arahan untuk menyesuaikan panjang header di sisi kanan, silahkan di sesuaikan angkanya berdasarkan selera Sobat.
  • height:40px; merupakan arahan untuk merubah ukuran tinggi header, menyerupai biasa silahkan di sesuaikan dengan selera Sobat.
  • bottom:10px; merupakan arahan jarak dari bab bawah, jadi bila angka ini dirubah/diperbesar maka akan ada jarak antara header dengan widget yang ada pada bab bawah header.

Gimana? Itu gres merubah ukuran headernya, untuk merubah tab atau laman/pages atau sajian dibawa header, script CSS yang dipakai berbeda lagi. Kita akan bahas pada postingan selanjutnya Ya, Jika Tertarik Silahkan Koment di bawah
Advertisement

Iklan Sidebar