Info Populer 2022

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Kamu

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Kamu
Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Kamu
 - Baterai Smartphone kau Lowbat disaat dikala penting atau disaat kau sedang berpergian merupakan sebuah kondisi yang tentunya menjengkelkan bagi kamuu. Bagaimana tidak? Pas lagi butuh-butuhnya, pas lagi penting-pentingnya smartphone kau malah mati.

 Baterai Smartphone kau Lowbat disaat dikala penting atau disaat kau sedang berpergian mer Ini Loh! Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Kamu

Tapi kalo smartphone kau sudah kekinian dan mendukung fitur fast charging sih hal itu tidak menjadi masalah. Tapi bagaimana kesudahannya jikalau Smarhphone mu tidak mempunyai fast charging. Tentunya kau akan membutuhkan waktu satu jam bahkan lebih semoga baterai smartphone-mu terisi maksimal.

Nah, pada kesempatan kali ini izinkan Kang Arif membagikan beberapa Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Kamu agar terisi maksimal.

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Kamu


1. Gunakan charger Original atau Bawaan Hp Kamu

Lupa membawa charger, terus terjadi proses Pinjam meminjam charger dengan sahabat sudahlah menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan. Tapi tahukah kamu, kebiasaan ibarat ini merupakan kebiasaan yang jelek yang harus dihindari. Hal ini dikarenakan dengan meminjam charger pada teman, itu berarti memakai charger yang tidak sesuai dengan smartphone kau yang nantinya akan menjadikan baterai smartphone kau menjadi tidak awet.  

2. Gunakan charger dengan arus yang lebih tinggi

Tips selanjutnya yaitu dengan memakai charger dengan arus yang lebih tinggi. Misalnya charger dengan arus listrik 2 Amper lebih baik daripada charger yang hanya mempunyai arus listrik 0.5 Ampere atau 1 Ampere.
Tapi tetap pastikan charger yang dipakai yaitu charger yang ori. Karena charger yang tidak ori akan menciptakan daya tahab batre kau berkurang bahkan sanggup rusak.

3. Jangan Memainkan Smartphonemu Pada Saat Di Charge.

Sering kali pengguna smartphone melaksanakan acara pada dikala smartphonenya di isi daya  (Charge). Baik itu browsing, buka-buka sosmed, bahkan bermain game. Alangkah baiknya hindarilah kebiasaan jelek ini. Karena, bukan saja akan menghambat waktu pengisian daya baterai kamu. Akan tetapi juga akan memperpendek usia baterai smartphone kamu.

4. Mematikan Smartphone atau Hidupkan Fitur Mode Pesawat

Nah, daripada bermain smartphone sambil di Charge. Lebih baik kau mematikannya. Jangan biarkan ia menyala. Karena ini merupakan salah satu tips semoga mempercepat durasi pengisian baterai smartphone. Jika ingin tetap dinyalakan alangkah baiknya aktifkan fitur mode pesawat (Airplane Mode). Dengan mematikan smartphone mu / mengaktifkan mode pesawat di smartphone kamu, itu berarti mengistirahatkan smartphone kau dari banyak sekali aktifitas yang tentunya akan memakan daya baterai kamu.

6. Jauhkan Smartphone Kamu Dari Tempat yang Panas Pada Saat di Charge

Menjauhkan smartphone kau pada dikala pengisian dari panasnya paparan sinaran matahari atau kawasan yang panas lainnya merupakan salah satu cara yang sangat efektif. Karena, panas akan menghambat proses pengisian daya baterai pada smartphone kamu. Sehingga akan membutuhkan waktu yang usang dalam proses pengisian.  

5. Jangan isi daya Melalui port USB Pada Komputer/Laptop.

Mengisi baterai smartphone melalui port USB pada komputer/laptop sudah menjadi kebiasaan yang sering kali dilakukan. Padahal cara ini bantu-membantu tidak terlalu efektif. Hal ini dikarenakan, arus daya yang dialirkan pada Komputer/Laptopmu biasanya tidak begitu stabil dan arus listrik yang dialirkan biasanya hanya sekitar 1 ampere. Sehingga membutuhkan waktu yang tidak mengecewakan usang dalam mengisi smartphone kamu.

6. Jangan Lupa Colokin Charger nya Ke Arus Listrik Yang Hidup

Percuma kan kalo Charger sudah Ori bawaan HP, arus yang dialirkan sudah tinggi. Tetapi tidak di colokin ke sumber listrik. Wkwkwkw :v

Itu tadi ulasan singkat mengenai  Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 😊

Advertisement

Iklan Sidebar