Info Populer 2022

Cara Menciptakan Artikel Blog Menarik Dan Lezat Dibaca

Cara Menciptakan Artikel Blog Menarik Dan Lezat Dibaca
Cara Menciptakan Artikel Blog Menarik Dan Lezat Dibaca
Cara Membuat Artikel Blog Menarik Dan Enak Dibaca Cara Membuat Artikel Blog Menarik Dan Enak Dibaca

Cara Membuat Artikel Blog Menarik Dan Enak Dibaca - Bagaimana teknik membuat goresan pena yang bagus, menarik,serta gurih bahasannya? Pertanyaan ini sering dikemukakan oleh calon pengarang maupun pengarang pemula.







Secara umum definisi artikel yaitu goresan pena atau karangan bebas yang tidak terbelenggu oleh pola-pola tertentu yang seringkali dipakai dalam media baik media baik media cetak atau offline atau online.

Pada hakekatnya goresan pena itu sejenis dengan artikel yang dinamakan opini, kolom, resensi dan lain-lain. Artikel sanggup disebut pun karya tulis ilmiah terkenal lantaran bahasanya sanggup diserap oleh seluruh kalangan, laksana artikel-artikel yang terdapat di opini surat kabar harian baik nasional maupun regional.

Perbedaan nama tersebut terjadi lantaran terdapatnya perbedaan teknis dalam penciptaan goresan pena atau bidang kajian yang digunakannya.

Meskipun terdapat pelbagai nama, tetapi pada hakekatnya sama. Kaidah temporer artikel yaitu karya tulis, sementara hakikat karya tulis yaitu menyodorkan argumentasi. Untuk mengetahui hakikat goresan pena tulisan atau karangan bebas apakah tersebut esai, resensi, opini atau karangan bebas yang lainnya maka prinsip-prinsip dasar menulis goresan pena mempunyai kegunaan sebagai prinsip dasar tulisan.

Cara Membuat Artikel Blog Menarik Dan Enak Dibaca

Persyaratan dasar untuk artikel atau goresan pena yang unik dan baik yakni yummy dibaca dan butuh semestinya mempunyai unsur-unsur inilah ini.






Diksi dan gaya bahasa. Dalam membuat sebuah artikel, pengarang hendaknya menggunakan diksi dan gaya bahasa artikel yang masuk akal, dimaksudkan supaya goresan pena tersebut gampang diterima oleh semua pembacanya. Diksi yaitu pemilihan kata yang sempurna (termasuk tata bahasa).

1.Analitis
Dalam membuat goresan pena harus terdapat analitis dengan menyerahkan menyuguhkan penyampaian baik tersebut deskripsi, narasi maupun eksposisi untuk pemirsa atau untuk para pembaca.

2.Kritis
Tulisan yang kritis akan menyerahkan pandangan sanggup bangun diatas kaki sendiri penulis dalam menyerahkan solusi, menyerahkan arahan, menyerahkan saran di dalam artikel tersebut, sehingga semua pembaca menemukan sesuatu yang mempunyai kegunaan untuk dirinya dan pun yang lain.

3.Runtut
Artikel mesti runut yakni selaras, bersesuaian yang sanggup menghadirkan artikel yang yummy dibaca. Bisa dengan cara deduktif atau induktif. Kaprikornus boleh dari umum dulu lantas ke langsung atau dari langsung ke umum tersebut boleh saja terserah tersebut bagaimana gaya penulis.





4.Berdasarkan Data dan Fakta
Artikel yang unik akan disertai data dan kenyataan baik hasil riset maupun pengamatan. Fakta dan data itu sanggup berasal dari hasil riset dan pengamatan di akrab lingkungan penulis, riset dari sumber karya ilmiah laksana buku, skripsi, disertasi atau hasil riset yang dilaksanakan oleh semua ilmuwan.

5.Panjang Tulisan 
Seperti yang telah dilafalkan di atas bahwa artikel yaitu goresan pena atau karangan bebas yang tidak terbelenggu oleh pola-pola tertentu, maka panjang pendek artikel bebas. Yang butuh diperhatikan bilamana berminat dan inginkan menulis goresan pena tentu saja bukan sebatas menulis, namun menyodorkan banyak sekali dalil dan sekian banyak  argumen, sehingga semua pembaca sanggup mendapat isu dan ilmu yang baik dari artikel tersebut.



Okeh sekian dulu Cara Membuat Artikel Blog Menarik Dan Enak Dibaca, supaya artikel ini sanggup membantu anda dalam membuat artikel untuk kedepannya, Terimakasih....
Advertisement

Iklan Sidebar