Info Populer 2022

8 Berikut Ini Cara Gampang Membuka Website Yang Diblokir Internet Kasatmata Android Dan Pc Terbaru

8 Berikut Ini Cara Gampang Membuka Website Yang Diblokir Internet Kasatmata Android Dan Pc Terbaru
8 Berikut Ini Cara Gampang Membuka Website Yang Diblokir Internet Kasatmata Android Dan Pc Terbaru
Cara Membuka Website atau Situs yang diblokir pemerintah kominfo atau sering disebut dengan internet positif. Sejak diterapkannya peraturan gres mengenai kebijakan internet sehat di Indonesia, kini tidak semua situs bisa kita kanal menyerupai biasanya. Tidak heran bila kini ini banyak sekali website yang diblokir oleh pemerintah alasannya yaitu melanggar kebijakan yang berlaku.

Demi mentaati kebijakan tersebut mau tidak mau seluruh provider internet di Indonesia pun memblokir situs-situs  yang mengandung konten SARA, illegal, p*rn* dll. Namun yang disayangkan terkadang ada juga website yang  tidak mempunyai konten negatif namun juga terkena internet sehat, sehingga membuat banyak netters merasa tidak nyaman.
 Cara Membuka Website atau Situs yang diblokir pemerintah kominfo atau sering disebut deng 8 Cara Praktis Membuka Website yang Diblokir Internet Positif Android dan PC Terbaru
Apalagi ketika itu anda sedang membutuhkan isu penting dari situs tersebut, tentu sangat merepotkan bila anda tidak bisa mengaksesnya. Maka dari itu berikut ini kami mempunyai tips bagaimana cara membuka situs yang diblokir internet positif baik melalui hp maupun PC.

Baca : Cara Mengatasi Caption Tidak Mau Keluar

Namun jangan menyelahgunakan tips ini alasannya yaitu anda bisa mengakses situs yang kurang mendidik bayi generasi muda kita. Nah untuk itu anda harus menyaring dan menentukan tutorial ini biar kedepannya bisa memperlihatkan imbas positif ke semua orang.

Cara mengakses situs yang diblokir oleh ISP / Operator

Dengan diterapkannya internet sehat di Indonesia berdasarkan kami itu merupakan hal yang bagus.  Mengingat ketika ini pengguna internet semakin bertambah dan yang mengaksesnya pun dari banyak sekali kalangan. Bahkan bawah umur jaman kini sudah bisa mengakses internet dengan mudahnya.
Sehingga kebijakan tersebut bisa sedikit membantu mengurangi imbas negatif yang ditimbulkan oleh internet menyerupai salah satunya p*rn* grafi dan kekerasan.

Disini kami akan memperlihatkan beberapa cara mengakses situs yang diblokir internet positif, dan dari sekian tutorial dibawah ini bisa anda terapkan melalui smartphone maupun computer dengan mudah.

1.Menggunakan Layanan Web Proxy

Salah satu cara membuka internet positif tanpa aplikasi yang paling simple berdasarkan kami yaitu dengan memakai website yang menyediakan fitur untuk menyamarkan proxy. Anda bisa menemui banyak situs menyerupai ini di internet.

Namun bila anda resah mencarinya, anda bisa mencoba beberapa daftar web proxy rekomendasi dari kami. Berikut daftar situs tersebut.

  • https://www.proxysite.com/
  • https://whoer.net/webproxy
  • https://hidester.com/proxy/

Buka salah satu web proxy yang ada diatas melalui browser hp atau PC andalan anda, kemudian pastekan link situs yang terkena blokir internet positif pada kotak kosong yang sudah disediakan.

2.Melalui Opera Mini

Bagi anda yang suka menjalah dunia maya niscaya sudah tidak abnormal dengan software browser yang sudah cukup popular ini. Yuph opera mini untuk windows kini sudah tersedia versi build-in VPN, yaitu sebuah fitur yang bisa menyembunyikan alamat IP anda yang asli.

Baca : Tips Mengamankan dan Melindungi Akun IG Dari Serangan Berbahaya

Opera mini akan membantu anda mengakses beberapa situs yang dibatasi oleh negara tertentu dengan mudah.  Dengan adanya fitur tersebut, anda bisa melaksanakan browsing ke situs-situs yang anda inginkan secara bebas dan aman.

3.Menggunakan Aplikasi VPN

VPN atau Virtual Private Network merupakan sebuah kumpulan jaringan computer yang saling terhubung satu sama lain. VPN ini akan menjadi mediator ketika anda melaksanakan browsing ke situs internet sehat.

Aman nggak sih memakai VPN? Tentu saja sangat aman, alasannya yaitu VPN bisa mengenkripsi semua data penggunanya biar tidak terbaca secara public.

Ada banyak sekali layanan atau aplikasi VPN yang bisa kau gunakan menyerupai beberapa diantaranya ada NordVPN, Hide me VPN,  Betternet VPN dan masih banyak lagi yang bisa anda coba. Semua aplikasi tersebut tentunya support untuk computer dan smartphone anda.

4.Menggunakan CMD

Selain cara diatas, kita juga bisa Menggunakan Command prompt (CMD) untuk membuka situs yang diblokir  ISP. Bagaimana system kerjanya? Kita akan mencoba situs internet positif tersebut melalui alamat ip nya langsung.

Nah, CMD disini berfungsi untuk melihat alamat IP dari website tersebut, namun dengan catatan situs itu tidak menyembunyikan alamat IP nya, alasannya yaitu bila udah disembunyikan anda tidak bisa memakai cara ini.

Baca : Tutorial Melihat Pesan yang Sudah Terlanjur Ditarik Teman Ini dengan Gampang

Untuk melihat IP address suatu website melalui CMD sangatlah mudah, silahkan pergi hidangan start >>> run >>> ketik CMD >>>Enter >>> ketik ping pada kotak obrolan command prompt >>> kemudian ketikkan alamat situs tersebut  pola : nama.com. Tunggu  beberapa ketika maka disitu akan tertera alamat IP websitenya kemudian catat atau copy dan pastekan pada address kafetaria browser anda.

5.Menggunakan DNS server

Dalam hal ini DNS (Domain Name Server) mempunyai fungsi untuk merubah alamat IP menjadi domain address. Anda bisa memakai cara ini untuk mengakses website internet positif dengan kondusif dan cepat.

Untuk membuat server sendiri melalui DNS anda bisa mengubah alamat DNS anda terlebih dahulu dengan memakai 1.1.1.1.  Setelah merubahnya anda bisa mendapat kecepatan internet yang maksimal di PC maupun android anda.

Cara setting DNS sangat simple, anda bisa mengatur Preferred DNS server: 1.1.1.1 Dan Alternate DNS server: 1.0.0.1. yang ada dibrowser windows atau pengaturan smartphone anda kemudian Klik Simpan kemudian restart browser / koneksi anda dan jalankan kembali.

6.Gunakan SSH

Selain bisa dipakai untuk internet gratis SSH juga mempunyai fungsi yang unik yaitu mengakses situs yang diblokir dengan aman. Bagi anda pengguna android tentunya sudah tidak abnormal dengan layanan SSH ini, alasannya yaitu sudah banyak pengguna yang memanfaatkan layanan ini untuk internet gratis melalui hp.

SSH atau Secure Shell sendiri mempunyai fungsi utama untuk melindungi ancaman virus ketika melaksanakan pertukaran data internet. Untuk mendapat layanan ini anda bisa mencarinya di internet dengan kata kunci SSH kemudian pilih salah satu dan lakukan pendaftaran akun.

Jika anda memakai smartphone maka gunakan saja aplikasi SSH menyerupai KPN Tunnel yang bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store. Lakukan pendaftaran akun kemudian klik start untuk memulai aplikasi tersebut.

7.Menggunakan ekstensi browser Chrome dan Mozila

Nah untuk cara yang berikutnya ini hanya dikhususnya untuk anda pengguna computer, alasannya yaitu fitur ekstensi ini hanya tersedia untuk browser PC. Cara kerjanya tidak jauh berbeda ketika anda memakai aplikasi VPN, ekstensi VPN tersebut akan membantu mengenkripsi data anda ketika melaksanakan jelajah didunia maya.

Untuk cara penginstalannya juga sangat mudah, silahkan pergi ke hidangan extensions yang ada dibrowser anda, kemudian ketikkan Browsec VPN (Untuk Google Chrome) atau ketikkan anonymox (untuk browser mozila). Jika sudah ketemu ekstensinya lanjutkan dengan mengklik install.

8.Menggunakan Google Translate

Mungkin belum banyak yang tahu ya bila Google translate selain dipakai untuk menterjemahkan bahasa ternyata juga bisa lho untuk mengakses situs internet positif. Kami sendiri gres mengetahuinya baru-baru ini, iseng-iseng mengetikkan alamat situs di pada kotak terjemahan kemudian muncul link aktif dan kami klik URL tersebut ternyata bisa diakses.

Catatatan : Gunakan tips diatas untuk hal-hal yang positif, jangan dipakai untuk membuka website yang mengandung konten negative menyerupai p*rn*, judi, SARA dll. Karena itu bisa merusak moral generasi muda jaman kini ini. Keep save Internet positive !!!.

Kaprikornus itu tadi yaitu beberapa cara membuka website yang diblokir internet positif yang bisa anda coba terapkan melalui android maupun PC. Sekian dulu ulasan kali ini, semoga dengan adanya postingan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan para generasi gampang di Indonesia. Jika anda merasa artikel diatas bermanfaat jangan lupa untuk share postingan ini!!! Artikel ini diulas oleh HapeCanggih

Advertisement

Iklan Sidebar