Info Populer 2022

Fitur Paling Disukai Pada Sistem Android Oreo

Fitur Paling Disukai Pada Sistem Android Oreo
Fitur Paling Disukai Pada Sistem Android Oreo
 - Sudah diketahui jikalau Google selalu berbagi sistem operasi yang dimiliki. Dari awal, sistem operasi Android diluncurkan Google tanpa nama yang hanya ditandai dengan Android 1.1 yang tak usang kemudian diluncurkan Android Cupcake. Setelah itu pengembangan terus dilanjutkan oleh Google hingga pada Android Oreo yang diluncurkan pada tahun 2017 silam.

Sudah diketahui jikalau Google selalu berbagi sistem operasi yang dimiliki Fitur Paling Disukai Pada Sistem Android Oreo

Seperti seri-seri yang sebelumnya, Google niscaya memperlihatkan peningkatan pada setiap versi Android yang dirilis. Hal ini juga berlaku pada Android Oreo yang disebut-sebut banyak mempunyai fitur terbaru. Apa saja fitur-fitur pada android Oreo ? Simak Ulasan dari Kang Arif berikut.

Fitur Paling Disukai Android Oreo


Meskipun mempunyai aneka macam macam fitur baru, nyatanya pengguna smartphone menyebutkan fitur paling disukai Android Oreo. Beberapa fitur paling disukai Android Oreo tersebut diantaranya:

1. Emoji

Fitur paling disukai Android Oreo yang pertama yaitu adanya emoji yang baru. Untuk Android Oreo, Google sudah mendesain ulang emoji yang membuatnya terlihat lebih cartoonish jikalau dibandingkan dengan Android pada seri Nougat.

2. Picture in Picture

Fitur paling disukai Android Oreo yang selanjutnya yaitu Picture in Picture atau PiP mode. Fitur ini dapat dimanfaatkan pengguna dikala melaksanakan video call dari Duo sambil menonton video di Chrome. Atau dapat juga menonton video sambil melaksanakan acara yang lainnya. Cara memanfaatkan fitur ini sangat gampang yaitu dengan memutar video terlebih dulu dalam mode full screen kemudian tap tombol Home. Secara otomatis Anda sudah menikmati fitur PiP tersebut.


3. App Shortcuts

App Shortcuts pada seri sistem operasi terbaru ini sudah disempurnakan sehingga pengguna dapat mengakses widget aplikasi dari sajian shortcuts. Pada Android Nougat, pengguna mengakses fitur ini dengan cara tap ikon aplikasi selama beberapa detik. Di sini terang terlihat jikalau penyempurnaan yang dilakukan untuk Android Oreo akan memudahkan penggunanya dalam memakai App Shortcuts.


4. Menu Settings

Pada Android Oreo, sajian Settings sudah dilakukan kategori ulang dan terlihat jikalau sajian slide out sudah tidak ada. Perubahan ini mungkin akan menciptakan pengguna sedikit kebingungan, namun sehabis beberapa waktu pengguna akan terbiasa dengan sajian Settings yang baru.

5. Teks Cerdas

Google memperlihatkan banyak hal gres pada Android Oreo, salah satunya yaitu teks cerdas. Sistem operasi ini akan mengidentifikasi hal-hal yang penting, contohnya untuk alamat atau nomor telepon. Untuk memakai fitur ini, Anda dapat tap 2 kali pada teks untuk menciptakan highlight yang perlu disalin. Atau dapat juga memakai App Shortcuts yang berada di sebelah tombol Copy biar lebih cepat.

6. Sistem Keamanan

Jika dibandingkan dengan Android seri terdahulu, Google memperlihatkan sistem keamanan yang lebih baik pada Android Oreo. Anda dapat melihat fitur keamanan tersebut dengan masuk ke sajian Settings kemudian pilih Security. Jika sudah maka Anda akan melihat menyerupai apa sistem Anda memindai aplikasi. Anda juga akan mengetahui jumlah aplikasi melaksanakan pemindaian dan kapan terakhir kali aplikasi dipindai. Sistem keamanan ini berjulukan Google Play Protect yang tersedia untuk semua perangkat Android.


7. Notification Dots

Fitur paling disukai Android Oreo yang terakhir yaitu Notification Dots. Fitur ini berkhasiat untuk memberitahu pengguna bahwa ada notifikasi yang belum dibuka. Notification Dots ini ditandai dengan adanya titik kecil pada aplikasi yang mempunyai pemberitahuan yang belum dibuka. Jika Anda tidak menyukai fitur ini, maka Anda dapat mematikannya.

Itulah sedikit ulasan wacana Fitur Paling Disukai Pada Android Oreo. Semoga bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar