Info Populer 2022

Fitur Tersembunyi Windows 10 Yang Canggih

Fitur Tersembunyi Windows 10 Yang Canggih
Fitur Tersembunyi Windows 10 Yang Canggih
 - Setiap pengguna yang mengoperasikan windows pada perangkatnya memang berbeda-beda kepentingan. Ada yang hanya dipakai untuk acara santai ibarat mengetik, menonton film dan lain sebagainya. Tetapi ada juga yang memakai windows untuk berbisnis. Tahukah anda bahwa fitur tersembunyi windows 10 ternyata terbilang canggih? Tidak semua pengguna mengetahuinya bahkan ada tak dapat memanfaatkan fitur tersebut dengan baik.

Setiap pengguna yang mengoperasikan windows pada perangkatnya memang berbeda Fitur Tersembunyi Windows 10 yang Canggih

Windows 10 sendiri memang sistem operasi yang terbaru dan banyak perubahan di dalamnya. Belum semua pengguna mengetahui lebih lengkap bagaimana fitur atau kegunaannya secara keseluruhan. Ada fitur, trik dan juga opsi yang tersembunyi ada dalam windows 10. Beberapa diantaranya dapat jadi telah anda gunakan hingga ketika ini.

6 Fitur Tersembunyi Windows 10 


1. Bash Linux

Apabila pengguna rutin untuk mengikuti isu bagaimana perkembangan windows 10 maka niscaya mengetahui bahwa adanya bash linux yang terintegrasi dalam windows 10 ini. Namun bagi lebih banyak didominasi pengguna memang fitur ini masih tersembunyi dan tidak banyak yang mengetahui. Bash linux dapat kita manfaatkan untuk keperluan development. Misalnya saja ibarat ketika kita menginstall dan juga menjalankan aplikasi Linux maka kita dapat memakai Command Prompt. Nantinya windows akan otomatis menginstall Bash. Pengguna tinggal memasukkan username dan password linux secara bebas.

2. Coomand Prompt Transparan

CM atau Command Prompt selama ini memang identik dengan warna yang hitam kontras. Tetapi akan tampil berbeda kalau dipakai di windows 10. Kita dapat mengubah warna dan juga teks sesuka hati. Bahkan dapat juga menjadikannya transparan. Nantinya anda dapat mengubah transparansi command prompt ini dengan mudah. Caranya bukan Cm, klik bab kanan dari title bar, properties dan color. Ubah warna background atau tek yang ada.

3. Show Desktop

Pengguna yang membuka banyak window dan ingin kembali ke desktop dapat memakai cara yang mudah. Di windows 10 ini anda tak perlu melaksanakan minimize dari banyak aplikasi yang sedang berjalan. Tetapi ada tombol show desktop yang tersembunyi bahkan tidak banyak orang yang mengetahui. Fitur tersembunyi windows 10 ini ada di bab paling kanan dari taskbar. Tombol untuk show desktop. Klik untuk menyembunyikan seluruh window yang sedang anda buka dan klik lagi kalau ingin mengembalikannya.

Perbedaan Windows Retail dan OEM

4. Screenshot Area

Windows 10 memudahkan pengguna untuk mengambil area screenshot dengan cara yang tidak rumit. Caranya ialah dengan screenshoot area tertentu dengan menekan Windows + Shift + S. Hasil screesnhoot ini dapat diambil eksklusif dapat tersimpan di clipboard. Pengguna dapat menempelkannya atau paste dari aplikasi paint atau aplikasi lainnya.

5. Print to PDF

Tahukah anda bahwa windows 10 memungkinkan untuk mengubah dokumen menjadi PDF? Fitur tersembunyi windows 10 ini tidak memerlukan pihak atau aplikasi ketiga untuk mengubah jenis dokumen yang dihasilkan. Windows 10 telah dilengkapi dengan adanya microsoft print to pdf yang dapat mencetak dokumen apapun menjadi file PDF yang mudah. Caranya ialah lakukan pilihan print dan dari pilihan printer cari sajian microsoft printer to PDF. Nanti akan muncul window untuk menentukan lokasi penyimpanannya.

6. God Mode

God Mode merupakan fitur yang nanti, ketika pengguna menjalankannya seolah kita menguasai windows 10 dengan bebas. Kita dapat memberi nama apa saja, melaksanakan apapun pada windows 10. Caranya, klik kanan desktop, new folder dan rename folder memakai aba-aba khusus. Membuka folder ini akan menciptakan kita menguasai windows 10.

Inilah Kekurangan Windows 8 

Inilah beberapa fitur tersembunyi windows 10 yang memang akan lebih memanjakan kita. Ketahui bagaimana fungsi dan kegunaannya. Selamat Mencoba :)
Advertisement

Iklan Sidebar