Info Populer 2022

Jangan sampe nyesel!! baca dulu tips sebelum membeli laptop baru

Jangan sampe nyesel!! baca dulu tips sebelum membeli laptop baru
Jangan sampe nyesel!! baca dulu tips sebelum membeli laptop baru


Rona Febriana - Kita tau laptop merupakan benda yang sangat penting dizaman sekarang yang sudah canggih ini. Untuk itu bagi kalian yang ingin membeli laptop, saya akan kasih beberapa tips nih buat kalian yang ingin membeli laptop. Harap di simak yaa tips nyaaa

#1. Laptop baru atau bekas?

Sebelumnya apakah kalian sudah memikirkan, akan membeli laptop baru atau bekas? jika sudah dipikirkan matang-matang itu lebih baik. Jika memang kalian punya uang yg cukup saya sarankan membeli yang baru saja. tetapi jika ingin yang bekas pun tidak apa-apa, asalkan masih bagus.



#2. Memilih sistem operasi

Bagi orang awam mungkin tidak terlalu tau tentang sistem operasi laptop. Tetapi kalian wajib mencari tau sistem operasi apa yang kalian inginkan. Ada banyak sistem operasi pada laptop seperti berikut :

A. Mac
Mac OS merupakan sistem operasi yang hanya didapatkan ketika membeli MacBooks. Sistem operasi ini memiliki antivirus yang bisa dikatakan sangat kuat, jadi jika kita membeli MacBook maka kemungkinan besar semua data pekerjaan kita dapat dengan aman disimpan tanpa harus terkena virus/malware.
B. Windows
Windows adalah sistem operasi yang sangat sering sekali kita jumpai. Hampir semua komputer maupun laptop menggunakan sistem operasi ini.Windows 10 merupakan versi terbaru dari Microsoft setelah windows 8.1.
C. Chrome OS
Chrome OS merupakan sistem operasi keluaran Google yang akhir-akhir ini sedang marak dibicarakan di banyak media.
Desain interface dari sistem operasi ini memang sangat menarik dan elegan dan tampilanya pun tidak berbeda jauh dari sistem operasi produksi microsoft. Sistem operasi ini juga dapat menjalankan beberapa aplikasi android yang ada di smartphone android kita.
 Dan masih banyak lagi..

#3. Memilih ukuran laptop

Ukuran laptop menjadi hal penting jika anda ingin membeli laptop. Sebaiknya kalian memilih ukuran yang cocok dengan kemauan kalian.
Beberapa ukuran laptop yang bisa kalian pilih :

11 – 12 inchi

Laptop dengan ukuran layar seperti ini biasanya hanya memiliki berat kurang lebih 1-1.8 kg. Cocok untuk anak-anak sekolahan

13 – 14 inchi

Laptop dengan ukuran ini mempunyai layar yang lumayan besar.

15 inchi

Ukuran ini sangat sering kita jumpai dalam toko-toko penjual laptop saat ini. Ukuran layarnya memang terbilang lumayan lega. Laptop dengan ukuran seperti ini biasanya digunakan oleh para mahasiswa maupun guru.

17 – 18 inchi

Jika anda seorang editor atau gamer, anda patut untuk membeli laptop dengan ukuran ini, karena dengan laptop sebesar ini semua kebutuhan anda tentang laptop menjadi sangat lega. Laptop dengan sebesar ini biasanya memiliki berat diatas 2 kg, maka untuk para guru laptop ini kurang cocok.

#4. Memilih spesifikasi laptop

Laptop memiliki beberapa bagian didalamnya, ada prosesor, hard drive, RAM, VGA dan lainnya. Semua bagian tersebut merupakan penunjang dari kinerja setiap laptop. Semua bagian tersebut dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.

Untuk itu sebelum kalian membeli laptop harap perhatikan spesifikasi nya. Tips dari saya untuk memilih spesifikasi laptop :
· Sesuaikan performa hardware sesuai dengan kebutuhan kita
· Pastikan anda tidak salah memilih
· Untuk para editor maupun gamer, pastikan memilih laptop dengan clock speed
  diatas 3.0 Ghz
· Perhatikan ukuran RAM sesuai dengan kebutuhan kita


 #5. Memilih kualitas baterai

Yang satu ini tidak kalah penting. Pilihlah baterai laptop dengan kualitas yang baik, karena baterai laptop ini sangat penting.
Terutama untuk para gamers, baterai sangat penting. dan jika kalian sedang tidak membawa charger laptop, setidaknya laptop kalian kuat untuk beberapa saat jika keadaan sedang urgent.


nah mungkin itu beberapa tips dari saya sebelum membeli laptop. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuaa, baca juga artikel saya yang lain yaaa
Advertisement

Iklan Sidebar