Info Populer 2022

Jangan Takut! Berikut 5 Laba Jika Kau Berhenti Main Media Umum

Jangan Takut! Berikut 5 Laba Jika Kau Berhenti Main Media Umum
Jangan Takut! Berikut 5 Laba Jika Kau Berhenti Main Media Umum
Infoterlengkap.com/Luke Porter
Media sosial sudah tidak abnormal lagi di kehidupan yang sudah canggih ini, semakin canggihnya teknologi berbagai acara yang sanggup kalian petik di media sosial. Entah kalian sanggup sharing-sharing atau kalian juga sanggup mendapat penghasilan dari media sosial.

Media sosial tidak hanya menawarkan laba saja. Tapi dibalik itu semua terdapat dampak jelek bahkan merugikan diri sendiri. Tanpa sadar bermain media umum menciptakan kau banyak kehilangan lebih banyak waktu, banyak uang bahkan kehilangan sobat dekat.

Nah buat kalian yang masih takut untuk berhenti bermain media sosial. Berikut Infoterlengkap.com akan menawarkan warta mengenai 5 Keuntungan yang sanggup kau petik kalau berhenti main media sosial. Mau tau apa  saja keuntungannya? Selengkapnya simak berikut ini.


5 Keuntungan Kalau Kamu Berhenti Bermain Media Sosial



1. Kamu sanggup lebih puas berteman di dunia nyata

Infoterlengkap.com/Priscilla Du Preez
Dengan adanya media sosial, tentunya menciptakan kita semoga sanggup terhubung dengan banyak orang yang tinggal jauh dari kita. Tapi sayangnya saking asiknya berteman dengan orang-orang di dunia maya, kita hingga lupa dengan teman-teman kita di dunia nyata.

Jangankan saling menghubungi lewat telfon, ketika bertemu pun juga tidak pernah saking asiknya dengan smartphone masing-masing.

Nah, kalau kau berhenti main media umum kau sanggup kembali lagi berteman dengan temanmu di dunia nyata. 

Waktu yang tadinya habis balas komentar di Facebook dan Instagram sekarang sanggup dimanfaatkan untuk lebih bersahabat sharing-sharing dengan teman-teman atau keluarga dekat.

Hentikan Sekarang! Berikut 5 Sikap Tidak Bijak dalam Bermedia Sosial


2. Kamu terbebas dari cyberbullying

euractiv.com
Kamu pernah dengar gak sih penyakit dari media umum itu apa? Kalau kau belum tau saya akan beri tahu, jadi gini penyakit akhir dari media umum ialah depresi. Kenapa? Karena saking terobesinya dengan media umum mereka sampe lupa memikirkan kesehatannya.

American Academy of Pediatri mengungkapan bahwa bawah umur yang diabaikan di situs jejaring sosial akan lebih tertekan daripada diabaikan dalam kehidupan nyata.

Organisasi ini memperingatkan risiko kesehatan mental anak yang menjadi korban cyber-bullying atau istilahnya materi bully yang menegaskan bahwa penggunaan beberapa website dalam jangka panjang sanggup mensugesti referensi tidur dan tingkat harga diri.

Jadi buat kau yang sudah berhenti bermain media sosial, kau akan terhindar dari cyberbullying.

 8 Penyakit Akibat Kemajuan Teknologi


3. Kamu enggak perlu lagi mempunyai hidup sempurna

flickr.com
Awalnya orang-orang memposting foto di media umum hanya untuk mengabadikan moment istimewanya dengan banyak orang. Tapi lama-lama galeri media umum ini kemudian berubah jadi lahan untuk pamer.

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk memperlihatkan gaya hidup glamor dengan memposting liburan mewah, makan di restaurant mahal atau menggunakan barang super populer dan mahal hanya semoga dianggap mempunyai hidup sempurna.

Yang lebih parah lagi banyak orang yang terlalu memaksakan diri hanya untuk terlihat keren didepan followersnya. Padahal belum tentu followers mu itu  peduli dengan apa yang kau tampilan disana.

Jadi hidup itu sederhana saja kok, tidak usah terlalu menyombongkan diri dengan apa yang kita punya. Lebih baik kita bersyukur dengan menawarkan sebagaian harta kita ke orang yang lebih membutuhkan. Dari pada harus pamer sana sini.

 6 Kerja Sampingan Mahasiswa yang Bisa Bikin Dompet Tebal


4. Tidak ada lagi drama di antara kita

freeimages.com
Kamu tentunya tau dong betapa ramainya drama sana sini di media sosial? Itu hal yang wajar, saking pengen eksis nya mereka hingga rela drama. Ada yang akal-akalan bahagia, bertengkar dengan teman-temannya, bahkan gak sungkan untuk posting sedang menangis di media umum sehabis putus dengan pacarnya.

Oke Facebook atau Instagram memang kau sanggup bebas memposting apa saja. Tapi kita juga harus sanggup memfilter mana yang jadi kehidupan pribadi dan mana yang jadi konsumsi publik. Sayangnya masih terdapat orang yang lupa diri ketika main media umum dan menciptakan kehidupan pribadinya dilihat banyak orang. 

 5 Etos Kerja Sri Mulyani (Menteri Keuangan) yang Wajib Ditiru Generasi Muda!


5. Meningkatkan daya ingat dan sehat buat mata


Media sosial memang tak lepas dari gadget, kalian tau kan terlalu berlebihan menggunakan gadget sanggup mensugesti kesehatan salah satunya daya ingat dan mata. Nah buat kau yang tetapkan untuk berhenti bermain media umum akan menciptakan kau mempunyai otak yang lebih sehat, daya ingat yang lebih kuat, dan mata yang sehat.

Para mahir mengungkapkan kalau radiasi di ponsel, komputer atau gadget yang lainnya kuat jelek terhadap kesehatan otak, termasuk mata dan organ badan lainnya.

Nah lebih baik kalian bersosialisasi dan menghabiskan waktu di dunia nyata. Karena kalian akan lebih mendapat banyak manfaat dan menciptakan kita merasa bahagia. Bertemu dengan orang-orang sekitar, bercengkrama dan sharing-sharing secara tidak eksklusif sanggup menurunkan risiko kesepian, depresi hingga jantung.

 Mulailah Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Untuk Meraih Kesuksesan!


Akhir Kata


Nah itu ia 5 Keuntungan Kalau Kamu Berhenti Main Media Sosial. Kaprikornus gimana guys sudah siap berhenti bermain media sosial?

Semoga dengan adanya artikel ini sanggup bermanfaat khususnya buat pembaca setia Infoterlengkap.com.

Apabila kau suka dengan artikel ini kau sanggup share ke teman-teman kau ya. Terimakasih:)

Advertisement

Iklan Sidebar