Info Populer 2022

Segala Hal Wacana Android Oreo Yang Patut Kau Tahu

Segala Hal Wacana Android Oreo Yang Patut Kau Tahu
Segala Hal Wacana Android Oreo Yang Patut Kau Tahu
 - Sudah bukan diam-diam lagi bila Google merupakan perusahaan raksasa yang selalu berinovasi memperlihatkan kecanggihan teknologi yang dapat mempermudah acara konsumen. Karya gres Google yang beberapa waktu kemudian sukses menyita perhatian dunia yaitu dirilisnya seri terbaru sistem operasional Android yang diberi nama Android Pie.

Sudah bukan diam-diam lagi bila Google merupakan perusahaan raksasa yang selalu berinovasi m Segala Hal Tentang Android Oreo yang Patut Kamu Tahu

Namun sebelum membahas terlalu jauh untuk seri terbaru android tersebut, tidak ada salahnya bila mengulas sistem operasi yang lebih dulu muncul daripada Android Pie. Pada tahun 2017 lalu, Google meluncurkan sistem operasi yang diberi nama Android Oreo. Saat itu pengumuman Android Oreo ini dilakukan dengan live streaming di New York, Amerika Serikat. 

Fitur Android Oreo


Sama ibarat seri-seri yang sebelumnya, Android Oreo juga dibekali dengan beberapa fitur yang akan memudahkan penggunanya. Tanpa perlu berlama lagi, berikut Kang Arif berikan klarifikasi mengenai beberapa fitur Android Oreo:

1. Backgound Limits

Fitur Android Oreo yang pertama yaitu adanya background limits. Fitur ini akan mengubah proses latar belakang (background). Dengan kata lain, fitur ini akan mengubah cara kerja sejumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang. Jika sudah begini maka fitur ini sangat bermanfaat untuk menciptakan daya tahan baterai menjadi lebih lama.

Tak hanya itu saja, Android Oreo juga dapat mengidentifikasi beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang dan tidak ada kaitan dengan penggunaan ponsel yang dilakukan oleh penggunanya. Dengan begini, fitur ini tidak kuat pada aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, contohnya layanan musik. Fitur ini hanya akan memperlihatkan imbas pada aplikasi ibarat Snapchat yang berjalan di latar belakang sehingga feed tidak akan diperbarui.

Untuk lebih singkatnya, Android Oreo ini cukup cerdik untuk mengakses aplikasi yang diharapkan dan fitur ini menciptakan penggunaan daya menjadi lebih sedikit sehingga kualitas baterai menjadi lebih baik.

2. Autofill API

Fitur Android Oreo yang selanjutnya yaitu adanya Autofill. Fitur ini sangat bermanfaat untuk pengguna yang sering lupa dengan password alasannya yaitu Autofill dapat mempermudah pengguna dikala login ke media umum atau yang lainnya. Fitur ini akan aktif bila pengguna mengaktifkannya di sajian Pengaturan Bahasa dan Input. Dengan begini maka Android akan meminta rincian login dari aplikasi kapan pun pengguna membutuhkannya.

Tidak hanya itu saja, fitur canggih ini juga dapat melaksanakan verifikasi dengan pemindai sidik jari atau metode unlock yang kondusif sebelum memuat data akun yang dimiliki penggunanya.

Fitur Android Oreo Yang Paling Disukai

3. Picture in Picture Mode

Pada fitur yang satu ini, Android 8.0 dapat melaksanakan beberapa acara dalam satu waktu. Salah satunya yaitu menonton video dengan melaksanakan acara yang lain pada perangkat mereka. Fitur canggih pada Android Oreo ini berjulukan Picture in Picture atau PiP mode.

Untuk diketahui, fitur ini pada awalnya dapat dipakai pada seri Nougat. Namun PiP mode ini hanya tersedia pada perangkat Android TV. Namun pada Android Oreo, fitur ini dapat dinikmati pada semua perangkat, baik itu ponsel atau tablet. Jika ingin memakai fitur ini, aplikasi yang dipakai harus sudah mendukung video PiP, ibarat Chrome, VLC, dan YouTube.

Cara memakai fitur ini sangatlah gampang yaitu dengan memulai video dalam mode layar penuh atau full screen kemudian tap tombol Home. Setelah itu secara otomatis ukuran video akan mengecil dan penggunanya dapat melanjutkan menonton dengan mengoperasikan layanan yang lain.

Itulah sedikit ulasan wacana segala hal wacana Android Oreo yang patut kau tahu. Semoga artikelnya bermanfaat dan Terima Kasih :)
Advertisement

Iklan Sidebar