Info Populer 2022

Waspada Hoax Pesan Berantai Kuota Internet Gratis

Waspada Hoax Pesan Berantai Kuota Internet Gratis
Waspada Hoax Pesan Berantai Kuota Internet Gratis
 - Mungkin anda yaitu satu dari sekian banyak orang yang mendapatkan pesan berhadiah kuota 35 GB Internet Gratis untuk semua operator. Pesan ini semakin heboh dan viral alasannya setiap orang yang mengklik link tersebut diwajibkan mengirimkan kembali ke kontak whatsapp lainnya. Alhasil pesan hadiah kuota yang mengatas namakan whatsapp ini semakin viral.

Mungkin anda yaitu satu dari sekian banyak orang yang mendapatkan pesan berhadiah kuota  Waspada Hoax Pesan Berantai Kuota Internet Gratis

Seperti apa sih pesan nya terserbut ? Berikut Kang Arif tampilkan cuplikan gambarnya dibawah ini.



Nah, pada ketika pesan tersebut diklik. Maka anda akan dirahkan ke sebuah halaman website tersebut. Yang menampilkan pesan :
“WhatsApp: Ulang Tahun ke 10. Kami menyediakan 35 GB selama 6 bulan untuk semua operator seluler dalam perayaan ulang tahun ke 10. Jawab survei kami untuk mendapatkan 35GB gratis di operator seluler Anda.” 
Anda akan disuruh mengisi beberapa survey dari website tersebut menyerupai :
  • Aplikasi mana yang paling sering dipakai untuk berkomunikasi dengan teman? (Jika dijawab akan menuju ke survei selanjutnya)
  • Berapa banyak GB yang ingin Anda dapatkan untuk operator seluler Anda? (Jika dijawab akan menuju ke pertanyaan selanjutnya)
  • Apakah Anda merekomendasikan promosi ini kepada teman-teman Anda? (akan memunculkan tanggapan Ya atau Tidak)
Mungkin anda yaitu satu dari sekian banyak orang yang mendapatkan pesan berhadiah kuota  Waspada Hoax Pesan Berantai Kuota Internet Gratis
Nah, di sinilah pesan tersebut akan menjadi viral. Tau mengapa ?
Karena pada ketika seseorang mengklik Ya atau Tidak maka kita akan eksklusif diarahkan untuk membagikan pesan tersebut semoga hadiah sanggup diklaim. Tentunya untuk mengklaim hadiah kuota tersebut , Pesan ini harus dishare berulang-ulang kali semoga syarat terpenuhi.

Tapi nyatanya, meskipun berulang kali dishare. Pengguna bukan malah mendapatkan hadiahttersebut. Melainkan diarahkan kembali ke website tersebut.

Berdasarkan beberapa sumber yang Kang Arif baca. Sebenarnya pesan tersebut sudah ada semenjak usang dan berulang kali terjadi. Hanya saja isi pesannya berbeda beda dan isinya juga memenangkan hadiah kuota.

Dan perlu anda ketahui, inilah yang dinamakan Scam. Dimana Ini merupakan salah satu trik penipuan berkedok kuota gratis untuk mencuri data-data pengguna atau mungkin si pembuat scam ini bertujuan untuk mendapatkan laba finansial semata, laba ini diperoleh dari iklan yang ditampilkan dihalaman website tersebut.

Hal ini sanggup dilihat ketika Kang Arif mencoba untuk mengakses website tersebut melalui komputer. Kebetulan pada ketika itu Kang Arif sedang memakai komputer dan online di whatsapp PC. akan tetapi ketika link yang katanya menunjukkan kuota gratis itu diklik, muncul tampilan menyerupai dibawah ini pada web browser.
Mungkin anda yaitu satu dari sekian banyak orang yang mendapatkan pesan berhadiah kuota  Waspada Hoax Pesan Berantai Kuota Internet Gratis
Jika diartikan kedalam bahasa indonesia artinya : "Penyerang di fitedetoxdotclub sanggup menipu Anda untuk melaksanakan sesuatu yang berbahaya menyerupai menginstal perangkat lunak atau mengungkapkan informasi pribadi Anda (misalnya, kata sandi, nomor telepon, atau kartu kredit)." 

Itu artinya Google menyatakan bahwa website tersebut berbahaya dan tidak kondusif untuk diakses. Dengan menunjukkan peringatan terhadap situs yang diduga mengandung malware atau phishing tersebut.

Dari banyak sekali sumber yang Kang Arif baca juga, beberapa penyedia layanan provider di Indonesia mengklarifikasi isi pesan tersebut tidak benar adanya.

General Manager External Communcations Telkomsel menyampaikan bahwa segala promosi yang bekerjasama dengan produk dan layanan, promosi berhadiah, operator seluler selalu memakai kanal resmi perusahaan perusahaan menyerupai situs www.telkomsel.com, aplikasi myTelkomsel, dan aplikasi TCASH Wallet.

Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo juga menampik pesan iming-iming tersebut alasannya pihak indosat tidak mengadakan promosi menyerupai itu dan Kemungkinan besar itu yaitu HOAX.

Pihak XL melalui Head of External Communications XL Axiata menyampaikan hal yang sama.
Ia mengimbau kepada para pelanggan untuk mengabaikan kalau mendapatkan pesan menyerupai itu semoga tidak terjebak pishing. Hal ini dikarenakan XL Axiata tidak ada penawaran gratis atau keterkaitan tertentu dengan link tersebut.

Jadi, Kang Arif berharap kalau Anda menerima pesan berantai menyerupai ini, sebaiknya kroscek terlebih dahulu apakah isi pesan tersebut benar atau tidak adanya. Apabila dalam pesan tersebut terdapat link yang mencurigakan, sebaiknya Anda tidak mengklik dan ikut serta dalam menyebarluaskannya. Semoga Artikel ini bermanfaat 😊
Advertisement

Iklan Sidebar