Info Populer 2022

5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami
5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami
- Gigi berlubang umum terjadi di kalangan masyarakat, hal itu pulalah yang menyebabkan gigi terasa sakit. Jika Anda mengalami sakit gigi alasannya gigi berlubang, maka solusi terbaik yakni segera berobat pada dokter gigi. Namun ternyata juga ada beberapa cara mengatasi sakit gigi sederhana yang sanggup Anda lakukan sebagai santunan pertama sebelum anda sanggup pergi ke dokter. Hal tersebut setidaknya sanggup membantu meringankan rasa sakit anda sehingga anda tidak hingga terganggu dengan rasa sakit yang ditimbulkan. 

Gigi berlubang umum terjadi di kalangan masyarakat 5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Beberapa cara mengatasi sakit gigi berikut ini sanggup anda coba untuk meringankan rasa sakit anda.

5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami


1. Kumur air garam

Umumnya dokter gigi belum sanggup melaksanakan pengobatan dalam bentuk apapun bila gigi Anda masih bermasalah. Maka anda sanggup coba kumur dengan air garam hingga Anda merasa nyeri mulai berkurang sebagai cara mengatasi sakit gigi secara alami. Beberapa orang bahkan ada yang menganggap bila air garam yakni obat sakit gigi paling ampuh untuk meredakan nyeri sehingga sanggup secepatnya menemui dokter gigi. 

2. Kunyah bawang merah mentah

Bawang merah mempunyai sifat antiseptik dan antimikrobial yang sanggup mengendalikan rasa nyeri serta sanggup membunuh kuman penyebab jerawat gigi. Mengobati sakit gigi dengan bawang merah sanggup dilakukan dengan cara mengunyahnya selama beberapa menit di pecahan lisan dengan gigi yang terasa nyeri. Jika Anda tidak sanggup mengunyah bawang merah, maka anda sanggup letakkan irisan bawang merah mentah pada pecahan gigi yang sakit. Selain memakai bawang merah mentah, Anda juga sanggup memakai bawang putih sebagai pilihan obat sakit gigi berlubang.

3. Kompres es batu

Cara mengatasi sakit gigi sanggup memakai es batu, dengan cara  memasukkan es kerikil kedalam plastik kecil, kemudian bungkus memakai kain tipis. Setelah itu cukup tempelkan pribadi pada gigi yang terasa nyeri selama 15 menit untuk mengebaskan saraf pada gigi cara lain yang sanggup dilakukan dengan memijat punggung tangan memakai kompres es batu. Saraf yang ada pada jari-jari Anda mengirimkan sinyal “dingin” yang antinya sanggup menimpa sinyal rasa sakit dari gigi Anda.


4. Cuka

Jika gigi anda terasa nyeri maka anda sanggup memakai cuka dapur atau cuka apel. Pasalnya kedua jenis cuka tersebut mengandung properti antibakteri dan antimikrobial yang secara ampuh sanggup meredakan sakit gigi. Cara yang dilakukan cukup dengan berkumur-kumur, tahan larutan cuka pada pecahan gigi yang sakit selama kurang lebih 30 detik, sesudah itu segera buang. Namun bila Anda tidak berpengaruh dengan rasa masam cuka, maka sanggup teteskan cuka pada sebuah kapas kemudian tempelkan kapas tersebut pada gigi yang sakit. 

5. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh merupakan obat tradisional yang sudah usang dipakai sebagai salah satu cara mengatasi sakit gigi. Minyak ini juga dirasa sanggup membantu “mematikan saraf” alasannya terdapat senyawa kimia utama berupa eugenol yang terkandung dalam rempah ini sehingga sanggup berperan sebagai anestesi alami. Namun harus berhati-hati dalam memakai minyak cengkeh alasannya bila sembarangan menuang minyak cengkeh. Itu alasannya rasa sakit sanggup semakin parah bila minyak malah menetes ke pengecap atau gusi yang sensitif. 


Mengalami sakit gigi memang bukan hal yang menyenangkan, bahkan hal tersebut sanggup menghambat aktivitas harian. Itu alasannya rasa sakit yang ditimbulkan menciptakan kita merasa tidak nyaman. Bahkan dikala gigi nafsu makan juga sanggup berkurang alasannya gigi akan semakin sakit dikala dipakai makan. Tentunya anda harus pergi ke dokter untuk menuntaskan duduk masalah tersebut sehingga mendapat penanganan dari ahlinya. Namun bila mengalami sakit gigi yang sederhana maka cara mengatasi sakit gigi diatas sanggup anda terapkan. Semoga bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar