Info Populer 2022

5 Lagu Indonesia Ini Ternyata Mempunyai Makna dan Kisah Mistis. Masih Berani Dengerin?

5 Lagu Indonesia Ini Ternyata Mempunyai Makna dan Kisah Mistis. Masih Berani Dengerin?
5 Lagu Indonesia Ini Ternyata Mempunyai Makna dan Kisah Mistis. Masih Berani Dengerin?
Rona Febriana - Saya yakin disini pasti sering mendengarkan lagu, entah itu lagu dari luar negeri atau dalam negeri. Tapi apakah kalian tau, apa makna dibalik pembuatan lagu itu? Lagu Indonesia banyak sekali menyimpan misteri sampai sekarang. Berikut ini beberapa lagu Indonesia yang masih menyimpan misteri, siapa tau ada band idola kalian hiiiii



5.Kenangan Terindah - Samsons

Lagu ini sangat booming sekali, tapi ada hal janggal dalam lagu ini. Yaitu saat lagu ini diputar sacara terbalik, maka pesan didalamnya bisa berarti hinaan terhadap tuhan.
Dan konon lirik itu bisa mempengaruhi si pendengarnya. Tetapi hal itu belum tentu kebenarannya.


4. Kukatakan Dengan Indah - Peterpan

Siapa yang tidak tahu dengan lagu ini? lagu ini sangat booming pada masanya dulu. Tetapi ada kisah mistik dalam lagu ini. Yaitu pada saat Ariel (vocalis) menyanyikan lirik "Kukatakan dengan indah..." Disana terdengar suara wanita. Pihak produser dan Ariel dibuat bingung karena beberapa kali retake tetapi suara itu muncul lagi.
Konon katanya Ariel merekam lagu ini ditempat studio yang pernah digunakan oleh mendiang Nike Ardilla. Maka tak heran Ariel selalu mengarahkan mic nya ke penonton saat menyanyikan lirik lagu itu.


3. Sephia - Sheila On 7

Jika kita mendengar lagu ini tentu saja tidak ada yang aneh, tetapi dibalik pembuatan lagu ini menyimpan sebuah kisah mistik. Berawal saat Eros, sang vocalis band mendapat telepon dari seorang wanita bernama Sephia yang mengaku fans band nya. Wanita itu berkata bahwa dia sedang berada ditelepon umum dipinggir jalan depan rumah Eros pada malam itu. Sontak Eros mengecek dengan mengintip dari rumahnya, tetapi ditempat telepon umum itu tidak ada siapa-siapa dan yang lebih mengejutkannya Eros melihat telepon itu melayang sendiri.
Setelah mencari tau, ternyata Eros menemukan informasi Sephia. Ternyata Sephia sudah meninggal 2 bulan sebelumnya. hiiii seramm


2. Tinggal Kenangan - Gaby

Lagu yang sempat booming ini menyimpan sebuah kisah mistik didalamnya. Konon seorang wanita bernama Gaby yang terpilih untuk bernyanyi diacar pensi sekolahnya. Lantas dia meminta saran kepada kekasihnya untuk membawakan lagu apa, tetapi Gaby malah dibuatkan lagu berjudul "Kenangan Indah" oleh kekasihnya itu. Singkat cerita kekasih Gaby ini meninggal karena kecelakaan dan Gaby tidak tahu itu. Lalu pada saat acara pensi pihak sekolah memberi tau kepada Gaby bahwa kekasihnya telah meninggal. Untuk menghormati kekasihnya itu, pihak sekolah mengundur 1 hari acara pensi nya. Gaby sangat sedih dan terpukul, lantas ia mengganti lirik lagu dan judulnya menjadi "Tinggal Kenangan". Dan pada saat Gaby menyanyikan lagu itu diacara pensi, dia mendapat tepuk tangan yang meriah dari penonton. Tetapi setelah ia tampil, dia hilang entah kemana. Sudah dicari oleh teman-temannya tetapi tidak ada. Dan akhirnya Gaby ditemukan gantung diri di Gudang sekolah. Dan di saku nya terdapat kertas bertuliskan "Maaf untuk keluarga, sahabat dan semuanya, ini memang jalan yang aku pilih, aku sudah gak kuat dengan semuanya".
Tetapi banyak versi ceritanya, dan belum tau juga kebenarannya. Semua balik lagi kepada kalian.



1. Resah - Payung Teduh

Lagu melow ini sangat nyaman untuk didengarkan. Tetapi jika kita cermati lirik-liriknya, disana terdapat lirik-lirik yang sangat misterius. Konon dibalik pembuatan lagu ini, terdapat misteri yang menyeramkan. Berawal dari Comi, salah satu personil yang juga seorang dosen. Menceritakan kepada mahasiswa nya pada saat dia hiking. Ada seorang temannya yang pada saat itu galau, dan ditengah perjalanan temannya itu hilang. Setelah dicari-cari ternyata temannya itu sudah meninggal karena gantung diri disebuah pohon. Dan disaku baju nya terdapat kertas yang bertuliskan puisi, Nah konon lirik puisi itu dimasukan kedalam lirik lagu Resah ini.
Contoh lirik lagu resah yang penuh misteri adalah "Aku menunggu dengan sabar, diatas sini melayang-layang". Jika kita cermati, itu adalah gambaran seseorang sedang menggantung diri. Kalian bisa dengarkan saja lagunya, dan dengarkan lirik-liriknyaaa.



Nah itulah beberapa lagu Band Indonesia yang penuh misteri. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat yaa

Baca juga artikel saya yang lain dibawah ini.
Advertisement

Iklan Sidebar