Info Populer 2022

Cara Flashing Sony Xperia Z3 Docomo (So-01G)

Cara Flashing Sony Xperia Z3 Docomo (So-01G)
Cara Flashing Sony Xperia Z3 Docomo (So-01G)

Artikel kali ini saya akan menyerahkan sebuah tutorial yang bakal sangat bermanfaat untuk kalian yang menggunakan Smartphone Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G).


Tutorial yang bakal saya berikan kali ini yakni mengenai teknik Cara Flashing Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G). Buat kalian yang belum tahu apa tersebut Flashing bakal saya sampaikan sedikit.

Apa tersebut Flashing atau Instal Ulang ?
Flashing atau biasa pun disebut dengan Instal Ulang yakni proses dimana anda mengubah OS dari suatu Smartphone android dengan dengan menggunakan Tool / alat pribadi (Flashtool guna Sony Xperia). Di antara nya yakni ingin mengerjakan upgrade, downgrade, atau untuk menanggulangi bootloop.

Berikut ini yakni daftar lengkap kehancuran yang sanggup kalian perbaiki dengan mengerjakan Flashing atau Instal Ulang.

  • Memperbaiki bootlop
  • Meng update / upgrade OS android
  • Meng downgrade OS android
  • Kerusakan pada software menyerupai sayang nya software telah berhenti
  • Mengatasi Smartphone terpapar virus
  • Mengganti OS / Rom / Firmware suatu Smartphone
  • Dan beda sebagai nya


Jika anda merasa Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) mengalami kehancuran menyerupai yang saya sebutkan di atas silahkan anda ikuti tutorial Flashing (Instal Ulang) ini untuk membetulkan Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) kamu.

Bagi anda yang hendak melaksanakan flashing Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) sebaik nya anda ada baik nya anda baca dan pahami terlebih dahulu sejumlah syarat dan peraturan yang ada inilah ini biar tidak terjadi urusan yang tidak di mau dan pun demi kelancaran proses Flashing nanti nya.

Saya tidak bertanggung jawab atas apa yang bakal terjadi pada Smartphone kalian efek mengikuti tutorial ini, segala resiko menjadi tanggung jawab anda masing-masing.

Tutorial ini bakal menghapus seluruh data yang terdapat di internal kenangan kalian. Kaprikornus usahakan kalian kerjakan backup terlebih dahulu.

Melakukan flashing dengan teknik ini tidak bakal menjadikan jaminan Smartphone anda hilang atau tidak sanggup di klaim.

Tidak perlu mengerjakan unlock bootloader (UBL).
Di anjurkan untuk memenuhi daya / charge Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) kau hingga di atas 70%. Siapkan pun Laptop/PC dan pun kabel data original atau sanggup juga menggunakan kabel data dengan kualitas baik (bukan abal-abal).

Baca Juga : Cara Flashing Sony Xperia Z5 Docomo So-01H Ke Rom Global

Jika anda sudah paham dengan kriteria / peraturan dan telah menyiapkan materi nya pun silahkan ikuti langkah-langkah di bawah untuk mengerjakan flashing Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G).

Note. Pada tutorial ini saya menggunakan Firmware pribumi Docomo dari Xperia Z3 Docomo (SO-01G) dan pun firmware versi Xperia Z3 Global.

Langkah Flashing Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G)

Langkah 1 – Download dan instal Flashtool guna flashing Sony Xperia, kau sanggup mendownload  Disini.

Langkah 2 – Download Firmware Original Docomo guna Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) Disini. atau yang hendak menggunakan firmware Xperia Z3 Global sanggup kau download Disini.


Langkah 3 – Setelah Firmware Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) nya anda download. langsung saja anda buat suatu folder dengan nama yang cocok dengan tipe Xperia anda kemudian anda pindahkan Firmware Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) ke dalam folder tersebut. (Disini saya kasih nama folder nya XPERIA Z3+)

Langkah 4 – Selanjutnya buka dan jalankan software Flashtool, andai sudah klik tanda petir di pojok kanan.

Langkah 5 – Lalu akan hadir tampilan laksana di bawah ini, pilih “Flashmode” kemudian langsung anda pilih Ok.

Langkah 6 – Setelah anda klik Ok maka akan hadir pilihan Firmware Selector, kemudian klik tiga icon titik di pojok kiri Flashtool guna men cari folder kawasan anda menyimpan firmware Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) yang sudah anda pindahkan tadi.

Langkah 7 – Jika telah ketemu langsung anda klik Ok.

Langkah 8 – Maka tampilan Firmware Selector nya bakal berubah dan pada unsur yang saya tandai di bawah akan hadir tipe Xperia yang firmware nya anda pilih (Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G).

Langkah 9 – Lalu anda klik di nama tipe Xperia tersebut hingga nama hadir nomor firmware nya, lihat gambar. Dan dihentikan lupa guna men ceklis “USERDATA”.

Langkah 10 – Selanjutnya langsung saja anda klik tombol “Flash” (lihat gambar di atas) kemudian tunggu hingga muncul pop up laksana di bawah ini.

Langkah 11 – Jika pop up laksana di atas telah muncul, langsung matikan Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) anda tunggu hingga benar-benar mati, kemudian anda sambungkan Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) ke PC/Laptop sambil mengurangi tombol “Volume down/bawah” hingga hadir lampu led notifikasi bewarna hijau. (jika lampu nya telah hijau langsung lepas tombol volume nya)

Langkah 12 – LED bewarna hijau membuktikan proses flashing segera di mulai, usang nya proses flashing tergantung dari ukuran firmware dan spek laptop kamu, jadi anda tunggu saja (biasanya skitar 15 hingga 30 menit).

Langkah 13 – Tanda proses flashing sedang berjalan yakni muncul nya kafetaria warna hijau di tampilan Flashtool, Jika hadir pop up yang meminta perizinan silahkan anda pilih “Yes” kemudian anda tunggu hingga kafetaria hijau tersebut sarat (tanda nya proses flashing telah selesai). Dan pun terdapat pengumuman “Flashing Finished” di Flashtool.

Langkah 14 – Jika proses flashing nya telah selesai. Cabut Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) anda dari Laptop/PC kemudian segera saja anda hidupkan.

Sekarang sistem operasi Sony Xperia Z3 Docomo (SO-01G) anda sudah terinstal versi android terbaru, silahkan anda setting penataan nya untuk sanggup masuk ke home screen.

Note. Jika anda menggunakan versi Flashtool yang bertolak belakang mungkin akan bertolak belakang pula tampilan dan langkah-langkah nya, namun dihentikan hingga salah dalam menentukan firmware yang akan anda pakai guna Update.

Di bawah ini yakni beberapa tipe Sony Xperia yang berhasil saya Update dengan menggunakan tutorial di atas:

Sony Xperia L
Sony Xperia M
Sony Xperia Z3 Plus
Sony Xperia V
Sony Xperia Z2 Compact Docomo
Sony Xperia M4 Aqua
Sony Xperia J
Sony Xperia E


Di samping yang saya sebutkan di atas tidak saya tes sebelumnya, namun tahapan nya sama saja, dan dihentikan lupa seluruh resiko di tanggung pemakai.
Advertisement

Iklan Sidebar