Info Populer 2022

Cara Cek Smartphone Orisinil Atau Palsu Biar Tak Tertipu

Cara Cek Smartphone Orisinil Atau Palsu Biar Tak Tertipu
Cara Cek Smartphone Orisinil Atau Palsu Biar Tak Tertipu
- Membeli gadget atau smartphone tentu membutuhkan pertimbangan yang matang. Bukan hanya alasannya yakni harga tetapi juga alasannya yakni spesifikasi yang di dalamnya apakah sudah sesuai atau tidak. Apalagi kini banyak beredar smartphone yang kw atau palsu. Jika tak berhati-hati untuk membeli di daerah yang sempurna tentu bukan mustahil kita bisa tertipu. Pastikan anda tahu bagaimana cara cek smartphone orisinil atau palsu sebelum membawanya pulang. Terutama saat membeli melalui online.

 Membeli gadget atau smartphone tentu membutuhkan pertimbangan yang matang Cara Cek Smartphone Asli atau Palsu Agar Tak Tertipu

Sikap waspada atau hati-hati menyerupai ini tentu sangat diharapkan biar smartphone kita memanglah asli. Bukan smartphone palsu yang di dalamnya memakai komponen palsu. Mengeceknya terlebih dahulu akan menghindarkan kita dari smartphone palsu. Berikut ini beberapa cara atau langkah yang bisa anda lakukan saat membeli smartphone baru.

Cara Cek Smartphone Asli atau Palsu


1. Cek Bentuk Fisik

Cara pertama untuk mengetahui apakah smartphone kita orisinil atau palsu yakni dengan mengecek eksklusif bentuk fisiknya. Bentuk fisik ponsel adroid yang palsu memang sangat identik dengan asli. Tetapi ada perbedaan yang bisa kita tengarai. Sebelum membeli, disarankan untuk tahu gosip singkat perihal ponsel yang ada dibawa pulang. Perhatikan material apa yang dipakai pada smartphone orisinil dan bagaimana bentuk fisik yang asli. Ketika ada bab yang tidak sesuai maka kita patut curiga.

2. Pastikan dengan Nomor IMEI

Setiap ponsel memang dipastikan mempunyai nomor IMEI masing-masing. Maka dari itu, saat anda membeli sebuah ponsel memang tak ada salahnya untuk terlebih dahulu mengecek bagaimana dan berapa nomor IMEI dengan cara gampang yakni tekan *#06#. Dari cara cek smartphone orisinil atau palsu ini, nomor IMEI ponsel anda akan keluar. Kalau sudah muncul nomor tersebut, kita bisa mencocokkannya dengan nomor yang ada di kotak penjualan. Kalaupun masih belum yakin, nomor IMEI ini bisa dicek eksklusif di situs imei.info yang nanti akan muncul gosip lebih perihal ponsel ini.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara cek smartphone orisinil atau palsu berikutnya bisa memakai pihak ketiga atau aplikasi. Untuk memastikan sebuah ponsel android orisinil atau palsu kita bisa memakai aplikasi gratis yang ada di google playstore. Misalnya saja menyerupai Antutu Benchmark ataupun CPU-Z. Ada juga beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk mendapat banyak infromasi perihal ponsel tersebut. Antutu sendiri biasanya dipakai biar menguji benchmark sebuah ponsel. Biasanya dalam hasil pengujian akan disertakan pula data dan juga performa ponsel.

Cara Screenshoot Di Laptop

4. Uji Kamera

Kemampuan dari sebuah ponsel biasanya paling dicari dari segi kamera. Kamera bisa dijadikan salah satu indikator sebuah ponsel android orisinil ataupun palsu. Tetapi sebelum mencoba tentu kita harus mempunyai gosip perihal bagaimana kemampuan dan juga spesifikasi kameranya. Dari sinilah nanti anda bisa membandingkan gambar hasil tangkapan dengan spesifikasi kamera yang dimilikinya. Kalau memang balasannya tidak mencerminkan kualitas kamera tersebut maka tentu bisa kita ambil kesimpulan bahwa smartphone tersebut palsu atau patut dicurigai.

5. Tidak Tergiur Harga Murah

Memang mendapat harga murah selalu menjadi daya tarik saat ingin membeli smartphone. Namun, justru cara mengecek apakah smartphone orisinil atau palsu bisa kita lihat dari harganya. Pastikan bagaimana harga di pasaran dengan penawaran yang diberikan. Jika harga yang ditawarkan terlalu murah sebaiknya tidak membeli dengan ceroboh.


Beberapa cara cek smartphone orisinil atau palsu ini bisa kita gunakan sebagai langkah biar tidak tertipu. Dengan begitu, smartphone orisinil tentu menjadi milik kita. Bisa terhindar dari pihak yang merugikan alasannya yakni menjual smartphone palsu dengan sengaja.
Advertisement

Iklan Sidebar