Info Populer 2022

Cara Cepat Membuat Privacy Policy Untuk Blogger

Cara Cepat Membuat Privacy Policy Untuk Blogger
Cara Cepat Membuat Privacy Policy Untuk Blogger

 privacy policy adalah sebuah uraian penjelasan yang berisi aturan Cara Cepat Membuat Privacy Policy Untuk Blogger

Infoterlengkap.com - Cara membuat privacy policy untuk blog -  Apa sih itu privacy policy? privacy policy adalah sebuah uraian penjelasan yang berisi aturan-aturan atau kebijakan dari pemilik website/blog.

Privacy Policy dibuat dengan tujuan agar setiap pengunjung blog dapat mengetahui tentang aturan aturan yang menyangkut privacy dari pengunjung dan pemilik website/blog itu sendiri. Pemasang halaman Privacy Police bisa dibilang sangat penting untuk website/blog. Karena untuk kelengkapan fitur blog dan untuk website/blog kita terlihat lebih profesional.


Selain itu, Privacy Police juga adalah salah satu syarat jika blog kita hendak didaftarkan ke advertisement/iklan yang berbasis PAY PER CLICK (PPC) seperti Google Adsense.


Dalam laman Privacy Policy tentunya berisi aturan-aturan  dan kebijakan isi website/blog tersebut. Anda sendiri bisa membuat halaman pricay policy secara manual, tetapi itu akan membutuhkan wktu yang sangat lama belum lagi memikirkan standart penulisan dari Privacy Policy itu sendiri.


Maka dari itu, tujuan artikel kali ini dibuat, agar mempermudah anda dalam membuat halaman Privacy Policy dengan mudah, hanya waktu 3 menit saja anda bisa membuat privacy policy tersebut. Bagaimana caranya?, yuk simak penjelasan berikut.


berikut adalah tutorialnya cara membuat privacy policy untuk bog: 


1. Kunjungi situs www.privacypolicyonline.com


  • isi form yang ada sesuai dengan data-data dari web/blog anda.
  • pada tab cookies, klik radio button plilih Yes, My site use cookies.
  • pada tab Advertiser on your site, anda bisa pilih salah satu, tetapi saya piih semua agar jika kita ingin mendaftarkan iklan di situs yang berbeda maka kita tidak perlu repot untuk mengeditnya lagi.
  • Setelah selesai mengisi form, anda bisa klik Generate HTML 



 privacy policy adalah sebuah uraian penjelasan yang berisi aturan Cara Cepat Membuat Privacy Policy Untuk Blogger


2. Tunggu beberapa saat setelah Generate diklik, maka kita akan akan muncul halaman baru yang berisi teks Privacy Policy berupa HTML, berikut adalah contoh gambarnya.




3. Copy seluruh teks tersebut, lalu anda masuk dasbor blogger lalu klik Pages/laman  dan klik lagi New Page/ laman baru. disitu ada pilihan Compose dan HTML . kita pilih HTML . lalu anda paste teks html yang sudah anda copy. setelah itu klik "Publikasikan" .jangan lupa berikan judul Privacy Policy seperti gambar dibawah ini.


 privacy policy adalah sebuah uraian penjelasan yang berisi aturan Cara Cepat Membuat Privacy Policy Untuk Blogger


4. Selesai, sekarang blog anda sudah memiliki halaman Privacy Policy sebagai elemen kelengkapan website anda.

Tips Tambahan :  
Teks yang dihasilkan dari situs Privacy Policy Generator ini adalah berbahasa inggris. Sebenarnya tidak apa-apa jika menggunakan privacy policy berbahasa inggris tetapi jika anda ingin halaman privacy policy anda berbahasa indonesia dan biar lebih relevan terhadap visitor website anda. Maka anda bisa menggantinya dengan bahasa indonesia.

Salah satu tools yang anda dapat akses untuk menerjemahkan tentunya adalah Google Translate. Silahkan anda kunjungi http://translate.google.co.id/ karena hasil dari terjemahannya sangat berkualitas dibandingkan dengan tools penerjemah yang lain.

OK, sebelum anda mengcopy teks silahkan klik terlebih dahulu Compose ,lalu anda copy semua teks tersebut dan paste/ tempelkan di google terjemah . setelah anda mendapatkan hasil terjemahannya anda bisa mengganti privacy policy tersebut.

Tapi perlu anda ingat adalah anda harus tetap memperhatikan standar penulisan dari Privacy Policy seperti yang disajikan oleh privacy policy generator tadi. Karena jika kita copy-paste secara bulat-bulat maka (besar kecilnya dan tebal tipis nya huruf) akan hilang. jadi anda harus menata ulang privacy policy tersebut.

Demikian penjelasan tutorial cara membuat privacy policy untuk blog, semoga artikel kali membantu untuk para blogger di indonesia.



Advertisement

Iklan Sidebar