Info Populer 2022

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Benar

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Benar
Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Benar
- Membeli perangkat laptop tentu membutuhkan pertimbangan. Tidak hanya dari segi harga tetapi juga dari spesifikasi yang dimilikinya. Tidak semua orang memakai laptop hanya untuk mengetik dan pekerjaan-pekerjaan ringan. Ada yang menggunakannya untuk gaming. Maka dari itu, sebelum anda menentukan dan membeli laptop, gunakan cara melihat spesifikasi laptop dengan benar dan teliti lagi apakah laptop tersebut memang sudah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

 Membeli perangkat laptop tentu membutuhkan pertimbangan Cara Melihat Spesifikasi Laptop dengan Benar
Spesifikasi laptop memang diharapkan untuk tahu bagaimana performanya nanti ketika digunakan. Selain cara manual, anda juga sanggup melihat spesifikasi tersebut pribadi di dalam laptop melalui cara yang berbeda. Berikut ini beberapa cara melihat spesifikasi dari sebuah laptop. Jadikan pertimbangan anda sebelum membelinya.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop


1. Manfaatkan Sistem Informasi

Salah satu cara melihat spesifikasi laptop yakni dengan memanfaatkan sistem operasi. Anda sanggup memanfaatkannya dengan cara buka windows explorer, tekan windows+E yang ada di keyboard anda. Klik kanan pada pilihan my computer atau pada pilihan this PC dan pilih properties. Setelah itu, anda sanggup melihat beberapa isu mengenai spesifikasi komputer ibarat tipe, kecepatan, besar RAM dan lain sebagainya. Mudah, bukan?

2. Menggunakan Dxdiag

Cara yang kedua yakni melihat spesifikasi komputer memakai Dxdiag. Caranya juga sangat mudah. Buka run dengan cara menekan windows+R pada keyboard dan silakan ketik kata dxdiag pada kolom open: . Nantinya anda sanggup menentukan itu dan klik OK. Kita sanggup melihat banyak sekali isu perihal spesifikasi komputer dan juga laptop kita. Sementara pada versi sysem, anda sanggup melihat spesifikasinya pada windows baik 64 ataupun 32 bitnya.

3. Menggunakan CPU-Z

Berbeda dengan cara melihat spesifikasi laptop yang satu ini. Anda yang ingin melihat spesifikasi dengan pihak ketiga maka sanggup mengikuti beberapa cara seperti, download dan install terlebih dahulu CPU Z yang ada pada komputer atau laptop. Jika sudah berhasil, anda hanya perlu membukanya dan sanggup melihat secara rinci bagaimana spesifikasi pada komputer atau laptop. Lihat dengan detail mulai dari CPU sampai processor yang digunakan. juga, anda sanggup melihat isu dari mainboard komputer atau laptop dengan membuka kolom main board yang ada di CPU-Z.

4. Menggunakan Software Speccy

Cara melihat spesifikasi laptop berikutnya yakni dengan memakai software speccy yang mana cara ini juga cukup mudah. Download softwarenya terlebih dahulu. Jika sudah simpulan didownload, install dan buka untuk melihat rincian isu perihal spesifikasi CPU anda. Pada pilihan tab summary, anda sanggup melihat secara detail perihal spesifikasi dari PC atau laptop kita.

5. Menggunakan Command Prompt

Gunakan systeminfo.exe yang merupakan perintah CMD dan memungkinkan kita untuk mendapat banyak isu perihal bagaimana spesifikasi laptop dan komputer anda. Juga, dengan cara ini kita sanggup melihat isu kapan OS tersebut dipasang di laptop atau PC kita. Caranya, buka start dan ketik command prompt pada kotak pencarian. Klik kanan dan run as adminstrator. Ketikkan perintah systeminfo dan klik enter. Nantinya sesudah menjalankan perintah, anda akan mendapat konfigurasi terang perihal perangkat keras, spesifikasi sampai isu pembaruan dan lain sebagainya.


Beberapa cara melihat spesifikasi laptop ini akan membantu anda untuk tahu apakah laptop tersebut sesuai dengan kebutuhan kita atau tidak. Juga untuk memastikan bahwa laptop tersebut bukanlah palsu dikala kita membelinya. Pastikan anda paham betul bagaimana spesifikasi laptop dan komponen yang ada di dalamnya. Mulai dari RAM, processor dan lain sebagainya semoga tak salah dalam menentukan laptop.
Advertisement

Iklan Sidebar