Info Populer 2022

Cara Membuat Header Menu VioMagz Tidak Melayang (Sticky)

Cara Membuat Header Menu VioMagz Tidak Melayang (Sticky)
Cara Membuat Header Menu VioMagz Tidak Melayang (Sticky)
- Mungkin beberapa orang dari sejuta umat pengguna template VioMagz dari mas Sugeng tidak suka dengan desain header yang melayang atau bisa juga disebut sebagai Sticky Widget. Maksud dari sticky header ini adalah jika kalian melakukan scrolling pada blog yang menggunakan desain header sticky maka header tersebut akan mengikuti gerak srolling kalian, seperti contoh header pada blog ini yang menggunakan template VioMagz.

 Mungkin beberapa orang dari sejuta umat pengguna template VioMagz dari mas Sugeng tidak s Cara Membuat Header Menu VioMagz Tidak Melayang (Sticky)

Header dari template VioMagz memang didesain sticky oleh mas Sugeng. Namun untuk merubahnya tidak melayang (sticky) itu sangatlah mudah untuk dilakukan. Bahkan pemula pun bisa melakukannya dan saya harap kalian semua pun harus bisa melakukannya. Langsung saja berikut tutorial caranya.

Cara Agar Header Menu VioMagz Tidak Sticky

  1. Buka dashboard Blogger.com kemudian masuk ke menu Tema » Edit HTML.
  2. Selanjutnya kalian cari kode berikut ini.
    <b:include name='stickyheaderstyle'/>
  3. Lalu hapus kode tersebut, setelah itu Simpan Tema.
  4. Dan selamat kini header blog kalian tidak lagi melayang/sticky.

Begitu mudah untuk dilakukan oleh siapapun tanpa harus mengotak-atik kode lainnya. Untuk mengembalikan ke tampilan desain seperti semula, kalian cukup menambahkan kode yang ada di cara nomor 2 dan pastekan kode tersebut sebelum kode </head>. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar