Info Populer 2022

Cara memindahkan akun Adsense ke Gmail yang baru

Cara memindahkan akun Adsense ke Gmail yang baru
Cara memindahkan akun Adsense ke Gmail yang baru

Hai sob berjumpa lagi di blog bocahku.com kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana Cara memindahkan akun adsense ke akun gmail yang baru. Saya membuat tutorial ini di karenakan beberapa hari yang lalu ada teman anggota grub facebook Adsense Indonesia mengalami masalah tidak bisa mengakses akun gmailnya yang terhubung dengan akun adsense, yang mana akun tersebut hasil dari membeli dan penjual tersebut mengambil alih akun gmail yang sudah di berikan. Meskipun kita sudah merubah kata sandi, nomor hp, dan email pemulihan Karena jika penjual akun masih ingat atau mencatat tanggal pembuatan akun gmail tersebut penjual masih bisa mengambil alih akun. Sangat di sayangkan sekali sampai terjadi seperti ini, dan juga balance yang sudah dikumpulkan lumayan banyak/sudah lebih dari ambang batas pembayaran. Padahal untuk memindahkan akun adsense ke email lain cukup mudah. Berikut tutorialnya.

Pertama tama sobat login terlebih dahulu ke akun Adsense sobat yang mau di pindahkan.
Klik Pada Menu : Account > Access and Authorisation > User management

Disini sobat akan menemukan email yang terhubung ke akun adsense sobat. Masukkan email sobat yang baru ke kolom “Enter email address” lalu klik Invite dan jangan lupa untuk mencentang Check List agar akun sobat bisa memiliki akses sebagai Administrator.

Buka akun gmail sobat yang baru maka akan ada email pemberitahuan jika ada sesorang mengundang akun email sobat ke adsense. Dan klik pada link berwarna biru “Visit This Link”

Klik pada klink warna biru “Sign in as Emailsobatygbaru@gmail.com to access this Adsense account” 

Sobat akan di arahkan untuk login terlebih dahulu, silahkan sobat masukkan password sobat dan klik Next

Jika sobat sudah berhasil maka akan tampil halaman seperti berikut.

Disini sobat sudah bisa mengakses akun Adsense sobat menggunakan email yang baru, dan jangan lupa untuk menghapus akses akun email yang hasil beli tadi. Untuk caranya hampir sama seperti di atas sobat login terlebih dahulu menggunakan email yang baru dan masuk pada menu Account > Access and Authorisation > User management.

Dah pilih tanda silang pada email sobat yang ingin di hapus. Sampai disini akun adsense sobat sudah aman dan penjual tidak akan bisa lagi mengambil alih akun adsense sobat. Ok sob sekian dulu untuk tutorial Cara memindahkan akun adsense ke mail yang baru pada hari ini. Jika sobat mengalami masalah atau masih bingung silahkan untuk bertanya di kolom komentar di bawah ini saya akan sesegera mungkin untuk membalas.


Advertisement

Iklan Sidebar