Info Populer 2022

Cara Merawat Baterai Hp Tanam Biar Kekal Dan Tak Mudah Rusak

Cara Merawat Baterai Hp Tanam Biar Kekal Dan Tak Mudah Rusak
Cara Merawat Baterai Hp Tanam Biar Kekal Dan Tak Mudah Rusak
- Baterai smartphone merupakan salah satu pecahan vital. Terutama kalau penggunaan dalam sehari-hari tergolong over. Tentu kita harus tahu bagaimana cara merawatnya biar tak gampang rusak meski kebutuhan kita akan handphone cukup tinggi. Belakangan ini banyak vendor smartphone yang memakai baterai tanam. Tak sedikit yang resah bagaimana cara merawat baterai hp tanam biar awet. Sebab, meski sama-sama baterai tetapi cara kerja dan juga perlakuan yang diharapkan tentu berbeda.

 Baterai smartphone merupakan salah satu pecahan vital Cara Merawat Baterai Hp Tanam Agar Awet dan Tak Praktis Rusak

Baterai tanam memang menciptakan kita tak perlu lagi membuka tutup smartphone ketika akan memasukkan kartu provider. Tetapi harus tahu apa saja yang harus kita lakukan biar baterai tanam ini tetaplah dapat bekerja maksimal pada hp kita dan tetap terawat. Berikut ini merupakan cara merawat baterai tanam pada hp yang anda miliki.

Cara Merawat Baterai Hp Tanam


1. Tidak Mencharger Terlalu lama

Cara merawat baterai hp tanam yang pertama yakni dengan tidak mencharger terlalu lama. Pastikan bahwa anda tidak mencharger baterai terlalu lama. Sebab cara ini hanya akan merusak cell yang ada di dalam baterai dan dikarenakan pedoman listrik yang masuk ke dalam cell. Agar dapat mencegahnya, tidak perlu mencharger smartphone dikala malam hari dan ketiduran membiarkan baterai penuh hingga berjam-jam. Hal ini hanya akan merusak baterai.

2. Menggunakan Charger Original

Banyak orang yang meremehkan penggunaan charger original. Hal ini hanya akan menciptakan baterai tanam mereka menjadi gampang rusak. Sebab, charger yang tidak original tentu akan menghantarkan pedoman listirk dengan tegangan yang tidak sesuai. Bisa lebih tinggi ataupun lebih rendah. Padahal standard kapasitas baterai smartphone yang dicharger yakni salah satu cara merawat baterai hp tanam. Misalya saja anda memakai smartphone iPhone tetapi kepala charger Samsung. Hindari hal ini kalau tidak ingin baterai tanam makin gampang rusak.

3. Gunakan Kabel USB Original

Sama halnya dengna charger, kabel data atau USB memang sebaiknya memakai yang original. Tak lain sebab dapat menciptakan baterai lebih tahan lama. Penggunaan kabel USB original akan menciptakan baterai non removable ini lebih awet. Sebaiknya tidak memakai kabel brand smartphone lain meskipun mungkin untuk type usb kabelnya sama. Seperti yang kebanyakan terjadi yakni kabel charger advan digunakan pada smartphone Oppo.

4. Tidak Menggunakan Smartphone Saat Dicharger

Hindari memakai smartphone dikala dicharge. Menjadi salah satu cara merawat baterai hp tanam yang sudah banyak diketahui tetapi hanya sedikit yang melakukannya. Mereka terlalu takut jauh dengan hp. Juga untuk mereka yang ingin baterai cepat penuh maka sebaiknya tidak dicharge dan digunakan secara bersamaan. Bahkan kebiasaan ini juga menjadi penyebab dari pedoman listrik yang masuk akan eksklusif keluar sebab smartphone sedang dalam penggunaan.


5. Memasang Aplikasi Penghemat Baterai

Banyak yang memakai aplikasi menyerupai ini sebagai cara merawat baterai tanam biar awet. Cara ini memang tertolong efektif untuk mematikan kegiatan yang tidak digunakan lagi tetapi sedang berjalan di smartphone kita. Pastikan anda telah menentukan aplikasi penghemat baterai terbaik biar dapat mengakibatkan smartphone tetap berfungsi normal dan maksimal.

Ada banyak cara merawat baterai hp tanam yang dapat dilakukan. Bisa dengan charging hp sebelum 25% tidak membiarkan baterai terasa panas hingga membiasakan diri untuk charge hingga full dan segera mencabutnya kalau memang sudah 100%. Ikuti beberapa cara ini untuk menghindarkan baterai anda rusak. Karena penyebab kerusakan tentu majemuk menyerupai contohnya sebab terlalu sering bermain game. Semoga Bermanfaat :)

Advertisement

Iklan Sidebar